Senin, 06 Februari 2012

Sungha Jung~

Lelaki bergitar selalu punya kharisma tersendiri di mata saya. Dan baru-baru ini saya lagi jatuh cinta sama seseorang bergitar yang lahir dan tinggal di Korea sana. Hahahaha, iya, Korea! Cieh banget nggak sih? Selama ini aku emang nggak terlalu tertarik sama yang korea-koreaan walaupun boomingnya-n k-pop udah kayak apa di Indonesia. Ini aja nemunya nggak sengaja, berawal nonton video cover-an "Lonely-nya 2NE1" by Gamaliel-Audrey lalu ke Coveran di lagu yang sama by Megan Lee, berakhir di channelnya si lelaki bergitar satu ini yang lagi ngecover instrument-nya.

Namanya Sungha Jung. Seusia sama aku lho xD lebih tua dia 3 hari sama aku. iya tiga hari doang hahahaha..



Setelah diselidiki menurut wikipedia dia adalah seorang professional acoustic finger-style guitar. Hmm, pantesaan jago banget XDXD. Setahu saya dia sudah punya 2 album yang berisi free-style-an dia.. tapi kalau nggak salah lagi masih beberapa mainin lagu-lagunya orang.. walau begitu Sungha suka banget nyelipin trik-trik jari khas dia.







Di channel youtube dia saat ini udah ada 477 video! Dia update banget lho, seminggu bisa lebih dari 2 video.. asik kan~ *halah*. Kebanyakan video-video dia adalah permainan instrument dari lagu-lagu orang. Kalau aku perhatiin dari para pengomentar video-video doi nggak jarang lho yang bilang kalau dia cuma bagus dalam tahap "meniru", Hmm tunggu dulu.. jangan salaaah, ada beberapa lagu yang dia compose sendiri kook xD. Sampai saat ini yang udah aku lihat ada  The Day We Met, nada-nadanya ceria, bikin senyum-senyum :D sama I remember You, sama Farewell.

ini Videonya yang The Day We Met..



Video terbarunya dia untuk saat ini yang bikin saya hanyut juga, ini nih..


denger yang di menit ke 3:14? Gyaaa itu jarinyaaaaa xD

Tapi dari sekian video-video dia aku paling suka kalau dia main-mainin themes suatu film, atau game atau apapun. Kayak yang Mario Bros gitu!!! Unyu sekaliiii... atau..atau, kau harus lihat yang ini.. most favourite saya sampai saat ini!

Kelihatan sekali kalau dia bahagia maininnya, gerakan-gerakannya itu lho kayak yang dia keasyikan banget.. seru, bikin seneng.. bikin semangat bikin naksir :p

Ah, nggak.. tapi aku belum bisa bilang suka-suka banget kok sama dia, aku juga belum tahu banyak tentang dia hahaha, yang pasti sih dia emang salah satu pemusik yang saya layak sukai, muda dan berbakat gitu~. Oh ya, btw dia selain main gitar juga jago main ukulele lho.. selain itu ada juga satu video yang dia upload dia lagi main piano.. eaaa, kurang oke apa kah? Oh kurang! Saya kurang tahu gimana suara doi.. bener-bener belum pernah denger suaranya .__. bagaimana kalau sebenarnya dia punya suara yang oke? Ahahaha, mungkin dengan begitu saya bisa benar-benar ngepens sama dia :p

Terus.. apalagi ya, emm. sudah sampai situ dulu aja bersungha-sunghaannya XDXD

Byeee!




ps: for more information, visit his web site www.sunghajung.com or come to see his youtube channel jwcfree ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...