Kamis, 22 September 2011

Seni Rupa Task 1 ._.

Hello, hollaaa.. :D
Hari ini aku mau bahas tentang gambar lagi nih.. :D *akhirnya setelah sekian lamaaaa..* *ambil tisu* #halah XD

Jadi gini beberapa hari yang lalu aku baruuu saja menyelesaikan tugas seni rupa yang sebenernya udah dikasih dari jaman kapan tau, tapi baru aku bener-bener kerjain sehari sebelum hari H dikumpulin. (entah ini karena saking malesnya saya atau saking apanya saya-o-). Jadinya ya gitu, iya sesuai dugaan kalian, aku ngebut.. ralat superngebut!! Garap itu seni rupa dalam sehari! Gak sampe, semalem! *halah sama aja* pokoknya.. gitu deeh mepet buenjet, waktu yang aku punya tinggal malem itu pokoknya.. ._.

Nah, tugas seni rupanya ini adalah menggambar visualisasi 4 unsur seni rupa (bidang, titik, garis dan gelap terang). Gambarnya di kertas gambar A3 yang ntar digaris tepi sedemikian rupa sehingga tersedia kotak berukuran 20 x 25cm untuk tempat aku menggambar.

Yah, sampai situ saja. Awalnya Cuma gambar garis tepi doing, trus tuh kertas ngedekem di rak berhari-hari sampai lebaran terlewati, sampai akhirnya sehari sebelum deadline akhirnya aku buka lagi. Abisnyaaaaaaaaaaa.. selain males, saya juga nggak ad aide sama sekali!! Ya, benar memang kalau saya suka menggambar tapi saya paling nggak bisa nggambar motif-motif yang ribet, detail dan mblutek-mblutek gitu…..-_-. Beneran deh, aku bener-bener nggak tahu harus membuat gambar apa diatas kertas itu, biasanya aku kalau gambar kan suka-suka hati….. #krik.

Akhirnya karena kepepet. Jiwa bonek (bondo nekat) saya timbul. Saya nggak mau tahu pokoknya harus selesai!. Yaaah, jadi mulailah menggambar bidang pake pensil, tebelin pake drawing pen blabliblu cuih.. gambar, serius, hati-hati, diem, mikir, bakar menyan cari inspirasi motif, ngemil, muter-muter gambar.. begitulaaah… sampai akhirnya jadilah ini dalam waktu sekitar.. 3 jam!



paraaah 3 jam Cuma jadi segitu doaaang -_________-“

Akhirnya karena mata sudah berat dengan pasrah aku gulung kertas itu dan menyusun rencana buat ngerjain sisanya di sekolah. Gila, segutu banyaknya mau ngerjain di sekolaaaaah gaaaaaaaaah bisa sesetress apa saya??  Tapi tih dijalani juga, nyuru-nyuri waktu, kadang keliling ke bangku anak-anak ngeliatin gambaran mereka yang KEREN-KEREEEEN!!!—aku ngiriiiiiiiii TT-TT—buat cari inspirasi motif. Pokoknya singkat waktu akhirnya saya berhasil menyelesaikan gambaran sayaaaaaaaaaa…….
#np: We Are The Championggg *lari-lari slow motion*

#kemudianhening


96% jadi :D
Naah awalnya Cuma mau dikumpulin begitu aja tapi temenku nyaranin kalo garis-garis diatas yang masih kosong itu dikasih motif lagi. Iyasih emang guruku juga bilang tuh gambar harus penuh, jangan terlalu banyak ‘putih kertas’. Yasudah akhirnya dengan ide sisa-sisa aku motif dah tuh, yang terakhir ini susah banget nyari inspirasinya, super pasrah daaah.. -.- and here it iiiiiiiiiisss.. ._.


gambarnya agak blur soalnya cepet-cepetan ngefotonya ._.

Hahahha, ya begitudeeh.. abis itu aku pandangi lagi gambarku. Gila, ini gambar kalo diliat dari jauh keren banget tapi kalo dari deket………. -___- ancur meeen.. acak adut, nggak rapi.. (aku memang lemah di kerapian -_-), dan.. aaaah pokoknya aku minder parah ngeliat gambaran temen-temen aku yang jauh lebih kereeenn >.<. yaaah, walaupun saya ngerti juga nggak ada karya yang jelek :p saya tetep bahkan sangat bangga dengan apa yang aku telah hasilkan dengan system ngebutitation ini huahaha..

Haa-haa, begitulah jadinya .___.a itu gambar mungkin kalau aku dipaksa suruh ngasih judul bakal aku kasih judul “Putus Asa”. Iyaalaah, semua motof yang ada disitu saya gambar dengan ide pas-pasan dan kepasrahaan! Apa yang ada diotak langsung cemplungin aja! Saking kepepetnya aja sampe aku masukin berbagai macam emoticon.. haha pokoknya udahlah motif-motif terakhir itu bener-bener apa adanya.. motif buku, poconggg, not balok, dsb. Aku nggak tahu itu gambar dapet nilai berapa, aku berharap banget nggak remidi.. -.- nggambar begituan lagi… aku nggak tahu harus terbengkalai berapa hari lagi kertas-kertas itu.. –o-

Naaaah, tapi ada satu pelajaran yang aku petik dari kejadian ini. Sederhana dan sudah umum dikatakan.. “Nggak ada yang nggak mungkin asal kita mau usaha” yep! Aku udah bisa membuktikannya dengan kegiatan sederhana kayak gini.. dari yang awalnya aku yakin banget nggak bakal bisa nggambar beginian sampai akhirnya dengan niat dan usaha keras—atau ngebut ya? Haha—bisa nyelesain gambar tadi.

Nggak ada yang nggak bisa kit lakukan asal kita percaya pada diri sendiri.

Dalam tugas ini temen-temen aku banyak juga yang nggak pede nunjukin karyanya dan mereka bilang jelek. Hmm, menurut aku nggak terlalu bagus sebenernya bilang jelek ke karyanya sendiri.. harusnya mereka menghargai karya mereka sendiri dulu, karena seperti yang aku bilang.. semua karya itu bagus dan patut dihargai. Kalau menghargai karya sendiri aja nggak bisa gimana mau menghargai karya lain? Hehehe .__.

Okeh sekian dari saya. Sayonara! Selamat berkarya! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...