Senin, 08 Juni 2015

TheOvertunes Debut Album - Selamanya

“Selamanya"

Apa arti kata ini? Siapa yang bisa menjelaskannya? Susah ya, kata ini seakan punya sisi semangat, harapan, optimisme, mimpi, tapi juga misteri yang hampir tidak mungkin dijelaskan.


Itu yang dikatakan Reuben dalam salah satu postingan di Tumblr TheOvertunes yang kemudian ia lanjutkan dengan filosofi - filosofi kalimat Selamanya dalam fase - fase hidup kita. Bahwa untuk mencapai akhir yang selamanya, kita tidak boleh hanya fokus pada masa lalu melainkan mulai merubah yang ada sekarang.

Selamanya dimulai dari sekarang

Itu katanya.


Dalem ya...


---
Anyway! Hai..senang sekali ada kesempatan buat isi blog.. (sebenernya nyolong waktu buat ngerjain tugas wkaiwkuwkauwka)
Kali ini aku mau membahas dan mengulik (atau sebut saja fangirlingin) album dari band lokal kesukaan saya TheOvertunes!

Alhamdulillah setelah penantian lama selama 2 tahun akhirnya ada dokumentasi resmi yang memuat karya - karya mereka :'D sesuatu yang lebih layak buat disebarin ke orang - orang. CD berisi 10 Album bertajuk Selamanya yang merepresentasikan kebaikan dan ketulusan yang pengen mereka berikan ke masyarakat luas.


Dengan cover sederhana dan minimalis mereka siap terjun ke industri lebih dalam lagi.

Menurut saya, Cover ini bener - bener cerminan style mereka (baik life style, fashion style, music style) yang nggak neko - neko, santai dan sederhana dan apa adanya. Berdasarkan QA yang diadain di Facebook beberapa hari yang lalu, mereka mengatakan bahwa foto - foto di Album itu diambilnnya cuma di kompleks perumahan mereka dan di suatu tempat yang lagi dibangun! holyshit. Kesannya low budget banget, tapi kok keren ya?........ ya itulah uniknya mereka. Mereka nggak perlu berusaha mahal buat keliatan berharga. Mereka cuma pengen maksimalin apa yang ada disekitar.

olrait!

Setelah membahas bagian luar, mari kita bahas bagian dalam.

Jujur, sesungguhnya sejak sneak peek albumnya udah ada di youtube, saya ngga bisa menghilangkan nada - nada dari setiap potongan lagunya dari pikiran saya. anggap saya lebay, tapi emang gitu, eh? Aku juga ngga ngerti. Rasanya makin gregetan pengen denger full-nya!




Walau gitu saya ngga serta merta langsung beli begitu albumya rilis. wkwk. Entahlah, ada perdebatan nggak penting yang menuntut saya untuk menunda sampe saya sendiri nggak kuat dan penasarannya sudah bertumpuk sebukit. Harapannya biar pas dengerin bisa lebih klimaks wkwk. (Mana pake galau dulu mau beli langsung ke toko ayam atau telpon dan minta delivery aja. ga penting emang wkwkw)

Toh, begitu beli. Saya langsung puter saat itu juga di mobil. Dan...

Nggak bisa berhenti senyum sepanjang jalan menuju pulang.

Aaaaaaaaaaah.............. senangnya:'DDD

Kenapa bisa 10 lagu yang ada di album itu. Kesepuluh-sepuluhnya.... Bagus semua:'D
Sebenernya sih, pertama, dua kali denger saya masih bisa bilang, "oh, ini, ini, ini favoriteku!", "Yang ini kurang deh... tapi lumayan sih", setelah diputer tiga, empat, lima kali penilaian saya jadi gugur semua-_--

Jadinya cuma bisa bilang, "Saya favoritin semua massaaaaaaa:'D just, cant decide which one is the best"

Mari kita bahas masing - masing tracknya:

1. Dunia Bersamamu
Salah satu single yang udah ada di radio - radio sebelumnya sih. Awal denger sebenernya rada kurang sreg, karena rasanya lumayan ngdrop kalo dibandingin Sayap Pelindungmu.

Tapi men..

Seperti yang udah saya bilang bahwa agu TOV punya kemampuan untuk mengubah. dan wkwkwk ya itu, saya juga ngerasain di lagu ini. Lebih tepatnya setelah dengerin versi akustikannya disini. ENAK BANGET TERNYATA LAGUNYA!! Emang lebih ngfeel kalo akustikan ya ternyata..

2. Sayap Pelindungmu
Single pertama. Aduhh siapa sih yang ngga jatuh cinta sama lagu ini? Lagu damai, lirik menghanyutkan yang bikin efek tenang kek gini. Lagu ini bener - bener awal yang baik sih.. bahkan masku aja suka banget sama lagu ini! Temen - temenku juga. Even artis - artis kek Darto, Raisa!

Lagu ini magis emang. Selalu ngfeel kalo denger lagu ini live. Karena lagu "resmi" pertama kali ya..

3. Ku Ingin Kau Tahu
Langsung attract sama musiknya! country-folk gimana gitu! sukaaaaaaaa:'D lagunya juga lucu, yet so sweet. Gabayangin.. palingan kalo misal ada orang yang lagi deket, tapi ceweknya aslinya nggak suka sama cowoknya, begitu dinyanyiin lagu ini sama cowoknya, jadi suka kali ya:'D wkw

4. Mungkin
Di sneak peek sebenernya ngga begitu berharap banyak sama lagu ini [?]
Pertama denger rada aneh..
Tapi pelan - pelan saya justru kejebak dalam kefokusan saya menelaah lirik demi lirik.

Menohok kangmas! Liriknya galau bet, i mean galau yang bener - bener serba salah gitu, mau ngelepas, tapi ga rela liat dia pergi, terus nyalahin diri sendiri tapi merasa bahwa mungkin kalo bersama kita bisa sempurna. bisa aja kita bahagia tapi ga menutup kemungkinan buat sedih.. pokoknya rasanya cocok banget deh kalo judulnya 'Mungkin' XD Musiknya menurutku juga cocok sih, kesannya musik - musik yang menggambarkan orang yang lagi bimbang gitu. Keren!


5. Jatuh Dari Surga
Nah kalo ini kan single ke-3. Awal dengerin emang kek masih meraba - raba. Tapi makin kebelakang, makin.........ngfeel. Dan sekarang suka banget! Nggak tahu ya, menurutku lagu ini paling ngfeel dari 9 lagu lainnya. Maknanya dapet, Kerennya dapet (merupakan soundtrack film kak!), Megahnya dapet. Asli, ini keren banget. Apalagi kalo LIVE :"D Nggak bisa ngomong apa - apa lagi.

 6. Alien
Alieeeeeen!!!! Dari yang pas sneak peek track list, mata saya emang langsung tertuju pada judul Alien. Unik banget. Entah kenapa rasanya itu mereka banget[?] soalnya bagi saya TOV itu tipe - tipe anaknya beda:))
Dan btw ternyata beneran. Catchy parah! Liriknya lucu aja gitu. Tapi sosweet. Mereka banget lah menurut saya:'D yakin deh, kalo naksir cewe palingan kalian bayanginnya juga kek yang dilirik itu [?][?]

7. Melayang
Lagu ini enak nih.. ringan.. santai berbunga - bunga gitu hahaha. Tapi emang ada yang aneh di salah satu liriknya.........tapi yasudahlah dimaafkan saja. soalnya suaranya abang mik disini bikin melayang eh XD

8. Selamanya
AAAAAAAKU SUKAK NIH! Seru aja gitu. ngfeel juga. Liriknya bagus, deklarasi mereka buat berkarya sampai selamanya. Tapi apa ya... aku suka banget sama nadanya apalagi yang bagian "selamanya~ aaa~ aaaa~" a-meliuknya itu lho......

9. Cinta
Wkwkwk.
WAKAKKWKAKWA. Have no idea kenapa anak kek mikha bisa bikin beginian! kan mencurigakan:' kalo yang ini Ballad banget jenisnya. kek one man show gitu. Manis sih lagunya, tapi rodok galau asline. Tapi kalo boleh kek koreksi, kayaknya Mikha perlu latian kontrol yang bagian "Aaku cinta.." deh. Soalnya entah kenapa masih kerasa kurang.... greget gitu. Tapi bisa lah seiring berjalannya waktu. toh saya klepek-klepek juga kalo dinyanyiin ini:))

10. If It's For You
Aaaaaaaaaaaaa! Ini tuh ya, lagu jaman sebelum Mik di X Factor. Dan aku udah suwuka banget. Menurutku liriknya mungkin terkesan so sweet, tapi bagiku artinya ga sebates itu. Dalem pek asline. Suka banget. Senang sekali ini masuk di album mereka:'D Keliatan banget dari 9 lagu yang lain, mereka nyanyiin laguu ini lepas gitu i mean, kek udah khatam gitu lah. Udah sering dimainin. Yaiyasih ya, udah dari lama juga lagunya. Jadi seneng aja :'D


Keren ya.
Biasanya dari satu album itu adaa aja lho yang ngga disuka. Lah ini kok saya suka semuanya ya:'D
Aku optimis sih, kalo ini adalah langkah baru buat mengubah selamanya. Aku yakin kalian nggak butuh fame melainkan efek positif yang didapet ke masyarakat. Aku yakin kok sedikit demi sedikit, orang - orang bakal melihat kualitas kalian. Raisa aja suka sama album kalian wkwkw XD

 So yeah jadi kalo Reu bilang:

"Jadi harapanku semoga album ini bisa jadi karya yang berarti untuk kalian. Terutama semua tunist yang sudah mendukung kita selama ini, kalian layak untuk punya album ini. Yang pasti, Semua energi yang kita sudah bangun sampai saat ini harus terus dipakai untuk semua hal yang positif yang membangun. Selamanya dimulai dari sekarang :)"

Selamat ben, mik, mad. Harapan kalian sudah terkabul.

Menurutku, Album ini recommend banget. Ngga cuma buat Tunist. Jadi semoga dengan didistribusikannya melalui KFC, makin banyak orang yang bisa denger album mereka, amiin.

Terima kasih TheOvertunes. Selamat berkarya sampai selamanya. Berproses terus ya.

Ayo berproses bareng!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...