Sabtu, 18 Mei 2013

Super Lucky!

HUAHAHAHAHAHA.

Ah. pengen ketawa .__________.

Jadi, hari minggu yang lalu hampir tengah malam kawanku Floren si ketua padus bersuara surga itu mengirim pesan. Ia mengajakku untuk mengikuti sebuah lomba yel-yel. Semula saya langsung ragu, masalahnya saya lagi pengen fokus pelajaran dulu soalnya mau UAS. Jadi saya tidak memberikan kepastian malam itu.

Eh, rupanya pagi-pagi saya dipanggil Floren, dari sana saya berkumpul dengan tiga orang lain, Yuvita, Fiana dan Royan. Ada salah satu guru disana yang saya yakini orangnya kritis dan kece abis pokoknya._. Dan benar saja beliau membahas lomba yang dikabarkan Floren kala itu, lomba Deklamasi dan Yel-yel. Menghadapi guru seperti itu saya jadi sungkan juga kan nolak. Dan akhirnya.........ya saya ikut.

Terus nih ya, kan berarti paling nggak kita masih punya waktu 4-5harian lah ya sebelum hari H yang merupakan hari Sabtu. Eh tapi ya......gimana ya. Ternyata hari demi hari kami lewati kami nggak pernah bisa kumpul bareng buat bahas lomba ini secara bener-bener. Bolak-balik salah satu dari kami ketemu si guru, beliau selalu menanyakan: Gimana konsepnya? sudah dibuat kan?. Dan itu...err, membuat kami gelagapan. Pasalnya sampai hari kamis itu kita, khususnya yel-yel belum ada konsep yang jelas. Demi Tuuhan -___-. Habisnya masing-masing dari kita sibuk ngurusin urusan kami sendiri, apalagi aku sama Floren emang sibuk ngurusin buat padus besar di Grahadi jadi kami rasanya udah nggak sanggup mikir yang lain. Akhirnya, kamis jam-jam akhir sekolah aku mulai tergerak juga.. melihat Floren yang sepertinya terlalu lelah dengan padus kayaknya aku harus turun tangan, dan benar saja.. runtutan yel-yel saya susun.. saya cuma ngasih kebabasan dia cuma bikin partnya dia. Dan berhasil! Pulang sekolah kita punya draft sendiri-sendiri dan siap digabungkan lalu dirapatkan bersama rekan-rekan lain.

Intinya, kamis kita cuma bahas-bahas sama latian singkat. Jumat yang harusnya menurut kemauan si guru kita latian dari pagi tidak berhasil dilaksanakan karena aku sama floren harus latian padus buat memperingati harkitnas. Akhirnya kita latian pulang sekolah. Sebenarnya kita sungkan banget sama Pak Guru, kita pasti ngecewain beliau banget. Kerjanya lelet, mau dapet apa coba latian cuma sehari. Nggak lengkap pula-_-

Tapi ternyata nggak juga lho!

Nyatanya. Nih nyatanya ya.. kita menang dan berhasil meraih juara 3 se-Jawa Timur!!!!

Sumpah ini sulit dipercaya sekali. Agak konyol, nggak tau deh rasanya gimana. Pengen ketawa, karena masih ngerasa MC-nya tadi guyonan tapi....ini seriusan hahahahaha! sumprit rasanya ngakak aja tadi sambil geleng-geleng kepala. Nggak percaya juga tadi saya megang piala lagi! Terakhir saya dapet piala SD ._.

L-R: Royan,Yuvita,Genta,Floren. (nggakdapetfotonyaFiana:( )

Padahal nih ya latihan cuma H-1 gak lengkap. Konsep diganti H-berapa jam kita tampil, kostum--yang sebenernya masuk dalam penilaian--kita paling biasa. Pliiiss yang lain pada pake kebaya, batik atau baju-baju pejuang gituuu, dandan make up sedemikian rupa. Kita malah tampil yang hanya dengan seragam kebanggan, serta gaya klewas-klewes, wajah kumus-kumus ini, berhasil melibas yang lain. Kan konyol -_-

 Tapi emang sih, kitanya aja yang terlalu bonek. Sebenernya secara materi kita kece. Saya yakin yang bikin nilai ++++++ itu materi kita yang jelas, dan detail. Deklamasi yang lain menurutku sekedar deklamasi, tapi punya Fiana, jelas! Tentang Ironi Pendidikan. Gimana enggak orang sebenernya kita mau nampilin pidato kok huahaha, cuma ya itu setelah kita lihat peserta-peserta sebelumnya kita sadar bahwa deklamasi agak mirip puisi gitu. Jadilah konsep dirubah menjadi Fiana memuisi-muisikan pidatonya. Tapi dia emang bakat sih, baca puisinya super sekali. Dan saya saluuut... kata Pak Guru juri bener-bener merhatiin pas Fiana deklamasi.

Sedangkan yel-yel.. kita juga harus berpikir keras, karena ternyata lawan-lawan kami bondo sekali. Properti macem-macem, ada iringan gitar lah, rebana lah macem-macem. Lah kita...............kita cuma ada modal suara TuT. Akhirnya kita memutuskan mengiringi deklamasi Fiana dengan sebuah haming sinden oleh Floren, beatbox royan, dan bass saya._. kesimpulan deklamasi dilakukan olh Yuvi menggunakan basa inggris. Keren!

Yel-yelnya sendiri kita berlima tampil seadanya. palingan yang kami tekankan di peran kami bertiga masing-masing (mengingat dua lainnya sudah berdeklamasi dengan apik), Floren nyinden, Royan beatbox dan saya........ngerap.___. Ehehehehe.

Jadi gitu deh. Usai tampil sebenarnya kita-kita pesimis banget nembus final yaitu 10besar, tapi Pak guru tetap mendukung kita, dan menanyakan konsep apa yang akan kalian berikan untuk memperbagus lagi penampilan sebelumnya, jadi ya gitu deh. Waktu pengumumang nggak tahu kenapa saya degdegan, eh ternyata di agak akhir kita diumumkan lolos 10 besar! ini mah gilak banget yaaa sueeer kami setim nggak ada yang percaya malah ngakak-ngakak saking nggak percayanya! Hahaha..

Final yang dilaksanakan hari itu juga membuat kami degdegan lagi. Kami agak merubah beberapa part. Sialnya waktu tampil ini nggak semulus penampilan saat penyisihan tadi, mana microphone saya mati-hidup-mati hidup pas ngerap. Saya jadi yang down banget pas selesai tampil tapi Pak guru dan teman-teman mendukung saya, jadi saya cukup mengikhlaskan. Saya sudah berpikiran kita nggak bakal bisa dapetin juara harapan pun.

Pengumuman dilakukan, nggak deg-degan sama sekali. Ternyata penyelenggara lomba menentukan juara sbb: Juara 1,2,3. Juara harapan 1,2,3 dan favorite 1,2,3,4. Yang artinya ke sepuluh peserta bakal dapat hadiah semua. Saya udah mikir: Ha! pasti dapet juara favourite 4

Tapi ternyata nggak juga pengumuman yang diumumkan mulai dari favorite 4 ke juara umum 1 itu ternyata berhasil membuat aku shock dan kaget-kaget gak percaya juga pasalnya menembus favorit 1 itu udah melewati harapanku banget! Apalagi melewati semua juara harapan.. Allaaah! Berarti kita masuk 3 besar dan benar saja kita meraih juara 3! Tuhaaann ini jurinya beneran nggak bercanda kan XD Tapi ya emang nggak eh._.

Aku dari awal udah bilang sih ke temen-temen: Teman-teman usaha kan berbanding lurus dengan keberhasilan. Usaha kita kan mungkin nggak ada apa-apanya dengan sekolah lain apalagi yang luar Surabaya, jadi berdoalan semoga kita diliputi keberuntungan.

Ternyata dikabulkan. Terima kasih ya Allah :*



Padahal kondisi saya sama Yuvi juga nggak yang fit-fit banget semalem pada meriang, saya pusing karena flu berat dan pagi-pagi suara saya ilang-_- Jadi nggak sia-sia saya kunyah kencur mentah-mentah huahaha. Ampuh lhooo untuk mengembalikan suara~

Terakhir aku mau menuliskan slogan yang kami sorakkan di akhir yel-yel.

Mari mereformasi diri, mulai dari diri sendiri, mulai dari yang terkecil, mulai dari sekarang!-A'aGym-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...