Jumat, 30 November 2012

:'D [2]


Hah! Saya kembali untuk melanjutkan postingan yang kemarin-kemarin itu hehehe.




Langsung aja karena waktu luang saya tak banyak *ceilah.

Jadi setelah kabar membahagiakan bahwa saya lolos ke final a.k.a 5 Besar. Malam itu juga kami merencanakan latian besok paginya. Karena finalnya bakal berlangsung lusa dari hari pengumuman itu. Gila kan! XD Sedangkan kita mau ganti satu lagi dengan koreo yang belum kelar. Jujur kami semacam patah hati banget sama lagu Rumour Has It/Someone Like You  gara-gara sound yang payah membuat kami trauma bakal fals lagi kalau kita sampe nyanyi lagu itu lagi. Jadi Kami memupukkan keyakinan untuk bakal memberikan senjata terakhir kami dengan sebuah lagu yang sejujurnya adalah lagu yang pertama kami pelajari saat pertama kali berkumpul. Lagu yang cuma dalam hitungan jam langsung kelar pembagian suaranya. Lagu yang diharapkan bisa menggambarkan banget gimana mimpi-mimpi kita, perjuangan kita, dan keoptimisan kita.

Mash up Fly / I Believe I Can Fly Glee Version.





Pagi hari kami latian. Ya walau awalnya dihiasi dengan kemoloran as usual -_- Tapi Alhamdulillah koreo bisa selesai hari itu juga sehingga latian untuk pemantapan bisa lebih banyak. Kita latihan sekeras dan semaksimal mungkin. Karena kami nggak mau lagi mengecewakan teman-teman yang mendukung kami. Latihan waktu itu memuaskan banget untuk saya pribadi dan saya yakin mereka juga merasakan hal yang sama. Di akhir latihan kita berdoa seperti biasa dan melakukan yel-yel kebanggan kami. Semangat, harapan semuanya seolah terbakar, panas dan siap untuk dijalankan.

Hari-H!
Pagi hari kami jiar. Bedanya sama jiar yang 10 besar kemaren, sekarang kita jiar diliatin sama 4 finalis lain. Dan mereka saya akui emang pada kece-kece banget. Minder sempet keluar tapi ya kan disaat seperti ini rasa minder itu harus dimusnahkan secepat mungkin kan. Jadi saya merapal doa sendiri untuk memupuk rasa percaya diri. Alhamdulillah jiar 5 besar ini sukses, nggak malu-maluin kayak yang 10 besar -_- karena soundnya kueras dan ada 2 mic bulet tambahan. Alhamdulillah.

Registrasi jam 14:00 dan kita datang cukup tepat waktu. Sayangnya disana kita malah kayak dditelantarin gitu (?) Karena yang popgroup tampilnya mulai jam 17:00 -___- Jadi kita disana cuma nungguuu aja di backstage. Aku sih belum deg-degan, malah nguantuk pengen tidur -_- *jdeer. Tapi waktu detik-detik tampil tentu saja degdegan.. dan here we are.. jengjeng!

*gimana? gimana penampilan kalian?* *sukses kan?* 

Hmm. Yeaahh Alhamdulillah.. we did it.. overall this is better than big ten, tapi buat lagu Stronger pribadi better-an 10 besar -.- aku cukup terpukul waktu tahu Strongernya naik setengah nada dan hal itu diawali oleh kalangan alto T-T aku juga nggak ngerti, aku merasa nggak ada yang salah waktu itu tapi pas denger rekamannya..... :| Tapi buat pembukaan Somebody That I Used To Know-nya bagus. Fly juga. Alhamdulillah lah.. keseluruhan aku udah legowo.. cukup puas. Nggak bakal sedih dan nangis lagi. Walaupun dari dettik itu juga aku udah tahu bakal bagaimana hasil akhirnya nanti makadari itu aku meminta maaf banget sama mbak indira waktu itu :(

Pengumuman berlangsung hari itu juga. Dan Setelah pengumuman juara 3 diumumkan dan itu bukan kita saya cuma bisa tersenyum dan tepuk tangan. Terbaca sudah. Aku sama Mbak Indi cuma saling ngeliat, sama-sama tahu situasi ini. Juara 2 diumumkan. Dan bahkan prediksiku benar sekolah itu yang menang. Pengumuman juara 1 diumumkan saya malah maaf-maafan sama temen-temen.

Yeah, kita nggak berhasil lagi ngerebut juara tahun ini. Target 3 besar sebagai progress dari tahun lalu juga nggak kesampean. Waktu itu saya udah berusaha ikhlas banget. Saya bener-bener minta maaf sama Mbak Indi, MasJo Mas ViDel karena nggak bisa ngedapetin juara dan saya tahu mereka mau mengerti kami. Nggak lama setelah itu aku harus pulang dan aku berpisah sama temen-temen SCG, nyalamin satu-satu sambil bilang "Selamat", oh maan, sedih sebenernya.. tapi yaa emang gini. Ini udah fair banget. Xa udahlah 5 besar bukan hal yang buruk kan? Lagipula kata Pak Reza salah satu jurinya kita juara 4 ._.a muehehe._.

Anyway, ikut lomba popgroup ini adalah salah satu pengalaman paling nggak akan aku lupakan dalam tahun 2012 ini. Nggak nyangka sumpah.. yaa.. siapa sih yang bisa nyangka? Saya yang taun lalu ikut audisi jadi anggota popgroup, nggak keterima terus bisanya cuma nonton neriakin ngedukung mbak indi dari bawah sekarang gantian aku yang diatas panggung dengan dukungan dan bimbingan dari mbak indi :"D

Kalau saya nggak diajak Hanny buat nemenin dia audisi mungkin saya nggak akan ketemu mbak indi untuk kemudian dipaksa ikut audisi walaupun saya mengelak sekuat tenaga. Dan ajaibnya saya diterima walaupun tidak bersama Hanny :". Dan saya nggak akan kenal mbak indira, Mas Jo, Mas ViDel dan teman-teman SCG lain.

Kadang aku masih nggak bisa percaya. Semua memang sudah diatur ya... btw dengan masuknya saya di anggota popgroup secara otomatis saya gabung di ekskul padusnya lho ._. *jengjeng.

sama cumik si anti kamera :O
temen senasib yang sering nebengin saya XD
Nah saya rasa cukup sampai disini curhatnya hehehe. Kesimpulannya pernyataan bahwa ada kalanya nasib seseorang kadang diatas kadang dibawah itu benar-benar terjadi. Kita nggak pernah tahu apa yang terjadi besok. Dan kita harus berani menghadapi itu. Kekalahan mungkin erat dengan penyesalan, namun alangkah besar hatinya jika kita menjadikan hal itu sebagai sebuah pengalaman berharga untuk dijadikan pembelajaran kita kedepannya agar lebih baik. Begitu kan? -dibajakwakaka

Jadi, tetep berjuang ya kalian semua!

l-r: me-mbakindi-sasa-lia-zara



nb: btw pas venue kita nggak banyak foto sih._.

Oh ya terakhir! Saya mau berterima kasih atas pengalaman-pengalaman dan dukungannya selama ini, tanpa kalian saya juga nggak bakal sanggup berjuang :'D :

1. Allah, Otousan, Okaasan, Oneechan.
2. Mbak Indira (yang maksa saya audisi X'D), Mas ViDel (yang ngasih berita kelolosan), MasJo (yang ngasih teknik-teknik vocal dan wejangan-wejangan moral) Bu Lely (manager teroyal XD) Mbak Poppy (koreo Rumor Has It yang kece parah!) Vivi (buat koreo Fly-nya >.<) Niken (leader terkece yang pernah saya tahu!)
3. Pak Reza
4. Casper. Makasih banget udah pada dateng ngedukung, flashmob, angkat2 banner, teriak2 XD
5. Mahda, Icul, Endel, Al, Alji, Andre, Munir, Dhio, Senja, Diel dan semuanya yang udah pada nonton yang nggak bisa saya sebutin satu-satu!
6. Orang Baik, semangatnya waktu aku down, kedatangannya yang nggak diduga, foto barengnya._.
7. Bu Denggi (yang ngejahitin desain kostum saya #eaa)
8. dan yang pasti, Bella, Meli, Floren, Nazia, Titha, Riris, Syeila, Lia, Sasa, Zara, Atul, Dinda, Fahmi, Abiel, Hari, Haryo, Valen buat kebersamaannya susah-senengnya selama 3 bulan! Makasih banget!

Pokoknya makasih buat semuanya yang nggak bisa saya tulis satu-satu. Makasih banget :"D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...