Jumat, 22 Juni 2012

PERPILEMAN [part 2]

Haaaii!! *dateng sambilnaritortor* #TorTorPunyaIndonesia #BubuPunyaMalaysia #random #inibukantwitter #jugabukaninstagram. *westabuyarbuyar

Hehehe, saya datang untuk melanjutkan cerita saya yang tentang pameran itu, yay! iyasih.. saya tau.. jarak waktu antara postingan yang pertama sama yang ini jauuh banget, ya maap lagi-lagi mood harus menghilang dan...seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, saya jadi agak malas membahas tentang pameran. -_-v TAPI, karena saya sudah berjanji, jadi saya harus tetap menceritakannya, bukan? O:')

Saya akan mencoba menepati janji saya sesuai daya ingat saya ya O:)v

Jadi, part 2 ini aku mau membahas tentang apa-apa saja yang terjadi pada H-1 pameran kelas saya :3 yep, the preparation! Kebetulan H-1 nya kita itu hari Selasa yang pelajarannya emang pada ringan-ringan banget. Jadi di akhir-akhir pelajaran kita masih bisa ngelanjutin sebagian property yang belum jadi hehe.

Nah, waktu untuk persiapan itu dimulai dari jam pulang sekolah.. (setelah menunggu pameran kelas sebelumnya bersih-bersih) sampai hari-H sebelum pameran dimulai. *yaiyalahya -u-. Jadi, intinya gini.. kita semua bakal mempersiapkan pameran kelas kita di sekolah sampai.......malam! yep.. sampai malam. o__o




Waktu sekolah pada hari itu berakhir, Uun dan kawan-kawan sebagai sie umum dan sie pick-up (?) sudah mulai bergerak! Ahaha, mereka hari itu juga siap berkeliling ke rumah-rumah kami-kami untuk mengangkut barang-barang apa saja yang dibutuhkan. Such as, tanah, terpal, kursi dll. Sedangkan sie konsumsi juga sudah langsung pulang karena mereka harus mulai masak bikin pop corn dirumahnya... siapa ya btw aku lupa *jdeerr. Beberapa udah mulai lari-lari ke ruang TU buat minjem karpet, microphone, proyektor + layar ke sekolah. Beberapa ada yang pulang dan saya termasuk kedalam golongan ini hehe.

Saya pulang bukan karena apa, karena Fahmi selaku konseptor dan sie dekorasi menugasi saya untuk mengeprint sesuatu yang nantinya akan dijadikan judul setiap zona di pameran saya. Jadi saya sempatkan momen itu untuk mandi, bersih-bersih badan dan.. ngemil seadanya. *laperbokserius. Lah kok ya untungnya mama mary hari itu lagi goreng pisang goreng XD, jadinya setelah ganti pakaian dan siap balik ke sekolahan saya minta doi buat bawain pisang goreng buat bekal hehe. Then, saya kembali ke sekolah dengan tas berisi laptop, bekal pisang goreng, print-printan suruhannya fahmi, tepak, alat-alat seadanya seperti gunting dkk daan!! lampu jenset *ehgimanasihtulisannya (?)

Begitu sampai saya ketemu beberapa temen-temen yang baru aja ganti pakaian dari seragam ke kaos. Dan...setelah meneliti ternyata mereka nggak pada pulang lho. Saya jadi agak gimana gitu ya, udah mandi, seger sendiri :P *BerkahRumahDekatSekolah XD*

Saya tiba di GK a.k.a Gedung Kesenian, gedung yang nantinya akan saya jadikan tempat pameran. wee, lengang sekali. masih kosong. Beberapa anak udah mulai gelar karpet, dan aku... masih bengong nggak tau harus mulai darimana. Disini kan saya bukan sie dekorasi, jadi harusnya sih cuma tinggal dapet perintah aja ahaha -u-, tapi akhirnya saya tersadar kalau saya sebagai sie pemilihan karya belum benar-benar menyelesaikan tugas. Saya harus nempel semua karya ke sketsel dan nata-nata kaya lainnya. Jadilah saya mulai bekerja. Dibantu Mahda hehe. Soalnya yang lain pada sibuk sendiri, rekan-rekan pemilihan karya yang lain juga ga tau kemana. Kalau Fahmi sih yaa.. lagi sibuk, saya ga bisa ganggu doi.

Sementara itu seperti yang sudah saya bilang semua sibuk ngerjain tugas masing-masing, ada yang motongin karton buat kritik-saran pengunjung, ada yang motongin pita buat aksesoris panitianya ada yang bikin gitar buat banci macem-macem lah.





mahda ngasihin nama pembuat karya












gueh juga dongs 
Nantinya kan di pameranku dibagi 4 zona gitu. Zona Horror, Love, Kids and Comedy. Banyak yang nanya juga sih ini sisi perpilemannya dimana. Disini saya menyimpulkan yang kita tampilin itu genre-genre film yang ada. Walau toh saya akui sebenernya penataannya juga...sama sekali ga menggambarkan tema "film"nya sih. Disini walau saya tahu, dan sudah bilang ke anak-anak, hasilnya juga ga ada jalan keluar. Jadi, kita tetep aja pasrah dan optimis dengan konsep yang ada. Ha! -u-




Disini yang aku liat, ternyata temen-temen yang awalnya aku kira sama sekali nggak peduli dengan adanya pameran ini mau membantu dan keliatan banget pedulinya. Aku sampe terharu XD, bayangin deh.. mereka itu ya setiap rapat, nggak pernah dengerin, rame sendiri, disuruh berpendapat diem pokoknya yang bener-bener kayak ga peduli gitu, mendadak h-1 acara yang paling nggetu ngangkatin ini-itu, nata-nata, ngiket. Serius saya surprise wkwk. Mereka keliatan keren banget dimata saya waktu itu XD

Kegiatan masih berlanjut hingga maghrib. Beberapa zona udah kelihatan jadi. Kayak yang zona horror sama zona love. Waktu maghrib beberapa anak pada break buat sholat maghrib di musholla. Tapi karena saya lagi "libur" jadilah saya menetap di GK buat ngelanjutin tugas saya. Di GK cuma ada 2-3 anak aja btw. FYI aja sebenernya GK itu tempatnya serem abis -_- sudah banyak rumor dan fakta-fakta yang terjadi pada kakak kelas-kakak kelas sebelumnya. Tapi karena dasarnya saya sok berani yaudah, sih cuek bebek aja. Saya duduknya malah di deket pintu belakang gedung yang gelapnya masak air. Alhamdulillah nggak ada yang 'ganggu' saya wakakaka :D

Hari semakin malam. Anak-anak tetap bekerja.. tugas saya tinggal nempel-nempel karya-karya itu yang nantinya akan dipampang di zona kids sama zona comerdy. hehehe..




narsis titik. tapi blur ae yo pfffttt


Terus. Ayamku?

Apalagi ya? Oh iya, btw waktu itu saya juga dibingungkan sama Andre yang notaben sie dokumentasi. Dia punya tugas buat bikin Video gitu buat ditampilin di pameran. Tapi elo tau apaaa??? videonya belum jadi meenn, bahkan waktu itu dia masih bingung harus bikin videonya kayak apa. jadi dia bolak-balik nanyain pendapat ke saya gitu, walau toh saya mencoba mempercayakan segalanya ke dia. Aku kan sudah berulang kali ngasih tau konsep yang saya mau wk.

Btw,laper man. Aku keinget sama pisang goreng yang dibawain mama mary, begitu saya keluarin.....mereka langsung nyerbu dan pisang goreng itu ludes seketika............

Hari semakin malam. Aku bahkan gak percaya ini udah jam 8! Mama Mary udah telpon-telpon nyuruh aku pulang, Pak Watson sudah telpon juga sih, tapi saya bilang belum bisa pulang dulu. Beberapa udah ada yang ngamuk ngeliat beberapa anak nggak kerja dan beberapa aku liat mukanya udah pada kecapekan. Tapi masih semangat juga buat nyelesein dekor.

Beberapa menit kemudian kita break. Adli si cool itu mendadak jadi keren lagi waktu nyuruh kita ngumpul buat bahas dekor jita yang udah setengah jadi. Mereka ngajak kita share dan suruh mengeluarkan pendapatnya apa yang kurang apa yang salah dan apa yang perlu diperbaiki. Saya sempet ngungkapin kalau.. apa yang udah kita tata ini bener-bener nggak menyampaikan tema yang kita maksud. Serius kita sendiri pun mengakui, kalau masuk ke pameran ini nggak akan mudeng kalau temanya perpileman. Tapi apa daya, kita udah ciba berpikir buat itu kaya lokasi syuting OVJ gitu ya, tapi medianya bener-bener nggak ada. Jadilah kita bener pasrah saja.

Waktu menunjukkan pukul 9 malam. Haaaaa udah jam segini, aku nggak bisa ngelak pak watson lagi, saya harus pulang, Kebetulan beberapa anak juga mulai pulang sih, jadi aku pamit ke anak-anak untuk pulang duluan .__.

Btw, sekolah saya kalau malem serem -_- apalagi sekolah saya itu terkenal banyak itunya. dan elo tau apa? sekolah gue kan banyak pohon-pohon gedenya gitu -_-. yaudah sih gitu aja.. toh gaku sama temenku ga digangguin apa-apa wkwk XD

Tapi kata temenku yang masih di GK sampe malem, mereka sempet digangguin lho. ._. tapi aku nggak mau cerita ah ha-ha-ha -___-v

Yay! persiapan berlanjut besok pagi! Saya dateng pagi-pagi sambil bawa satu tas gede berisi boneka yang nantinya buat zona kids. di sekolah anak-anak tinggal nyiapin yang kurang-kurang aja. walau masalah semakin menghadang gara-gara microphone sekolah nggak nyala. Akhirnya kita harus ngebut bolak-balik lagi buat nyari microphone dll.

Setelah semua ganti kostum. Saya juga. Check Sound beres. Bel istirahat bunyi. Pameran dimulai kawan.  Semua bersiap di zona dan tugasnya masing-masing........


jedag.jedug.jedag.jedug.


#prayforpameran

nb: ohya btw pada tau nggak waktu pameran ada bandnya lho, dan lo tau gue ngapain? gue nyanyi ahahaha *krik 






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...