Kamis, 03 November 2011

Makanan Bekal~

*ngelirik judul*

Iya, bener kok judul postingannya. nggak.. nggak salah. yang mau aku mau ceritain emang tentang makanan bekal :D

ini makanan bekalku dan temanku ._.


Makanan bekal kayaknya lagi trend atau booming banget deh di kelasku hahaha. abisnya hampir sebagian besar temen-temen sekelasku suka bawa makanan sendiri dari rumah buat dimakan pas istirahat. Nggak yang cewek nggak yang cowok! Seriusan.. :D

Percaya nggak? Justru yang memulai semua itu para cowok-cowok di kelasku.

Iya suer deh. jadi pas itu istirahat jam pertama.. aku sama temanku sudah bersiap mau keluar kelas buat jajan di kantin. eh, langkahku berhenti waktu denger teriakan temenku seperti ini...

"Gas! Ayo mangaaann.."

(Gas, Ayo makan..)

"Wooo iyooo sek enteni!"

(Oooh iya.. tunggu!)

Lalu bola mata saya mengarah kearah Bagas yang diteriakin tadi, dia lagi buru-buru buka tas ranselnya terus ngeluarin tepak makan darisana. dia jalan ke bangku belakang, dan saya melongo. WHOAA, di belakang udah ada konferensi meja kotak! iya, di belakang itu ada satu meja gitu dikerubingin cowok-cowok yang udah bawa bekal makanan dari rumah masing-masing. Dan mereka dengan suka cita makan bareng gitu sambil ketawa-ketawa.

Besoknya lagi ternyata tuh cowok-cowok masih juga pada bawa bekal trus ngumpul makan bareng gitu. bikin aku sama cewek yang lain percaya gak percaya geje gak geje jadi envy-envy gitu.. pengen ikutan bawa bekaaaaalll... XDXD

mukanya Fahmi kesensor! wakaka XD


Sejak saat itu aku sama temenku mulai janjian buat bawa makanan bekal dari rumah, kita suka ngelompok bareng buat makan bersama gitu nggak mau kalah sama yang cowok hahahaaha, kita suka ngecek-ngcek bekal masing-masing, tuker-tukeran ikan, cicip sana cicip sini... Sesuatu! :D. 

makan. makan. makan! ^o^



Jadi sekarang setiap istirahat pertama itu jadwalnya anak di kelasku buat ngehabisin makanan bekal dari rumah XD. Yaaah, walaupun nggak semua sih tapi sebagian besar kayak gitu :D

Awalnya, kaget kagum, geli juga sih. ha? bekal? itu cowok bawa bekal? bahkan mereka udah pada SMA lhooo XD pasalnya dulu waktu aku SD jaraaaaaaaang banget temen aku yang bawa bekal, akunya sendiri juga jadi malu sendiri gitu bawa bekal.. soalnya kata temen SD-ku bawa bekal itu kayak anak TK -_____-. Trus pas SMP juga aku malah jarang makan, jajan aja nggak seberapa suka.. tapi temen-temen aku ada beberapa yang bawa bekal biasanya yang cewek-cewek... yang cowok cuma.. 1-2 aja. Jadi agak terkejut gitu liat pas SMA malah pada bawa bekal semua hahahahaha..

Bahkan aku yakin banget! di kelas lain nggak ada yang anak-anaknya kayak di kelasku ini.. aku berani bertaruh kalo kita survey setiap kelas di sekolahku.. kelasku pasti menang sebagai kelas dengan murid membawa makanan bekal terbanyak! (?) wahahaha XD

Aku pernah nanya ke temenku yang cowok alasan mereka bawa bekal. dan jawaban mereka adalah:

"Bawa bekal itu enak tau.. irit, enak, terjamin! :D"

Huahahaha dengan ini saya setuju maksimal! aku sendiri baru menyadarinya.. sejak rutin bawa bekal, duit sanguku nyaris utuh.. palingan buat beli minum atau jajan tambahan di istirahat kedua.. sisanya bisa ditabung buat beli-beli pulsa, buku dll. irit banget! Soal rasa.. juga oke! iyalaah masakan mana sih yang bisa ngalahin enaknya masakan ibu sendiri?? :D terjamin? sudah pasti.. Ibu nggak mungkin ngasih makanan kotor, basi atau apa kan ke kita?

Aku jadi ngakak sendiri kalo inget dulu waktu SD aku malu buat bawa bekal.. kenapa harus malu coba? Nggak ada yang salah kok dengan bawa bekal makanan sendiri. :p

Dan untuk teman-teman sekelasku. Kalian itu.... sesuatu banget!! XD


nb: aaah, belom dapet fotonya konferensi meja kotak para lelaki pembawa bekal makanan nih! XD ntar kalo udah dapet aku tambahin aaah~ XD


edited: 11.11.2011

tambahan foto~ U.U

Lupii~
naah ini dia si Bagas.. pas ini lagi gak makan bareng-bareng yang lain ._.





2 komentar:

  1. aku aku!! dari tk-sd-smp-sma-kuliah bahkan sampe sekarang selalu bawa bekel!! di kampusku sini malah hampir semua dosen dan profesornya bawa bekel loh, tempat bekelnya warnawarni, lucu, jomplang sama badan mereka yg tinggi2 :))

    BalasHapus
  2. waaah, beneran kak? XD sesuatu banget yaah.. tapi kan bekal mereka bukan nasi kak .__.a

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...