Jumat, 11 Februari 2011

LOTR [ part 14]

LG mempersembahkan :
Part 14 : Undangan
POV    : Lisa
Mr. Jaded?”
Ini beneran Mr. Jaded yang cowok misterius di Fb itu? Tapi, tau darimana dia nomerku? Tunggu.. cara tulisnya emang agak berubah, tapi—
“Kaak! Ada Tata sama Ozy ini, lho!” Teriakan Mama.
Tata? Ama Ozy? OZY? Tunggu.. so what kalo’ ada Ozy?
“Iya, Maa.. bentaar!”
Aku liat lagi sms dari Mr. Jaded yang mencurigakan itu.
From: Mr. Jaded?!
Yeah, I’m Mr. Jaded.. your secret admirer, but I wont someone become second jaded like me. So I’ll always help you. Anything..
-Continue-
Aku menuruni tangga. Dibawah udah ada Tata ama Ozy lagi ngobrol-ngobrol ama Mama. Aku samperin deh, mereka..
“Aaalll!!” Seru Ozy heboh. Mama ampe kaget. Ya ampuunn cowok ini. Aku bales senyum, padahal Tata udah masang gaya tepok jidat ala Sule. Aku meringis.
“Yaudah, tante tinggal ya..” Kata Mama.
“Jadi, apa maumu di rumahku?” Tanyaku melipat tangan di depan dada.
“Gini, Al.. daripada kita boring.. kita pergi, yok! Ke toko buku..” Ozy angkat bicara, Tata Cuma manggut-manggut.
“Ama.. aku?” Tanyaku.
“Yaiyalah.. masa’ ame  Mpok Nori!” Jawab Ozy. Tata ketawa. Hadeehh.. nih bocaah.
“Ya.. gue kira, selera lo kan yang udah lansia-lansia gitu, Zy..” Balesku.
“Lho, emang! Kok tau? Lah, aku kan ngidolain kamu Al.. kamu kan Al Wijaya.. adeknya Nani Wijaya!” Bales Ozy balik. Tata kesekian kalinya ngakak.
“Bennerr.. Al Wijaya, nggih..” Aku ngelempar bantal di kursi ke muka Ozy.
“Ehem-hem-hem..” Tata tiba-tiba berdeham “Maaf, tapi disini masih ada anak di bawah umur..”
“Halah, wopoae!” Kataku sambil ndorong Tata, tapi ya ampun.. yang aku lakuin itu sama + bareng ama Ozy .///.
“Cieee.. barengan pula!” Kata Tata. Matilu aku salting, tapi enggak buat Ozy, dia malah semangat jawab
“Yaiya dundt.. kita kan sehatii..”
Ya ampun! =.=a
“Tapi, Ta! Bentar lagi Rio pulang lhoo.. gak mau nunggu Rio, ta?” Aku colek-colek pundak Tata.
“Ha? Hehehe..” Tata cengengesan “Aku mah.. terserah aja..”
“Ceilah..” Ozy ikutan ngegodain Tata.
‘Tin-Tin’
Bunyi klakson mobil. Sepertinya yang baru saja kita bicarakan sudah tiba..
“Noh.. udah dateng, sono samperiinn..”
“Ah, apaan.. ngapain deh?”
“Pake’ malu-malu segala dia, Al..” Aku manggut-manggut setuju ke arah Ozy.
“Yok keluar, Yok!” Ajak Ozy, kita menuruti keinginannya.
Lalu muncullah Pak Holmes dan Pak Watson dengan wajah lusuh. Papa tetep senyum. Om Watson keliatan judes, tapi senyumnya terkembang seketika waktu liat Tata.
“Eh, Tata! Anakku..” Kata Om Watson sambil meluk Tata. Tata Cuma senyum.
“Hello Miss Holmes..” Papa ngajak aku toss yang aku bales toss juga.
“So, how was your case sir?” Tanyaku.
“Amazing like usual..” Jawabnya. Aku senyum seneng. Trus Papa ngajak Om Watson masuk gitu. Kita tetep di luar, nungguin tamu terakhir. Mane tuh si Dek Yo sotoy?
“Si-Rio mana, Al?” Tanya Ozy.
“Entahlah..”
“Pa, Rio mana?” Tanya Tata. Ciee.. khawatir ya, Neng!
“Lho, Holmes! Rio ketinggalan di Makassar!” Seru Om Watson.
“Oh iya! Ah, babahin..” Kata Papa.
Oh, dasaar wong loro iku podo ae. Kita cengo’. Sepertinya aku tau sesuatu.
“Follow me..” Perintahku.
Aku jalan ke arah mobil. Palingan juga Dek Yo...
“Bennerr..” Seruku.
Dek Yo lagi tidor. Ozy geleng-geleng. Tata ketawa kecil.
“Bangunin gih, Ta!” Kata Ozy.
“Kenapa deh.. mesti aku..” Elak Tata.
Aku buka pintu mobil. Rio masih tidur pules.
“Dek.. Dek Yo! Bangun dek..”
Rio gerak-gerak dikit, disusul matanya gerak-gerak juga, lalu perlahan membuka matanya. Dan diem.
1 detik.. J  5 detik :\  8 detik -_-!
“Kakak?”
Dieeeeengg....
Loading...
Kita duduk di teras. Dek Yo masih kucek-kucek mata. Masih pake jaket dark blue dengan bordiran doraemon di dada kirinya.
“Hei, Ta! Lama tak melihatmu..” Sapa Rio.
“Hei, Yo..”
“Ehherm..” Deham Ozy.
“Eh? Hei, Zy.. hehe Hei, Kaak!!” Sapa Dek Yo lagi.
“Yo.. gak bawa oleh-oleh, ta?” tagih Ozy =o=”
“Ooji.. jangan aneh-aneh ah! Rio kan gak lagi liburan!”
“Ya, mungkin aja, Ta.. kan lumayan..” Ozy cengengesan. Ngarep lu, Zy..
“Ada dong! Tunggu..” Kata Dek Yo. Eh, beneran? =o
Dek Yo ngerogoh tas ransel gedhenya. Ngeluarin satu botol kecil berisi—air putih? —o—“
“Taaraa!! Ini oleh-olehnya!!” Serunya heboh. Super heboh aku rasa.
Kita bertiga ini lagi cengo’ lho! Dek Yo!! Ini ide paling buruk yang pernah aku tau. Oleh-oleh air putih? gak ada barang lain apa? Mending gak usah bawa wes! _-_! Aku mulai meragukan kalo’ dia dulu adalah anak akselerasi.. dengan danem kobongan -_-.
Dek Yo buka tutup botolnya trus nyiramin sedikit air ke tangannya trus nyipratin ke muka—kita bertiga?
“Dek Yo!!! Apaan, sih?!”
Tata geleng-geleng sambil ngelap muka. Ozy still cengo’.
“Ini bukan air putih biasa.. ini air dari air terjun Malino di Desa Bili-Bili. Waktu Papa ama Om Watson nyelidikin kasus. Aku diceritain ama ibu-ibu situ kalo’ ini bagus banget.. bisa bikin awet muda! Hahahaha... XD”
=o=a
“Ih, Rio! Lucu banget sih.. hahaha..” Tata ketawa dibarengin Ozy. Hhh.. aku Cuma bisa nepuk jidat ala Sule.

Besoknya..
Break time! Yah, waktu istirahat setelah beberapa jam yang lalu kita menjalani kegiatan yang namanya ‘sekolah’. Dan kalian tau pembaca? Cowok disebelahku udah teriak-teriak minta ke kantin.
“Ayok, Al! Ke kantiin..”
“Jii! Ya ampun! Sabar, ta..” Kata Tata sambil nunjuk sebelahnya pake lirikan, yah.. masih ada Obiet disebelah Tata. Jadi dia gak bisa keluar.
“Emboh iki.. Ta, urusono iku lho, anakmu!” Kataku.
“Anakku!! Bennerr..”.
Dek Yo dateng dengan muka kusut.
“Pengang kuping gu-Oh, Hai, Biet! Hehe..” Kata Rio yang baru nyadar kalo’ masih ada Obiet disitu! -__-.
“Hai, Yo!” Sapa Obiet juga, “Hei, mumpung kalian semua lagi ngumpul disini, ada yang mau aku kasih tau ke kalian..” Lanjut Obiet, ngadep ke kita berempat.
“Tolong ya, Biet!!” Teriak Ify trus keluar kelas ama gank-ganknya. Obiet Cuma ngangkat jempol. (  ^_^)d
“Tentang apa, Biet?” Tanya Ozy.
“Hahaha, nggak usah seserius gitu, ini tentang..” Obiet ngerogoh ranselnya “Lo, pasti udah tau, Yo..”
“Ha? Tau apa?” Tanya Rio blo’on.
“Nih..” Obiet bagiin dua amplop berwarna hitam dengan hiasan warna magenta, ke Ozy dan-
“Buat kamu, Lis..” Aku sempet ngeliatin Obiet untuk beberapa detik.
“Lis?”
“Oh, ya ya..” Aku terima amplop itu. Dan setelah aku baca, di amplop itu tertulis..
“Ify’s Birthday Party?” Pekik Ozy “Sabtu besok?”
“Yeah..”  Kata Obiet.
“Kok aku nggak tau! Tunggu, mungkin aku nggak merhatiin Ify waktu ngomong itu _o_” Dek Yo ngoceh dhewe -,-.
“Ta-tapi.. kok Tata nggak dapet?” Tanya Dek Yo.
“Sorry, Ta.. aku juga nggak tahu, Ify Cuma bilang buat Ozy dan Lisa. Kalo’ soal Rio, dia bakal bilang sendiri. Tapi dia nggak bilang apa-apa buat Tata” Kata Obiet. Ada nada nggak enaknya ama Tata.
Tata ngerutin kening. Keliatan nggak terima sepertinya.
“Baiklah,  aku sudah menjalankan amanatku, dateng ya. Lisa..” Kata Obiet trus pergi.
Aku mangap.
“Apa banget sih Obiet itu! Kenape Cuma Al yang dibilangin gitu!”
“Kenape, Zy? Jeles? Ambil sono, Obiet.. gak butuh gue” Kataku sambil ngelempar tuh undangan ke kolong meja.
“Bukan gitu, Al..” Kata Ozy “T-tapi. Hei, Ta.. kamu nggak apa kan?”
“Ha? Nggak apa-apa lah..” Jawab Tata.
“Kamu kan, nggak diundang, nggak apa?” Tanya Rio.
“Ya, nggak apa lah.. toh aku kalo’ diundang belum tentu bakal mau dateng! Lagian, trus aku bisa apa? Aku harus ngemis-ngemis biar diundang ke pestanya nona Ify.. Hhh, nggak diundang nggak patek’en...” Oceh Tata. Ozy-Rio cengo’.
Nada bicara Tata emang keras, menunjukkan kalau dia sebenernya agak nggak terima. Emosi. Bukan tipe pembohong yang baik.
“So, well. Lupakan pesta ini dan mari ke kantin! Bang Ozy Archuleta sudah lapar!!” Kata Ozy mengalihkan pembicaraan.
“Ayo! Ayo! “ Sahut Rio setuju.
Ozy narik tanganku. Rio ndorong pundak Tata.
“Kenapa gue harus dateng ke pesta nggak penting kaya’ gini, hah?” Teriak seorang cowok yang nggak sengaja aku denger. Aku lirik sebentar sebelum keluar dari ambang pintu. Cowok bernama Alvin, the chinesse one. Gak penting!
(O= Emang ada gitu, cowok yang penting buat, Al?) (L= Ada, lah..) (O= Siapa?) (L= Pak Holmes laah.. moso’ Pak Wid) (TOR= -_____-“)
-Gambar Teh Pocong dan Mi Beteng-
Duduk di kursi kantin.
Online.
Yeah.. kita liat ada apa gerangan? Notification Cuma dua.. -_-“ garing amat nih Fb, tunggu! Mr. Jaded comment statusku yang udah lama banget! Aduhaai.. masa’ dia menelusuri profilku sampe’ bawah.
            Adhe Lisa Kurnianingsih
            She’s just so beautiful.. I’m just an average girl.. -_-“
            1 comment:
            ­Eisuke O Hondo
            Wah, Ms. Selfish udah bisa cemburu2an :D
Waa!! Apa sih ini, Mr. Jaded!? Malu banget saya!! .//.  (R= Apa itu Mr. Jaded? o.oa). FYI: Mr. Jaded itu temen saya di FB. Orangnya rada’ aneh. Nggak mau nyebutin identitasnya. Nama aslinya gitu kek. Padahal dia orangnya baik banget. Cowok pertama yang bisa saya ajak ngobrol, selain Dek Yo of course. Dia juga sering kasih motivasi-motivasi pas aku lagi down. Saya rasa dia orang baik. Baiiiiiikk banget. Selalu bisa bikin aku senyum lagi walaupun aku lagi bad mood atau sedih tingkat dewa. Walaupun baru kenal beberapa bulan, kira-kira pas jaman-jamannya aku masuk SMA gitu deh, tapi dia bisa baca aku. Kerren! (O= Eheermm.. _o_) Apa, Zy? (O= Nggak apa, monggo lanjut aja) Eeee...
“Kak!”
“Ya, saya, bu! Apa bu?!” Yah.. bagus.. latahku kumat -_-.
“Nggak makan?? Hapean ae.. kita bertiga udah pesen bakso lhoo..” Kata Dek Yo menyadarkanku. Trus aku log out FB.
“Biasa Lisa iku.. Fban ae.. eh, aku udah di confirm?” Kata Tata. Dieeeng!!.
“Oh, udah-udah.. Genta Rachmawati, kan?” Tanyaku. Tata bales ngangguk karena mulutnya penuh pentol Cak Mun. “Ya sudah ya.. saya pesen something dulu..”
Baru aja aku berdiri tiba-tiba Ify, Obiet, Angel, satu cowok yang gandeng Angel (kagak tau dah namanya, anak kelas lain kali), Dea sama... Acha?! (Sejak kapan dia gabung Ify?), datengin kita.
“Hai, Yo!” Sapa Ify. Dek Yo Cuma senyum cengo’ soalnya ada tahu yang belum sukses masuk mulutnya.
“Hai, Zy..” Sapa Acha pelan. Tapi aku denger loh.. AKU DENGER LOH. (R= yo, biasa lho, kaak #versi mala).
“Hei, Cha.. ada apa nyariin David Archuleta?” Kata Ozy sambil senyum luebarr. Acha meringis while pipinya muerah. Hoho.. oh iya, aku berdiri nggak jelas disini.
“Emm.. kalian bertiga dateng kan di ulang tahunku?” Tanya Ify. Nah! Sekarang saatnya belain sahabatku. TATA KU!.
“Eee.. kalo’ kamu bilangnya ‘bertiga’ kayaknya aku nggak ikut deh, Fy.. soalnya kita berempat” Kataku-innocent-like always. Ify ganti liat ke aku.
“Sorry, I didn’t catch that..” Katanya.
“Gini lho Fy,” Dek Yo memulai, Tata udah melotot memperingatin tapi Dek Yo tetep nerusin “Kenapa ya, Tata kok nggak dapet undangan juga?” (T= jelas-jelas aku nggak diundang lah..).
“Mm.. Aaa.. Sorry, undangannya abis.. jadi..” Kata Ify menggantung.
“Aku nggak diundang.. gitu kan?” Kata Tata sambil senyum.
“Nah, itu tau.. pinter deh, Tata..” Kata Dea. Baru tau Tata pinter?? Kemane aja lo, hah?!.
“Ooh.. Tata nggak diundang? Berarti aku nggak diundang juga dong, ya?” Kata Dek Yo sambil senyum. Tata kaget (atau terpesona?).
“What?! Diundang doong.. pasti diundang..” Kata Dea hueboh.
“Kalo’ Tata nggak ada disana nanti, aku nggak bakal dateng. Gak bakal” Kata Dek Yo teges. Ha! Let me see, how’s Tata’s respon.. oh, ada kepiting rebus di pipinya, bung,, ngalahin merahnya Acha, bung..
“Ha, adek gue nggak dateng.. so do I..” Kataku.
“Lah? Kalo’ Al nggak dateng aku juga nggak mau dateng ah..” Kata Ozy. Lah? Ngapain ikut-ikut? -,-
“Okay, Okay.. make a deal. Tata boleh dateng, but you, Mario.. you have to come too. Deal??” Kata Ify.
“Deal.” Kata Rio.
Huahaha. Haloo! Haloo! Assalamualaikum! Lama tak berjumpa.. dan sudah berapa lama cerita ini ngadat? :D. Aduuh, mohon maaf saja, kita berdua kan orang sibuk getoh! XD. Hehe, iya sih emang sibuk benjet! Lagi masa-masanya ujian praktek nih! Haha.. #curcol
Hayoo.. siapa yang pesen Alvin? Hahaha, udah aku munculin, yaaa walau Cuma secuil doang! :p.
Hehehe, apakah unsur gj nya masih terlihat? Alhamdulillah.. kami mencoba mempertahankan itu (?).
Well, gimana menurut Anda? Komen doongg pleaseeee.. :p
Segini aja deh, nggak mau ngomong banyak-banyak. Makasih buanget yang udah mau nyempetin baca, bahkan masih mau baca nih cerita (walaupun dengan terpaksa, iya kaan? Hahaha XD), tapi terkadang pemaksaan itu memang perlu (?).
Okelah, sayonaraaa... :D
Masih ada yang mau nunggu part 15?

4 komentar:

  1. Tata,,gak berhenti ketawa pas si Rio bawain oleh buat meeka b'3,,apaan tuh cm air terjun,, sumpah !!! klo gak diliatin dgn muka aneh ma Adekku,,kyknya Q masih tertawa deras,, hahahahahahah .. oleh2nya Konyol bgt !! Serius !!!

    n tata , gak diundang ? jiaahhh,,ada yg belain,, Mw dong,,Rio jg ngelakuin gitu ke Q,, ckckckckck ...

    Lanjut. Lanjut Taaa ....

    BalasHapus
  2. hwwooo... tataaaaaa....
    suka part na rio yg msih tdur dlm mobil awawaw... wajah nuaaa gk nahaaannnn hihi.. ;P #sambilngebayangin hahaha... ;D
    kereeennn lanutkn ta :)

    BalasHapus
  3. yeah!! akhirnya koko alpin muncul juga. walau ujung2nya dibilang ga penting. huks.

    tak apalah. bintang tamu ganteng perlu diberi sambutan! :D

    tengkyu tata n al yg udah mewujudkan requestku!maaf baru sempet baca sekarang. ditunggu lanjutannya ya! semangat buat segala kesibukan kalian, jangan lupa belajar!!

    BalasHapus
  4. Wew! Hehehe makasih semuanya yang udah baca.. :D

    Kak Acie: Hehehe, sabar ada masanya kok koko tampil unjuk gigi (?) Yep, kalo' belajar gak bakalan lupa kok! :P

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...