Selasa, 17 Mei 2011

Refrain – Winna Efendi


Hai, ketemu lagi sama saya! Hahaha..
Pernah tahu atau baca novel yang judulnya sesuai judul postingan ini nggak? Harusnya tahu doong.
Gini, awal mulanya. Berhubung aku sudah selesai menjalani yang namanya UNAS, maka saatnya aku menjadi pengangguran pasca UNAS. Sebenernya dari aku sebelum UNAS aku sudah naksir sama satu novel di salah satu rak toko buku. Novel bercover warna sederhana yaitu putih gading, dengan motif full not balok. Di depannya ada bonus amplop berwarna biru.



Yak, seperti gambar diatas. Kalau amplopnya dibuka bakal ada kertas bertuliskan "It's always been you". co cwit kaaan? hehehehe..

Sebenernya itu novel udah lumayan lama lho terbitnya.. yang aku beli ini cetakan ke-9 o_o. Wohoo, saking larisnya kah? Mungkin iya. Novel itu berisi 317 halaman. Seharga 46ribu. Ha-ha-ha.. waktu beli sih, yang saya harapkan Cuma “semoga isinya nggak mengecewakan”. Dan ternyata.. saya nggak kecewa!. =D
Bagus deh, novelnyaaa.. beneran. Diksinya ringan banget, yaa walaupun ide ceritanya sederhana dan sudah lazim yaitu, bersahabat sejak kecil yang berubah jadi cinta. Tapii, seru aja.. aku suka merhatiin kayak gimana karakter tokoh ini, pada akhirnya akan bagaimana. Kak Wenni jago banget deskripsiinnya, aku sukaa.. bikin pingin baca lagi, lagi dan lagi! *uhuk. (ngapain batuk?) nggak apa -_-.
Didalam tokoh itu ada tiga main character, namanya Nata, Niki dan Annalise. Nata dan Niki ini sahabat dari kecil mereka tetanggaan, kalau Annalise ini anak baru di SMA Niki dan Nata. Annalise ini anaknya model terkenal bernama Vidia Rossa dan blesteran gituuu mukanya. Mereka bertiga akhirnya bersahabat dekat.
Nata
Aku suka karakter Nataaa >.< yaah, tipe-tipe cowok (sok) cuek yang sebenernya peduli dengan sahabat-sahabatnya. Jago main gitar dan menciptakan lagu. Alat transportasi sehari-harinya sepeda. Secera behaviora(?), Niki selalu dibonceng Nata ke berangkat dan pulang sekolah.
Niki
Aku juga suka karakter Nikiii >.<, ceria, bersemangat, supel. Yaah begitulah. Soalnya aku suka sama cewek yang bersemangat. Dia ikut anggota cheers, baik. Aa, suka lah.. apalagi kalo udah debat sama Nata yang tipe berpikirnya ‘Rasional’. :D
Annalise
Nah, kalo Anna ini.. lebih tertutup sifatnya, nggak banyak ngomong tapi selalu siap untuk tempat curhat. Dia suka fotografi, kereenn. Tipe-tipe yang kesepian dirumah besar karena Mamanya yang model dan desainer itu suka pindah-pindah ke luar kota/nengri. Anna ini suka sama Nata, tapi Anna tahu kalau Nata suka sama Niki, jadi dia mendem itu semua.
Hahahhaa, jadi kurang lebih seperti itulah penokohannya, aku nggak mau bocorin lebih lanjut isi ceritanya. Yang jelas buku ini ringan dan menarik dibaca. ^^

Apa? Aku kan udah bilang aku bukan mau meresensi, aku nggak jagoo ngeresensi -_-. Hahaha.. apa? Gaje? Emang. Tapi novelnya nggak gaje dong? Ya enggaklah. Hahah.
Halah ini makin ngelantur, yasudahlah saya pamit undur diri, bagi yang belum baca.. saya rekomendasikan untuk baca.. ^^

Sayonaraaaaaaa....

1 komentar:

  1. Hey, kk udh baca tuh Novel, emg keren bgt,
    It's About Love n Friendship !!!

    "Tidak ada Persahabatn yg sempurna diu dunia ini, yg ada hanya orang" yg berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya" -Winna Effendi ..


    Dek, kk jg seklian mw minta maaf diisni,
    kk gk lg lanjut baca LOTR, krn kmren, bberapa bulan yug lalu, internet dirmh sempet dicabut, jd, gak bs lg bka blog, males klu mw k warnet, disini warnet jauh semua,
    hohoohoho, tp, sekarang, Alhamdullillah, udh bisa lg,, nah skrg kk mw baca cerpen"mu ja dulu, yg udah byk bgt di blog-mu ini, : ))
    ntar baru mw lanjut LOTR, key !!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...