Jumat, 12 Oktober 2012

being part of SCG

SCG
Singkatan dari Sixteen Choir Group. Kelompok paduan suara di sekolah saya. Lalu, apa maksudnya being part of SCG? Saya ikut ekskul padus gitu? Nggak juga sih. Muehehe.. Terus? Ngaapss? Tenaang, tenang semua akan saya kupas secara tajam setajam, cutter! nengnongnengnong (??)

*lalulayarhitam*

Jadi gini pemirsa, saya mau sekalian mohon maaf (?) kalo udah lamaaaaaaaaa buanget nggak ngblog. Selain karena banyak tugas dan UTS saya emang lagi sibuk. Sibuk latihan. Latihan bareng SCG hehe.

Semua berawal dari permintaan teman ke saya buat dianterin ke GK (Gedung Kesenian sekolah) buat audisi popgroup, you know? semacam group bernyanyi yang juga pake koreo gitu. Yang kemudian setelah sampai disana saya dipaksa pengaudisinya (alumni)--Mbak Indi--buat ikutan audisi juga. Awalnya tentu saja saya menolak mentah-mentah, karena pasalnya tahun lalu aku udah semangat buat ikutan tapi... nggak keterima. *krikkrik sedih kan -u- Tapi si Mbak Indi tetep ngotot maksa saya buat ikut dites buat iseng-iseng aja, setelah berbagai penolakan saya kerahkan semua tapi tak berhasil akhirnya saya mau juga dites. Dan hasilnya... jengjengg.. Alhamdulillah saya emang keterima buat jadi anggota popgroup. Dan nganunya temen aku itu malah nggak masuk. Merasa nggak enak hati aku nggak pernah bilang ke dia kalau aku keterima sampai berminggu-minggu kemudian dia akhirnya tau sendiri gara-gara saya ikutan demo ekskul padus. Sial aku merasa nggak enak banget, tapi.. ah sudahlah.. untung dia nggak marah, tapi aku tetep nggak enak ati. Maaf ya han :")

Oke back to the laptop jadi kenapa sih sampe ada audisi buat member popgroup segala? Soalnya mau ada lomba. Popgroup Deteksi Con, kau tahu? Acara bergengsi itu lhoo! *eaaa. Iya, jadi aku excited banget waktu keterima itu. Serasa mimpi jadi kenyataan. Muahaha.




Lalu sejak saat itu latihan-latihan mulai dijalani, setiap pulang sekolah, sampe hari libur pun juga, bisa dari pagi sampe sore. Nggak mudah juga, namanya group ya pasti adaa aja kendalanya tapi Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan baik-baik.

Bergaul sama anak SCG awalnya tidak mudah. Ya kan maklum ya saya ini pendiam, tidak eksis dan pemalu *hoeekk, tapi kalau bukan saya yang maju buat berbaur saya nggak bakal maju-maju kan? Alhamdulillah akhirnya sekarang sudah bisa berbaur ternyata mereka juga sarap-sarap  kok,  malah anak-anak yang dulunya aku pikir judes atau apa ternyata bisa ngok juga (?).

Latihan demi latihan kami jalani dengan tidak terlalu serius (?) hingga hari menuju audisi semakin dekat, barulah kita makin sering banget latian pikiran saya sampe sumpek cuma buat popgroup doang. Hehehe, hari berlalu sampai akhirnya Hari-H tiba, jengjeng.

Kyaaa. Gini. Kenapa saya teriak? Karena saya seneeng banget. Audisi adalah salah satu pengalaman paling menyenangkan yang pernah saya alami. Gila yaa, itu sebelum berangkat ke tempat kumpul buat dirias saya udah degdegan kayak apa, waktu ketemu anak-anak udah tenang lagi, waktu berangkat ke tempat audisi degdegan lagi, begitu sampe udah nggak eeehh, begitu nunggu di waiting room jantungnya saya malah hueboh banget. Rasanya itu sampe pengen mrekesin tangannya anak-anak satu-satu. Huaaaa. Lalu ketika akhirnya masuk ruangan audisi saya mulai bisa rilex, mulai tenang. Ketika audisi, saya nyanyi dan mulai lupa segalanya. Saya nggak peduli sama juri-juri yang ada diserong kita pokoknya saya fokus nyanyi, gerak sama ngekspresi semaksimal mungkin. Pas galau ya galau pas ceria ya ceria. Rasanya saya all out. Sampai nggak kerasa udah selesai audisi. Pas keluar ruang audisi muka yang awalnya udah clueless banget kita langsung teriak bareng spontan, saling pelukan saking seneng dan leganya.

Kakak-kakak pembimbing kita mukanya keliatan bahagia banget sambil bilang kita tadi buaaaagus buanget!! nggak kayak latian, aku merinding. Gyaaaaaaa seneng banget rasanya.

Hari itu kita udah optimis banget bakal lolos audisi. Rasa PD kita semakin melambung ketika akun twitter @DeteksiJP ngetwit tentang popgroup kita sambil ngepost fotonya. Seneng bangeeeeeett.


dan muka saya ketutupan standing mic sendiri bung :|



Haha. Tapi semua berubah ketika kami baca koran esok paginya. Maaann popgroup kita masuk koran maaan muahaha, mana foto Bella waktu itu ekspresinya ndewo banget. Dan sialnya aku kefoto -u-. Walaupun captionnya positif yaitu "POWERFUL: Popgroup SMA Negeri 16 saat menyanyikan lagu Stronger" tapi berita tentang  kita bener-bener nggak ada di artikelnya. Belum lagi artikelnya disitu malah muji-muji sekolah-sekolah lain yang kebacanya emang kece banget. Sejak saat itu aku khususnya mulai berpikiran takut.



Belum lagi koran besoknya lagi nampilin berita tentang hasil peserta audisi kedua yang makin terbaca kece banget. Ada yang pake biola lah, yang kostumnya udah bondo banget. Sial makin pesimis. Soalnya kalo dibandingin sama kostum kita sih.. ya suwederhana banget ya ._. Tapi yasudahlah aku tetep berdoa, berdoaaa terus soalnya aku tuakut nggak lolos.  Aku nggak mau usaha kami sia-sia.

Sampe akhirnya suatu hari datanglah rumor-rumor yang mengatakan bahwa hasilnya akan diumumkan besoknya. Wook heboh bung kami semua, seruan seperti banyak-banyak berdoa guuuys berkumandang di bbm, twitter ataupun sms. Malemnya aku sampe gualau. Serius gualo! Itu adalah salah satu malam tergalau yang saya alami. Takut nggak lolos, takut mengecewakan orang-orang, takut merasa malu sama temen-temen karena udah sibuk-sibuk latian tapi nggak lolos. Sial! malem itu sial banget pokoknya. Aku sampe nggak berani bangun besok pagi.

Hingga akhirnya rumor itu tidak sekedar menjadi rumor lagi karena akun @DeteksiJP ngtwit kalau pengumumannya akan ada di koran esok pagi maka semakin sumpek lah malam saya kala itu. #ualegentaiku

Untungnya saya emang nggak sampe nggak bisa tidur, tapi sialnya saya kebangun-bangun terus. Mulai dari kebangun jam 12 malem, jam 3 pagi sampeee jam setengah 5. Belum ada kabar dari anak-anak. Saya nggak langganan JawaPos sih jadi ya jalan satu-satunya melalui berita kawan, setelah saya hampir ketiduran lagi saya kebangun kaget gara-gara suara geter HP yang menandakan ada bbm dari temen, dengan mata setengah kebuka saya baca:

"Kita lolos mbaaaaaakk!! Kita lolos 10 besaaarr!!"

Ciyus pas itu mata saya langsung melek, kuaget tapi seneng. Sampe nggak percaya. Suumpaaahh. Aaaah tapi ternyata emang lolos. Huaaaaaaaa itu seneeeengg banget, sampe nggak bisa teriak saking speechlessnya. Alhamdulillah ya Allah Engkau tak membuat perjuangan kami sia-sia 0:D. Walau toh perjuangannya memang tidak berhenti sampai disini. Masih panjang bung, kita harus bisa menembus final yaitu 5 besar! :D

Alhamdulillah acapella lagu dari Gotye Somebody That I Used To Know dan Stonger dari Kelly Clarkson berhasil meloloskan kami ke 10 besar. Terima kasih banyak kepada kakak-kakak kelas yang mau membimbing kita, sama temen-temen yang setia mendukung dan mendoakan, kepada orang tua, dan kepada orang itu yang walau nggak ngapa-ngapain tapi saya jadiin motivasi tersendiri buat saya untuk memberikan yang terbaik *hayaaaahXD.

Perjuangan benar-benar belum selesai, sebentar lagi latihan-latihan rutin akan saya jalani lagi. Nggak nyangka saya yang dulunya jadi penonton desek-desekan dibawah bakal ditonton orang-orang, muihihihi .__.

Terlepas dari itu semua, mari kita berusaha untuk perjuangan selanjutnya agar lolos ke 5 besar!

SCG pasti bisa!




Video Audisi kami bisa ditonton disini ._.
Awas!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...