Senin, 03 Agustus 2015

My Top 15 Playlist [or, my all time favorite?]

Hai! Lagi iseng pengen ikut ini sih, jadi ceritanya challenge ini lagi booming gitu di Instagram. Tapi sedihnya kok ngga ada yang tag saya ya [?]

Wakakak. Gapapa noprob. Saya tag challenge diri saya sendiri aja. Yang penting ada kegiatan untuk beralih dari tugas[?]

Sebenernya playlist yang saya tulis dibawah ini bukan bener - bener playlist yang selalu aku dengerin atau gimana sih, tapi lagu - lagunya tuh kek everlasting banget buat aku gitu. So yea, here we go!

ps: Maaf kalo lagu - lagu saya kurang hits, atau bahkan cenderung mainstream. Karena menurutku, tidak pernah ada yang salah dengan menyenangi apa yang membuat dirimu sendiri nyaman.

(((Angka tidak menunjukkan urutan lagu yang terbaik atau kurang terbaiknya)))
(((sebenernya juga 15 itu kurang:'D jadi ini cuma sebagian yang keinget aja u.u)))





Ini lagu. Deep banget. Entah sih, bagiku deep banget. Pertama dengerin lagu ini tuh entah kenapa justru sedih. Padahal waktu kepoin liriknya sebenernya ngga begitu keliatan galau. Tapi kalo dikulik lebih dalem lagi liriknya emang cukup menohok sih. Rasanya ngena aja gitu buat aku wkwk.

Harusnya sih lagu ini memberikan kesan kedamaian gitu ya tapi entah kenapa saya tetep ngerasa sendu denger lagu ini XDDD sendu - sendu meratapi hidup maksudnya. A very good one from Coldplay!!!



Lagu lamanya Ellie yang katanya dia bikin waktu umur 18 tahun. Liriknya.........................

aku gapaham.
Jujur, sebenernya aku ngga paham sama liriknya. Tapi bagiku indah sekaligus menyedihkan gitu. Seolah - olah, dia bikin kamu kangen kampung halaman, atau mungkin aku interpretasiin ke "dirimu yang dulu masih sangat natural dan original", terus diajak nostalgia betapa bebasnya kamu, gimana perjuanganmu dulu, terus kamu disadarkan kalo kamu yang sekarang sudah berbeda. Dan kamu sedikit berharap bisa kembali ke masa - masa itu.

Dan aku rasa lagu ini bisa cocok banget sama Ellie sendiri. Aku kangen Ellie yang seperti itu:' bukan berarti yang sekarang lagunya jelek, tapi lagu - lagu di album pertama itu emang lebih..........Ellie.



Salah satu lagu terbaik TheOvertunes menurut saya. Lagu dengan genre asli TheOvertunes sebelum mereka dikontrak label. Diciptain sama Mikha waktu dia masih umur 15 Tahun dengan metode nyiptain lagu dari hasil interpretasi gambaran dia sendiri. Lagu dengan lirik yang...........deep juga menurut aku. Multitafsir gitu.
Ah seriusan, ini lagu juga selalu menohok saya:' awal aku denger sih sebenernya masih senyum - senyum gitu karena aku nganggepnya ini lagu romantis. Tapi setelah aku perhatiin lagi liriknya, aku sadar kalo ini bukan sekedar lagu cinta. Ini lebih dari itu, lebih ke lagu perjuangan seseorang untuk bisa melakukan yang terbaik meskipun segala rintangan menghalangi demi orang sangat penting bagi hidupnya.

Tapi baru - baru ini aku interpretasiin ke hal yang lain lagi. Ini 'You' disini bisa kita anggep Tuhan. Tidak bisa dipungkiri, kita sebagai manusia kerap lupa sama Tuhan, kita selama ini seolah hidup hanya berjalan tanpa tujuan, dan tidak sadar bahwa tidak ada satupun mimpi kita yang terwujud. Lalu kemudian lagu ini seolah memberikan kita motivasi untuk terus bangkit dan mengingat kembali Sang Pencipta, mengajak kita berjuang lagi menggapai mimpi dan mendekatkan diri kepada Tuhan walau sesulit apapun itu. Karena, if it's for you, then i'm okay.



Suka sekali sama lagu ini. Awal tahu lagu ini gara - gara temen selalu mainin gitarannya, terus pada suka dinyanyiin di kelas gitu. Dan bodonya saya baru tau kalo ini lagunya Ed:'D Enak bangettttttttt! Kali ini bukan karena lirik sih, karena liriknya lebih menggambarkan filmnya kan, dan aku nggak ngikutin filmnya. Tapi suasana lagunya itu bener - bener..........mistis - damai gimana gitu. Suka banget! One of Ed's best song menurutku. :')



Ini juga menurutku salah satu lagu terbaiknya Anggun. Lagu pertama setelah dia ke hollywood dan langsung booming. Liriknya juga baguuuuuuus banget. Saaangat indah dan puitis:') Dan yang bikin suka lagi musiknya tuh misterius - misterius gimana gitu, dan di video clipnya dipaduin sama budaya - budaya Bali. Brilliant aja bagi saya:'D   




 
Kayaknya ini lagu paling minimalisnya Demi. Lagu lama juga nih, dari album Here We Go Again. Album terbaiknya dia menurutku. Lagunya paling minimalis kenapa karena emang gitaran doang, dan yah santai gitu. Liriknya galau sih, tentang kepasrahan dan keikhlasan gitu. Hehe sebenernya banyak sih lagunya Demi yang bagus apalagi yang lama - lama tapi karena menurutku ini lagunya yang paling beda dari lagu Demi lainnya aja.

Baru - baru ini aku ngeh waktu merhatiin notesnya ternyata lagu ini kerjasama sama John Mayer. Cool!!


Hahahahah jadul nih. Jadul tapi bikin galaunya setengah mati.
Nggak ada kata lain selain galau parah.
Galau pol lah.
Duh kalo ada abang - abang nyanyi ini mentolo tak puk - puk [?]


Aku ngga tau banyak tentang Queen, cuma lagu - lagu yang terkenal aja. Sebenernya beberapa lainnya juga enak banget, tapi nggak bisa dipungkiri kalo lagu ini tuh emang jenius pol! sangat teatrikal dan...........seru! Selalu excited kalo denger lagu ini dimana aja:DD


Aaaaaaaa sukak! Sebenernya tau lagu ini dari coveran orang, terus aku juga pernah denger si Agus Hafiludin nyanyiin di X Factor. Ini lagu lama juga sih, tapi kedengerannya selalu enak di telingaku. Piye ya...enak gitu pokoke. Aku nggak bisa jelasin XDXDXD


Dulu aku mikirnya ini lagu cinta. Apalagi ini jadi soundtrack film juga kan. Ternyata aku salah. Barulah aku tahu kalo ini ternyata ciptaannya Opick, dan maknanya sebenernya lebih tentang Ketuhanan. Yang mana bikin aku lebih terharu lagi tiap dengerin lagu ini. Lagunya saaaaaaaaangat indah. Liriknya juga baguuuus sekali. Ah favorite banget lah dari aku kecil:')


Aaaaaaaaaah selalu terhanyut sama lagu ini. Indaaaaaaaah sekali nadanya, apalagi liriknya. Sangat puitis. Lagu lama sih, aku nggak tahu sejarahnya, yang aku tahu... lagu ini bakal everlasting indahnya XD Harusnya sih lagu ini bisa jadi legenda.. harusnya... HARUS BANGET!

Jejepangan selipin satu disini yak. 

Tau lagu ini dari dorama Jepang 1 Litre of Tears. Iyaa drama penguras air mata itu.. Nggak tau deh kenapa ga pernah nggak nangis liat ini-_- XDXD Sebenernya lagu yang satunya juga enak, Konayuki. Tapi aku milih ini deh yang dimasukin list, soalnya liriknnya lebih indah, emang sih, kekuatannya lagu jepang tuh di liriknya yang kata - katanya selalu bagus dan lagu ini salah satunya. Ah:') memorable banget. Ceritanya kan ini lagu kenangannya si Aya, keluarga dan Asou-kun juga, tapi bisa jadi lagu kenanganku juga gitu buat nonton ini :')


Ah! Satu lagi lagu yang menurut saya deep banget.
Sangat menohok. Liriknya cenderung eksplisit sih, tapi apa ya.. tema lagunya itu lho sering banget saya alami. Maklum sering sekali galau menjalani kehidupan ini u.u

Kalo saya lagi capek, saya sering dengerin lagu ini. Berasa capek, ditemenin sama Mas Mayer wakaka. Walau gitu di lagu ini ada pesan tambahan juga sih, bahwa gimanapun juga kita ngga bakal bisa menghentikan semuanya, satu - satunya cara ya... dengan menjalaninya.

*headshot


Suka sama musiknyaaaaaaaaaaa!! Padahal lagunya cenderung galo-marah - marah - sarkas - nyindir gimana gitu. Musiknya tuh asik, theovertunes sekali (lho tunggu iki lak lagune kodaline se wkwkw). Suka! Kalian harus denger [?]


Hehehehe kalau ini semacam lagu kenangan sih. Sebenernya saya bukan pecinta Tayor Swift yang gimana - gimana. Tapi aku akuin, ini lagu baguuuuuuuss banget, suasana lagunya, liriknya, video clipnya... saaaangat cocok buat Hunger Games. Bagus banget!

Tipe tenang - damai gimanaa gitu tapi di satu sisi juga ada kemisteriusan yang tidak bisa aku jelaskan. [?] Seolah menunjukkan ketegaran dan memberikan kita harapan, bahwa semuanya akan baik - baik saja. you and i will safe and sound.

---

Yak! Jadi kira - kira itulah 15 lagu favorite saya sepanjang masa, yang sebenernya bisa lebih banyak lagi.-. dan mungkin beberapa ada yang kelupaan. Tapi saya puas bisa bikin list ini disini dan bukan cuma ngasih list judul dan penyanyinya di instagram, Selalu ngerasa kurang greget kalo ga jelasin alasannya:' walau kadang saya juga sering bingung jelasinnya, tapi paling tidak biar kalian bisa mengira - ngira sepenting apa lagu - lagu itu buat saya #eak.

Baiklah segini saja. Bhabay!

(*kembali ke dunia nyata*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...