Selasa, 04 Oktober 2011

Ng’band ._.


“Cieeh, sekarang anak band.. cieeh..”

Kalimat-kalimat sejenis tersebut diatas sering saya dengar akhir-akhir ini. Yaa, emang sih.. nggak salah nggak ada yang salah Cuma saya geli aja dengernya. Rasanya itu udah kayak digoda gini, “Cieeh… abis ngedate sama Rio IC 3.. XD”.

#kemudianhening.
Well, saya emang ngeband akhir-akhir ini. Saya termasuk personil dalam sebuah band dadakan yang dibentuk untuk turut mengikuti sebuah perlombaan bergengsi DetCon.

Berawal dari keraguan temen aku Bagas yang kebingungan akut nyari personil, abisnya dia tiba-tiba ditunjuk guruku buat ikut lomba band ini padahal si Bagasnya ini sebenernya ragu-ragu mau ngacung atau nggak. Ya udah deh.. kena deh. Dan masalahnya adalah….. dia gak punya anggota-_-. Kita kan masih baru aja masuk SMA belum kenal anak-anak lain dong. Jadi ya gitu deh.. dia dengan stressnya nyari personil.. awalnya dia Cuma nemuin drummer sama bassistnya.. (dia sendiri dengan PDnya jadi vocalist-_-V). kurang guitarist sama keyboardist. Kebetulan (?) aku ini temen sekelasnya Bagas.. jadi aku mau gak mau kasian juga ngeliat dia mulai putus asa… *dikeplak wakaka :p*. jadi aku coba bantuin nyari anak-anak yang mungkin bisa masuk di bandnya dia itu..

Eeeh, kok nggak ada angin nggak ada apa.. tiba-tiba dia nanyain aku..

“Eh, Ta.. kamu bisa main keyboard kan? Belajaro lagunya funky kopral.. ini lho lagunya”

#kemudianmelongo

He? Ngomong apa dia tadi? Heeei, maksudku.. heei.. tahu darimana? Maksudku.. iya!! Dia tau darimana?? Tau darimana kalau saya ‘bisa’ main keyboard. Err, yah walaupun sebenernya aku nggak bisa main keyboard,  maksudku.. yaah (halaah). Yaa intinya dia tau darimana?? -_-.

Pada saat itu aku emang nolak dan mencoba mencarikan alternative lain buat keyboardist band dia tapi sayangnya aku tidak menemukannya. Akhirnya, dengan tampang melas dia minta tolong saya buat jadi keyboardistnya. Dia sampe bilang dia mempercayakan kemampuanku. Kemudian saya dengan  menghela nafas….. Iya saya membantunya.

Kabar baik datang, akhirnya dia nemuin gitarist buat bandnya. Jadi lengkap deh personilnya. Bagas-vocal, Ridwan-gitarist, Amir-bassist, Adli-drummer, saya-keyboardist. 

Nggak berhenti sampe disitu (yaiyalah) semua baru bermula.. ini waktu sumpah muepet banget!, band aku in baru aja kebentuk dan kita udah harus ngumpulin semua persyaratan lomba hari senin! *waktu itu hari jumat*. Bisa bayangin gimana keteternya kita?, belum lagi katanya pihak sekolah mau mengaudisi band-band dari sekolah dulu (iya, sekolahku itu ngirimin 3 band ke lombanya tapi kandidatnya ada 4). Dan itu tuh harus direkam! Keteteran mampus.. kita bener-bener bingung. Tapi untungnya si band kakak kelas mengalah jadi nggak pake seleksi-seleksian.. langsung prepare buat audisi dari detconnya.

Gak mulus. Itulah kesannya, banyak banget cobaannya.. mulai dari cari studio, urunan, foto formal sendiri dengan modal HP, Photoshop sama Printer. Essai 500 kata. Nama band, legalisir, UANG!, latian, telat, lagu, kesel, stress. Beeeeeeeh.. gilaaaa.. itu tuh.. bikin pegel mental sama tenaga banget. Walau saya kadang suka minder ngerasa useless, tapi ya kadang keteteran juga dapat tugas bikin essai-essaian ehehe..-_-. Tapi yasudahlah.. semua Alhamdulillah yaah sudah dilalui dengan tidak mudah.

Hari ini baru aja aku audisi. AUDISI IYA AUDISI!. Tahu nggak sih??? Sebelum audisi itu… ah sudahlah saya nggak mau cerita (?) hehehe, intinya gini cobaan masih aja terus berlanjut.. pas berangkat menuju tempat audisi itu aku sempet nyasar sama emak gara-gara lupa jalas sedangkan Bagas sama Adli itu bolak-balik nelponin sama BBM-in aku, bikin aku makin panik, bikin aku…. Sumpah bingung gak karuan. Takut telat!!. Tapi akhirnya nyampe juga dan Alhamdulillah gak telat. Belum lagi sebelum masuk itu gitarnya Amir yang mau dipake Ridwan senarnya….. putus!. -__- Ya Allah ampuni baim.. antara takut pertanda buruk.. antara seneng juga senarnya nggak putus waktu kita audisi.. beeh. Yaa gitudeh pokoknya.

Untuk audisinya sendiri…. Jujur aku pesimis. -___- iya sih emang dari sononya aku ini sifatnya selalu pesimis, dan aku juga tahu sebenernya itu sifat nggak terlalu baik tapi ya emang gitu.. pesimis parah! Adli bilang kalau kita lolos itu adalah sebuah mukjizat, Amir bilang dengan optimisnya kita bakal lolos kok 90%!, Bagas bilang dia yakin lolos 50%, sedangkan Ridwan no comment aku Cuma nelangsa ga berani ngomong Cuma bisa nggumam…

“Ampuni Baim Ya Allah….. ToT”

Dan untuk pengumumannya.. ya sudahlah doakan saja.. semoga apapun hasilnya bisa kamu terima dengan lapang dada dan bisa kita ambil hikmahnya.. ._.

Oke untuk pengalaman baru untuk saya sendiri sih gini. Sejak ngeband.. temen saya cowok semua-_- maksudnya iya gitu! Personil bandnya kan semua cowok saya cewek sendiri jadi ya gitu deh sempet ada takut.. tapi berusaha santai aja sama mereka, mencoba percaya bahwa mereka orang baik-baik.. walau aku tahu sebagian dari mereka punya otak mesum -___- tapi saya percaya mereka masih punya etika.. macem-macem, keplak-_-. Lagipula.. saya lho gak bisa jadi bahan lecehan mereka(?).

Iya, jadi gini.. kadang aku beruntung punya tampang ‘nggakcantik’ dan ‘nggakbody’ dan sifat ‘rodok judes’ dengan begitu mereka nggak bakal terundang untuk ‘macem-macem’. –o-

Sejak ngeband juga aku jadi latihan keyboard setiap hari, jadi belajar dan ngapalin nada dasar G sama nyobain main gitar listrik wahahaha…

Walau sejak ngeband saya jadi suka ngerepotin mereka, seperti minta tebengan Bagas sama Adli buat latihan trus balikin ke depan sidosermo indah.. ya gitulah..

Tapi aku cukup seneng bisa ikut kumpul sama mereka, ketawa bareng mereka, saling kesel walau Cuma dipendem, capek, deg-degan, terror sms, lebih kenal karakter masing-masing…. Haaaah.. semoga kita masih bisa berteman baik walaupun nanti misalnya band kita buyar gak karuan ._.

Okelah sekian saja dari saya yang nggak jelas ini.. gak tahu juga sebenernya daritadi saya ngocehin apa..

Kesimpulan yang aku ambil… jangan lewatkan kesempatan yang ada. Percaya sama kemampuanmu. Percaya kalau dapet cobaan atau rintangan kita pasti bisa ngelewatin itu semua asal tetep mau berusaha. Karena dengan cara dan sikap kita melewati rintangan itulah kita bisa dapet ‘score’ dari Allah.. bahwa.. kita ini pantes nggak dapet hadiah kesuksesan?. Jadi… jangan menyerah dan tetap berusaha!. Keep it up!.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...