Kamis, 22 September 2011

Seni Rupa Task 1 ._.

Hello, hollaaa.. :D
Hari ini aku mau bahas tentang gambar lagi nih.. :D *akhirnya setelah sekian lamaaaa..* *ambil tisu* #halah XD

Jadi gini beberapa hari yang lalu aku baruuu saja menyelesaikan tugas seni rupa yang sebenernya udah dikasih dari jaman kapan tau, tapi baru aku bener-bener kerjain sehari sebelum hari H dikumpulin. (entah ini karena saking malesnya saya atau saking apanya saya-o-). Jadinya ya gitu, iya sesuai dugaan kalian, aku ngebut.. ralat superngebut!! Garap itu seni rupa dalam sehari! Gak sampe, semalem! *halah sama aja* pokoknya.. gitu deeh mepet buenjet, waktu yang aku punya tinggal malem itu pokoknya.. ._.

Nah, tugas seni rupanya ini adalah menggambar visualisasi 4 unsur seni rupa (bidang, titik, garis dan gelap terang). Gambarnya di kertas gambar A3 yang ntar digaris tepi sedemikian rupa sehingga tersedia kotak berukuran 20 x 25cm untuk tempat aku menggambar.

Yah, sampai situ saja. Awalnya Cuma gambar garis tepi doing, trus tuh kertas ngedekem di rak berhari-hari sampai lebaran terlewati, sampai akhirnya sehari sebelum deadline akhirnya aku buka lagi. Abisnyaaaaaaaaaaa.. selain males, saya juga nggak ad aide sama sekali!! Ya, benar memang kalau saya suka menggambar tapi saya paling nggak bisa nggambar motif-motif yang ribet, detail dan mblutek-mblutek gitu…..-_-. Beneran deh, aku bener-bener nggak tahu harus membuat gambar apa diatas kertas itu, biasanya aku kalau gambar kan suka-suka hati….. #krik.

Akhirnya karena kepepet. Jiwa bonek (bondo nekat) saya timbul. Saya nggak mau tahu pokoknya harus selesai!. Yaaah, jadi mulailah menggambar bidang pake pensil, tebelin pake drawing pen blabliblu cuih.. gambar, serius, hati-hati, diem, mikir, bakar menyan cari inspirasi motif, ngemil, muter-muter gambar.. begitulaaah… sampai akhirnya jadilah ini dalam waktu sekitar.. 3 jam!



paraaah 3 jam Cuma jadi segitu doaaang -_________-“

Akhirnya karena mata sudah berat dengan pasrah aku gulung kertas itu dan menyusun rencana buat ngerjain sisanya di sekolah. Gila, segutu banyaknya mau ngerjain di sekolaaaaah gaaaaaaaaah bisa sesetress apa saya??  Tapi tih dijalani juga, nyuru-nyuri waktu, kadang keliling ke bangku anak-anak ngeliatin gambaran mereka yang KEREN-KEREEEEN!!!—aku ngiriiiiiiiii TT-TT—buat cari inspirasi motif. Pokoknya singkat waktu akhirnya saya berhasil menyelesaikan gambaran sayaaaaaaaaaa…….
#np: We Are The Championggg *lari-lari slow motion*

#kemudianhening


96% jadi :D
Naah awalnya Cuma mau dikumpulin begitu aja tapi temenku nyaranin kalo garis-garis diatas yang masih kosong itu dikasih motif lagi. Iyasih emang guruku juga bilang tuh gambar harus penuh, jangan terlalu banyak ‘putih kertas’. Yasudah akhirnya dengan ide sisa-sisa aku motif dah tuh, yang terakhir ini susah banget nyari inspirasinya, super pasrah daaah.. -.- and here it iiiiiiiiiisss.. ._.


gambarnya agak blur soalnya cepet-cepetan ngefotonya ._.

Hahahha, ya begitudeeh.. abis itu aku pandangi lagi gambarku. Gila, ini gambar kalo diliat dari jauh keren banget tapi kalo dari deket………. -___- ancur meeen.. acak adut, nggak rapi.. (aku memang lemah di kerapian -_-), dan.. aaaah pokoknya aku minder parah ngeliat gambaran temen-temen aku yang jauh lebih kereeenn >.<. yaaah, walaupun saya ngerti juga nggak ada karya yang jelek :p saya tetep bahkan sangat bangga dengan apa yang aku telah hasilkan dengan system ngebutitation ini huahaha..

Haa-haa, begitulah jadinya .___.a itu gambar mungkin kalau aku dipaksa suruh ngasih judul bakal aku kasih judul “Putus Asa”. Iyaalaah, semua motof yang ada disitu saya gambar dengan ide pas-pasan dan kepasrahaan! Apa yang ada diotak langsung cemplungin aja! Saking kepepetnya aja sampe aku masukin berbagai macam emoticon.. haha pokoknya udahlah motif-motif terakhir itu bener-bener apa adanya.. motif buku, poconggg, not balok, dsb. Aku nggak tahu itu gambar dapet nilai berapa, aku berharap banget nggak remidi.. -.- nggambar begituan lagi… aku nggak tahu harus terbengkalai berapa hari lagi kertas-kertas itu.. –o-

Naaaah, tapi ada satu pelajaran yang aku petik dari kejadian ini. Sederhana dan sudah umum dikatakan.. “Nggak ada yang nggak mungkin asal kita mau usaha” yep! Aku udah bisa membuktikannya dengan kegiatan sederhana kayak gini.. dari yang awalnya aku yakin banget nggak bakal bisa nggambar beginian sampai akhirnya dengan niat dan usaha keras—atau ngebut ya? Haha—bisa nyelesain gambar tadi.

Nggak ada yang nggak bisa kit lakukan asal kita percaya pada diri sendiri.

Dalam tugas ini temen-temen aku banyak juga yang nggak pede nunjukin karyanya dan mereka bilang jelek. Hmm, menurut aku nggak terlalu bagus sebenernya bilang jelek ke karyanya sendiri.. harusnya mereka menghargai karya mereka sendiri dulu, karena seperti yang aku bilang.. semua karya itu bagus dan patut dihargai. Kalau menghargai karya sendiri aja nggak bisa gimana mau menghargai karya lain? Hehehe .__.

Okeh sekian dari saya. Sayonara! Selamat berkarya! :D

Sabtu, 17 September 2011

video
Aku kangen orang-orang dalam video ini. walau mereka nggak jelas, sarap dan aneh. tapi mereka ngangenin. :(


ps1: din, dev.. ati-ati kalo pake helm gak cukup ya.. -_-v
ps2: dan videonya setelah diupload jadi gak pas gini gambar sama suaranya. BUKAAAN, ini bukan karena kita gak jago lipsync.. *krik* (mana ada beginian lipsync gak gaul banget). gatau kayaknya keberatan atau gimana aku ga ngerti -.-
saya tahu. saya sendiri yang bilang SMA ini saya nggak mau jalan di tempat kayak pas SMP. dan sekarang dimana aku mulai mencoba melangkah maju, sifat dan kebiasaan buruk saya dateng lagi.

iya, aku punya kebiasaan buruk "takut-duluan-sebelum-melakukan". nah, masalahnya ini saya udah terlanjur melangkah dan si "sialan" itu seenaknya dateng, bikin aku pengen banget buat mundur lagi dan kembali hidup di fase aman, jalan di tempat tanpa harus takut tersandung saat melangkah maju.

tanpa prestasi.

sesungguhnya saya masih takut melakukan perubahan baru.

Ya Allah... saya sudah 15 tahun!. bantu saya ya Allah saya ingin berubah menjadi manusia yang lebih baik, yang percaya diri yang berani menghadapi tantangan...... :(

Jumat, 09 September 2011

Es Em Aa

Hei. hari ini aku mau curhat. #eaaa


Emm, ini soal SMA. yap, Sekolah Menengah Atas atau juga yang sering disebut dengan masa putih- abu abu. yang katanya bakal beda sama jaman SD dan SMP. yang katanya masa paling indah.


Iya, aku kan sekarang Alhamdulillah yaah, udah SMA.. nah sekarang saya mau curhat tentang kesan-kesan awal aku sampai saat saya mengetik ini.


Menurut aku sih ya, SMA itu biasa aja. err, yaa sama kayak sekolah-sekolah biasa. belajar, dikasih tugas, berteman, jajan. ya sudah begitu saja. sama aja.. apanya yang beda coba?. aku sering baca cerpem-cerbung-novel dan di cerita-cerita itu masa SMA selalu digambarkan dengan sesuatu yang indah dan mungkin galau.


Mungkin benar indah (di saat tidak ada PR) dan mungkin benar galau (di saat Tugas numpuk).


di cerita selalu di ceritain cewek naksir cowok eksis atau naksir senior atau sebaliknya. kok aku nggak ya? biasa aja tuh.. *krikkrikkrik*. iya sih aku mengakui kalau anak cowok di masa-masa SMA ini waktunya menjelma menjadi manusia yang ganteng. tapi yaudah sih.. oh iya dia ganteng. oh iya dia lumayan. sekedar itu doang.


Temen. berteman juga biasa aja, maksudnya sama aja kayak berteman sama temen SMP, maksudnya yaudah gitu aja nggak ada yang beda.


trus mana yang dibilang beda ya?. 


Oh iya.. ada sih yang beda. seragam. *krik*. daann.. kegiatan-kegiatan sekolah yang lebih terorganisir. dan oh ya! pelajaran yang semakin dibagi-bagi. udah itu aja yaudah sih.


Jadi intinya masa SMA biasa aja (untuk saat ini kali ya?). aku nggak tahu kedepannya bakal gimana. saya berdoa sesuatu yang baik aja.


emm, kok mendadak aku bete ya.. emm yaudah babay-_-






(ini saya kenapa sih? tauk ah bete).

Rabu, 07 September 2011

Éclair - Prisca Primasari

Haaaaaaaaaiii….. :D

Hari ini aku lagi mau bahas soal Éclair nih.. bukan.. bukan kue Éclair-nya tapi Éclair novel karangannya Mbak Prisca Primasari.

Yap, begini.. waktu itu aku lagi muter-muter rak-rak gramedia buat nyari buku, muter-muternya lamaaa banget nggak ada yang sreg, sebenernya daftar list buku yang  mau aku beli itu buanyak.. Cuma waktu itu duit yang lagi bawa hanya bersisa 40ribu aja.. dan judul-judul buku yang di list aku harganya pada diatas 40ribu semua -_-. Jadi..ya gitu deh, akhirnya setelah ambil, baca synopsis taruh, ambil, baca,muter, taruh bolak-balik, akhirnya keputusan aku jatuh di buku Éclair itu.. awalnya…… ragu. Ragu banget.. apalagi pas baca tulisan di covernya :

“Pagi Terakhir di Rusia”

Rusia?? Rusiaa? Nggak ngerti lah, yang saya inget dari Rusia itu tulisannya yang suka kebalik-balik (?). tapi tooh, yaa aku beli juga. Abisnya aku tertarik sama judulnyaaaa… éclair.. kue itu kan pernah dibikin Najika Kazami ke Ayahnya Pak Fujita :D (hee ngelantur). ._.
Buku tersebut harganya 36.000,- :D





Baiklaaah, besoknya aku mulai baca deh bukunya. Sempet kecewa karena diawal cerita udah di puyengin sama namanya yang ribet abis-_- dan ditambah adegan lagi nyoba baju pengantin….. dan saat itu yang ada dipikiran aku adalah: “yaaaaaaah.. ini cerita udah dewasa ya orangnya??? Mampus salah beli bukuuuu-_-”. Tapi aku nggak mau negative thinking dulu, tetep aku baca juga.. eeeh…. Akhirnya keterusan juga kok sampai tamat ahahaha.. dan akhirnya aku bisa dengan bahagia bilang “buku ini baguuuuuuuuuuuss!!” :D.

Kesan pertama dan yang paling aku suka dari buku ini adalah… diksinya!! Tata bahasanyaaa… aku suka banget.. baku tapi ngalir dan berasa kayak baca buku terjemahan.. suer deh! Iya, pokoknya aku waktu baca buku itu kayak baca buku terjemahan gitu.. mana setting tempatnya kan di luar negri semua.. (Rusia, Amerika Serikat, Perancis sama Indonesia) dan setting waktunya juga jaman tahun-tahun 90’an.. bikin cerita itu terkesan klasik.

Untuk ceritanya sendiri sih sederhana.. tentang persahabatan empat orang pemuda: Sergei, Stepanych, Kay dan Lhiver yang kemudian ketambahan satu cewek bernama Katya yang kemudian pecah (?) dan misah sendiri-sendiri, menghindar dan menjauhkan diri gitu akibat kesalah pahaman. Trus pokoknya si Katya sama Sergei ini ingin menyatukan tali persahabatan mereka lagi.

Mbak Prisca jago ngeramu plot loncat-loncatan scene dan waktunya.. ngalir dan aku nggak begitu bingung saat part flashback dan yang kejadian sekarang. Aku nggak bakal cerita banyak tentang isinya biar kalian baca sendiri aja, ahahahaha :p.

Yang jelas aku sukaaaaaaaaaaa banget sama semua tokoh disini. Aku suka si Katya cewek optimis, tegas, pandai dan cantik itu. Aku suka Sergei yang ‘KAKAK’ banget.. kakak dari segala kakak, kakak terbaik >.<, yang tegar dari semua yang tegar, paling tenang, paling kereeen. Aku suka Stepanych!! Stepan yang ceria, bersemangat.. yang nyenengin.. yang baaaaik banget. Aku suka Kay yang juga kakak yang unyuuuu. Aku suka Lhiver yang kadang terkesan dingin tapi juga bisa rapuh.

.____________.

Di buku itu banyak dijelasin tentang sejarah-sejarah gitu deh.. banyak petikan puisi inggris kayak puisinya Leo Tolstoy, Wordsworth dkk gitu deh.. sama instrument-instrument klasik punyanya Rachmaninoff gitu hehehe.

Intinya buku ini ternyata bagus banget, sederhana tapi banyak juga pengetahuan yang bisa diambil, pesan moral. Mengajarkan kita tentang persahabatan, persaudaraan dan juga perjuangan. Oke deeh. Aku sempet nangis lho waktu………… yah baca sendiri deh._.v.

Jadi, saya rekomendasikan buku ini untuk kalian insya Allah nggak bakal rugi.:D



Nb: Sergie itu businessman, Katya itu putri detektif, Stepanych itu Pattisier/Chef :3, Kay itu fotografer, Lhiver itu Sastrawan.

Sayonaraaa .____. :D

“…ia sendiri tidak ingin menampilkan air mata. Karena ia adalah kakak mereka semua, dan bila seorang kakak menangis, maka adiknya akan meraung. Itulah pendapatnya selama ini.”


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...