Jumat, 02 Desember 2011

Seni Rupa Task 3 .___."

Halooo .___.

Hai hai, berjumpa lagi dengan saya yang tidak jelas ini dalam acara "FAN-TA-SIIII"!! (?)

(apaan banget sih taaa -____-V)

He-he-he, lupakan saja yang barusan. Begini kali ini saya mau curhat..

*wiih kipase muter..* (?)

Well, kemarin baru aja aku menyelesaikan tugas Seni Rupa saya yang ke-3! (y) Sebelumnya kan saya curhat tentang Seni Rupa yang ke-1 ya? nah sekarang yang ke-3. Kalo kalian nanya mana tugas yang ke-2? saya akan menjawab... errr... supergaje untuk di curhatkan -_-

Tugas yang ke-3 ini aku disuruh menggambar batik kontemporer. yeaah.. batik.

Apa itu batik kontemporer?

Kalo berdasarkan dengan apa yang saya tangkap dari penjelasan guru saya sih batik kontemporer itu gambar dasar motif batik yang kita modifikasi tanpa menghilangkan bentuk dasar dari motif batiknya. 

Nah dalam tugas ini saya nggak mau ribet-ribet nyari motif yang susah-susah.. sampai segede ini motif batik yang aku tahu cuma Kawung, Parang Rusak sama Mega Mendung .__. maka saya pilihlah itu Batik Kawung. Motif batik paling sederhana yang saya rasa kalo di modifikasi pun nggak akan terlalu susah.. hehehe.

Motif dasar batik kawung

Tugas yang satu ini kita dikasih waktu 3 minggu. Waktu yang amat sangat cukup, bukan? but.. DID YA KNOW?? Kalau saya ini ternyata daridulu kebiasaannya belum bisa berubah. Males, Tak ada mood dan tak ada inspirasi membuat saya untuk terus-menerus menunda menyentuh kertas gambar saya-_- sampai akhirnya  sehari sebelum dikumpulin itu aku cuma bisa menyelesaikan gambaran batik saya yang baru pake pensil itu. Belum dicat.

Untungnya gurunya mau toleran, tugasnya nggak jadi dikumpulin hari itu karena anak-anak yang lain juga pada belum selesai.. (eaaa sebenernya bukan cuma saya aja toh yang males >:p). Guru saya men-deadline tugas ini harus dikumpulin hari Jumat!. (Waktu itu hari selasa). wiiih.. lumayan mepet. harusnya sih kalau saya anak baik-baik langsung cepet-cepet nyelesain tuh batik tapi ya namanya saya kalo terlanjur gak mood ya udah deh terima nasib-_-.

Hal yang tak diduga datang mengganggu...

Karena mau UAS guru-guru pada ngebut nagihin nilai ke kita. Jaaadi kita semua disuruh ngebut nbgerjain tugas beejiibuun dalam waktu yang singkat! sumprit yang disuruh ngerjain soal-soal 1 Lks sampe abis, bikin mind maping, tugas senrup ini belum lagi ulangan harian yang beruturut-turut, satu hari bisa 2-3 ulangan harian sekaligus-_____________________-

tunggu. waaaaaa out of topic!! -_-

oke balik ke topik pembicaraan, dengan tugas yang buanyak itu jadilah gambaran saya semakin terlantar. Pokoknya akhirnya aku ngerjain tugas seni rupa itu sehari sebelum deadline a.k.a KAMIS DI MALAM HARI. Waktu itu tugas yang tersisa tinggal bikin mind maping materi Fisika. Waktu itu udah rencana ngerjain mind maping dulu baru senrup. Tapi ya namanya saya pulang sekolah itu nggak langsung nggarap saya refreshing juga dong baca buku, nyolong internet bentar soalnya kemarennya saya full ngedekem di kamar ngerjain tugas.

Jadi ya gitu deh.. *capek curhat* (?)

Tau nggak saya mulai ngecat gambaran saya jam berapa?

Jam 9 malem.

*standing applause*

-____-

IYA JAM 9 maaleeem.. itu bagi saya jam-jamnya males kerja lho.. (bagi saya lho yaa..) mana capek... ah sudahlah.

Tau juga nggak? sebelumnya itu saya sempet di komentarin sama mbak saya, mbak pipit. Aku tau dia hoby lukis dan seneng ngewarnain gitu jadi aku mencoba mengambil hatinya agar mau membantuku.. Awal dia lihat gambaran saya, saya dicaci-_- dia heran mengapa saya sense of art-nya jelek sekali. krik. yes, I'm sist.. ToT ini udah yang kedua kalinya sih dia bilang begitu.. tapi ya mau gimana lagi emang bisanya begitu doang-_-

Trus dia nanya lagi kapan dikumpulin? Setelah mendapatkan jawaban saya dia langsung nolak mentah-mentah  bantuin saya...... 

*mojok*

Jadinya saya ngelanjutin bikin mind maping sambil galau mikirin seni rupa dan pasrah ah ya sudahlah tih biasanya juga ngerjain sendiri. beberapa menit kemudian mbak pipit bilang.. kalau gambaran saya itu harus di rombak total.. kalo perlu dihapus semua karena nggak bagus dan nggak simetris. 

*bunuh aja sayaaa bunuuuh* *eh jangan deh, nasi pecel masih enak*

ini semua mau dihapuusss???

Tapi pak SBY tau itu semua nggak mungkin dilakukan.. (darimana datengnya pak SBY-o-). jadinya dia meralat omongannya, dan menyuruh saya menghapus setengahnya aja bagian bawah yang bulet-bulet tak simetris itu. saya turutin dan mulai kerja sedangkan mbak udah mulai tidur, sebenernya dia lagi sakit sih gak enak juga kalau saya suruh bantuin.


Oke setelah dihapus mulai menggaris dan menggambar.. sekuat tenaga jadilah seperti iniiiii






Yaaaaah saya rasa ini lebih baik --u--. setelah itu mulailah kegiatan mengecat, sebenernya saya ini nggak pandai ngecat dan ngasih warna. sumprit.. bagi saya gambar itu gambar aja.. gak usah macem-macem-_-V gambar doang aja belum tentu bagus (bagi sayaaa). tapi saya mencoba memberanikan diri dan mulai mengecat satu per satu.. dengan bayangan imajinasi yang nggak seberapa jelas diawang-awang saya hanya berharap hasilnya nggak akan terlalu ancur..

tik.tik.tik.

pelan-pelan berpacu dengan waktu. kali ini saya kerjanya hening, tanpa lagu. tanpa seorang pun. di meja makan.. alasannya? biar kalo laper bisa langsung nyomot makanan ehehehehehehe .__.

Jam menunjukkan pukul 12 malam dan sesuai targeeettt tugas seni rupa saya selesaaaiii

#nowplaying We Are The Champion-Queen




Yaah walaupun belum bener-bener jadi sih.. baru 95% aja tapi saya emang udah berniat ngelanjutin 5%nya finishing touchnya di sekolahan hehehee.

Disekolahan saya perbaiki sedemikian rupa, tambahin garis-garisnya dan taraaaa jadi deh. 


Yay! Alhamdulillah yah jadii.. .-.



Jelek ya? -____- sudah kubilang saya paling nggak bisa gambar batik-batik kayak gini-_-. mungkin kalau saya dipaksa suruh kasih judul saya bakal kasih judul "Mepet". ----O---- 

Tapi ada sesuatu yang saya petik dari kejadian ini. Bahwa.. yeaaah pesan yang nggak asing lagi setiap pekerjaan pasti bisa selesai asal kita bener-bener mau berusaha dan percaya bahwa kerjaan itu harus selesai. jangan putus asa dan menyerah di tengah jalan.. buktinya saya bisa nyelesain dalam waktu 3 jam ._. (eh itu udah cukup lama ya?). yaa gitu deh pokoknya.

eeemm, kalau begitu sekian dulu saya curhatnya. Sori kalo nggak penting. Namanya juga curhat-_- ya begitulah selamat berkarya generasi mudaaaa!!

Sayonaraaa~


nb:
left-right: Budayasa, Ica, Desy, Me :D
left-right: me, desy, marisa, budayasa, buana, ica, mahda, ana

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...