Jumat, 15 November 2013

(cukup) K.O



Uh, okay. Lama sekali setelah sekian lama tidak kesini :’)
______________________________________________

Aku dulu pernah mikir, enak kali ya kalo izin sakit, bisa nggak masuk sekolah.

Aku soalnya nggak pernah ._.

Dan entah doa saya dikabulkan atau apa-_- Bisa dibilang, seminggu ini saya cukup K.O.

Saya (akhirnya) sakit gitu deh. Sakitnya nggak cuma satu macem, bertahap gitu per-harinya. Dan ini membuat saya cupu banget.

Karena jujur, saya ini sebenernya anaknya juarang sakit. Paling sering sakit palingan: flu, masuk angin, dan menurut saya itu bukanlah sesuatu yang harus diatasi dengan perilaku serius. Cukup dibiarin sehari atau paling mentok dibikin istirahat dengan cara ‘kerukupan’ (apa ya nama lainnya, mm kayak kamu tidur ga pake kipas/ac, selimutan dan membiarkan dirimu keringetan), dan aku akan segera membaik.

Lah tapi yang ini nggak, eh.

Sebenernya sampai detik saya menulis ini pun saya belum begitu baik. Awalnya saya pikir sudah, nyatanya tidak T-T

Semuanya berawal pada hari minggu kemarin. Saya kayak lagi dibingungin deadline ngerjain tugas seperti biasa, maklum lah hari minggu. Tapi nggak juga kok, waktu itu saya ngebut ngerjain Karya Tulis Ilmiah yang harusnya masih dikumpulin hari rabu. Tapi saya pengen aja nyicil gitu, nggak sampe selesai saya berhenti dan beralih ke tugas lain. Karena mendadak inget kalo ada tugas suruh bikin web page pake html, dan dikumpulin Senin! Langsung lah saya ngebut ngerjain itu dari jam 9an sampe 12an. Cukup puyeng dan jereng juga liat kode-kode gitu-_-. Akhirnya saya shutdown deh laptop saya dan.....’nyut’ tiba-tiba kepala saya nggileyeng sejenak pas saya nutup laptop. Dan itu bikin saya langsung duiem merem saking pusingnya.

Ini kenapa deh? Jangan-jangan saya mabok kode html-_-


Pikir saya waktu itu. Nggak banyak pikir saya langsung beresin laptop,matiin lampu dan berusaha tidur. Ini pertama kali juga saya kayak gini. Merem, tapi berasa badan muter-muter. Parah! Ga tenang badan juga mulai kerasa nggak enak agak meriang dan perut mual. Badan udah bolak-balik cari posisi enak buat tidur, nggak bisa tidur juga. Akhirnya saya nyerah, buka mata dan ternyata sekarang jam 1. Waktu itu masih nggak peduli, saya bangun minum air putih dan berusaha tidur lagi dan hasilnya sama. Akhirnya saya memutuskan turun dan ngetuk kamar emakbapak. Nggak peduli dah, yang ada dipikiran saya waktu itu, saya pengen cepet bisa tidur biar besok bisa bangun sekolah dan kumpulin tugas (soalnya saya udah susah-susah bikin html T-T ) Mereka bingung gitu ngeliat saya kenapa, ya aku curhat aja nggak bisa tidur, badan nggak enak, pusing, eh tiba-tiba perut saya bereaksi saya langsung lari ke kamar mandi dan muntah -___- well o well, kayaknya saya masuk angin waktu itu. Baru inget siang itu emang panaaaaasss banget saya sempet tidur di lantai ngadep kipas angin pula-_- akhirnya malem itu saya tidur bareng mereka (tentu saja di pinggir) setelah sebelumnya digosok minyak, dan berhasil................................................canggih.

Paginya saya merasa lebih baik. Walau agak sedih karena nggak jadi puasa. Senin itu saya maunya nggak banyak gerak sih, jadi berusaha jaga kondisi aja, kadang-kadang nggliyengnya suka muncul, tapi aku diem aja. Ehh, pulang sekolahnya nggak kuat, saya lemes lagi, masuk kamar langsung tepar,  badan sedikit meriang lagi jadi aku buat tidur, maksudku biar pas les ntar udah enakan, eh taunya kebablasan sampe nggak les, sempet dibangunin mama dan mengaku nggak enak badan lagi. Sial. Terpaksa malam itu saya tidur di kamar mama lagi, karena malemnya saya masih merasa menggigil pas mau tidur dan mama bilang kalo sakit jangan tidur sendiri nanti gero-gero (ngigo-ngigo).

Selasa pagi, saya merasa jauh lebih baik. Sip lah soalnya jadwal sekolahku olahraga. Cukup bisa mengikuti olahraga sih waktu jam pertama. Sialnya ternyata cuma bertahan di setelah olahraga, setelah itu saya nggak banyak gerak banget! udah jadwalnya duduk di belakang sendiri, saya luemes duduk dikursi aja sambil nempeli kepala ke meja, berusaha merem aja pas jamkos sampe anak-anak nanyain

Genta kenapa? kamu sakit ta?

Aneh mungkin ya buat mereka soalnya saya biasanya banyak ngoceh lah ini diem aja:/ 
Tapi pulang sekolah pas itu saya merasa nggak selemes tadi jadi saya berencana lanjutin tugas KTI yang deadlinenya hari Rabu itu. Saya mutusin tidur di kamar mama lagi aja biar ngerjain tugasnya (lebih) ada deadline lagi soalnya doi pasti ngomel nyuruh cepet istirahat, jadi speed ngerjain tugas saya ngikut ngebut deh haha. Alhamdulillah selesai, walau pas mau tidur sempet nggeliyeng lagi. mungkin emang efek komputer.

Parah kan? nggak pernah saya segitunya. orang biasanya juga laptopan berjam-jam_-_

Nggak berhenti disitu. Rabu saya merasa jauh lebih baik, walau tetep nggak terlalu banyak gerak kayak biasanya. Cuma satu yang saya sadari pas abis sholat dhuhur, tangan saya tiba-tiba muncul merah-merah buanyak gitu..bukan bintik-bintik kayak gabak gitu deh basa jawanya. cuma aku diem aja, soalnya nggak ada efek gatel atau apa. Sampe mau pulang saya mikir, kok nggak ilang-ilang. Pas nyampe rumah saya bilang mama, dan doi bilang itu gabak

Apa ya bahasa indonya? Cacar? tapi bukan cacar air.. dia cuma merah-merah gitu.. kayak keringet buntet, bedanya saya ga ngerasa gatel sama sekali.

Pas aku ngaca, saya baru sadar kalo leher, dada, muka bahkan perut! juga merah-merah.

Demi Tuhan, ini kenapa saya jadi kayak anak kecil gini sakitnya-________-

Agak takut juga sih soalnya seluruh tubuh gini=_= mana gejala-gejala flu mulai muncul juga. Lengkaplah sudah karena habis maghrib, saya mulai puusing berat dan........panas. Udah deh KO saya kalo udah panas. Saya bikin tidur.......saking pusingnya eh nggak taunya jadinya tidur panjang. Sampe pagi. Baru kali ini tidur 12 jam! -__________-

Besok paginya merah-merah ditangan belum ilang. Hampir mau sekolah waktu itu, soalnya merasa udah kuat panasnya ilang, soal gabak peduli amatlah sama orang-orang, eh gataunya muka saya jadi merah gitu (merah kaya demam gitu) dan gabaknya emang mulai ke muka. Jadi saya memutuskan nggak masuk, biar hari itu dibawa ke dokter. -.-

Finally ngalah, dan minta ke dokter aja. Sampe nggak inget kapan terakhir berobat ke dokter-___- mana waktu keluar rumah dan wajah kena angin muka saya langsung merah-merah gitu pula, terpaksa deh digonceng mama motor saya pake tudung jaket dan nunduk. Udah berasa korbak pengkonsumsi narkoba aja -_-

Nyampe disana antri. Aduh udah kepala berat, diliatin pasien  lain lama pula saya dipanggilnya.

Pokoknya setelah berobat info yang saya dapet: Saya kena gabak, bisa karena kecapekan, dan virus. dan itu menular, jadi aku nggak boleh deket-deket keponakanku, dan aku nggak boleh masuk sekolah dulu juga besoknya jadi aku bolos 2 hari. SIALSIAL! Aku orangnya paling gabisa nggak masuk sekolah, sekalinya harus nggak masuk malah 2 haru T-T. Oh, dan yang terakhir. Aku dapet 4 obat yang pilnya gede-gede.

Ini petaka men.

Aku nggak bisa nelen piiiiiiiiiiiiiilllllllllll....... ini petaka berat! bagi orang lain mungkin itu mudah, bagi aku nggak sama sekali. aku haru gerus obatnya dulu, minum dan merasakan puaaaiittnya 10 kali lipat.

That's why i hate being sick! Makanya aku selalu berusaha menyangkal kalo aku sakit. karena aku sebisa mungkin nggak berhubungan dengan obat. karena aku nggak bisa minum obat T-T

Akhirnya siang itu saya lemes lagi karena panasnya muncul lagi, tapi sore mulai membaik.Panasnya bener-bener ilang, nyisa merah-merahnya aja..

Jumat, hari ini saya udah pengen masuk sekolah. Tapi nggak boleh sama dokternya. Merah-merah di tangan dada perut udah ilang di hari itu, cuma nyisa muka saya yang masih merah gitu--. dan saya juga nggak tau udah boleh kena angin luar belum, jadinya saya nurut nggak masuk lagi T-T. Hari ini baik. Flu ilang, cuma radang yang suakit dan bikin saya nggak nafsu makan. Sial kan!

Dan lagi ada satu efek yang sepertinya efek obat gatalnya. Awalnya muncul-merah-merah itu nggak bikin aku gatel-gatel sama sekali, tapi sekarang saya jadi gatel-gatel nggak jelas gini!! bahkan sampe di detik saya mengetik ini saya masih gatel-gatel. dan ini mengganggu sekali!!!Pokoknya besok aku nggak mau minum obat lagi!

Oh ya, hari ini saya juga BAB-nya cair gitu, dan perut saya munek-munek.

Betapa cobaan belum juga berhenti mengitari saya T-T

Duh jari-jari saya gatel T-T

--------------------------------

Kesimpulannya. Jangan PERNAH berharap nggak masuk sekolah karena sakit. ITU NGGAK ENAK BANGET! nih ya, terutama kalau kamu nggak bisa minum obat! kamu bakal susah payah minum obat yang rasanya jadi 10x lipat lebih pait dari yang seharusnya!
Terus tugas numpuk! (Kalo aku sih, kelewatan ikut ulangan harian, jadinya bakal nyusul ulangan gitu, sendirian!), dan dilihat dari sakitnya sendiri..... jadi sakit itu emang NGGAK ADA enak-enaknyaaaaaa!! Mau ngapa-ngapain lemes, dikit-dikit pusing, nggak doyan makan, kerjaannya pengen tidur mulu, badan sakit semua, belum bagian meriangnya dan pusingnya. Ah gila, nggak enak banget!

Jadi. beneran deh! Jaga kesehatan kita baik-baik! banyak minum air putih.. apalagi sekarang udah mulai musim hujan dan musim UAS! Jadi kudu dijaga kesehatannya..serius! Jangan sembarangan jajan lho, soalnya ini hawanya lagi nggak enak banget. 

Sekarang aja kan aku belum sembuh-sembuh banget. masih gatel-gatel gajelas (garagara obat sialan itu) sama sakit perut, jadi ya.....GWS dah buat saya >< untung masih ada 2 extra hari libur lagi -.-

Semangat ya kalian!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...