Sabtu, 13 Agustus 2011

LOTR [ part 27]



LG mempersembahkan :



Part 27 : New Beginning

POV    : Rio

Pagi ini cerah. Bikin semangat buat sekolah. Aku emang nggak sabar buat sekolah lagi, soalnya liburan kemarin udah puas banget sama kakak, Tata dan tak lupa juga Ozy!. Iya, Ozy.. kenapa pemirsa, kaget ya?.

Gini, gini.. aku ceritain. Jadi, beberapa hari setelah UAS kata Tata Ozy tiba-tiba main gitu ke rumah dia trus ngajakin keluar gitu aja dengan muka yang biasanya… yang ceria dan seolah nggak pernah terjadi apa-apa gitu sebelumnya. Beneran deh, suerrr. Aku aja sampe cengo’ kalau saja kakak nggak gebuk punggung aku =o=”.

Ajaibnya lagi. Pas itu aku nggak ngerasain aura dingin sama sekali lho. Auranya haangaaat banget. Kakak sama Ozy udah mulai bercandaan, ejek-ejekan, debat kayak biasanya. Waktu aku ngasih isyarat ke Tata soal keajaiban ini dia Cuma ketawa geleng-geleng sambil angkat bahu. Yaa sudahlah.. aku juga nggak perlu terlalu ikut campur urusan kakak, mungkin saja mereka berdua emang udah baikan dan on the way to become the most unique couple \m/ (T= Yeaah!! \(^o^)/).

Liburan kemarin aku sama mereka ke tempat macem-macem. Jogging di kebun bibit lah, senam di taman bungkul plus ziarah ke makam mbah bungkul lah, ke ampel cari wangsit, ke THR main sepuasnya, nge-mall ke RODAR PLAZA dan nggak lupa ke kenjeraan (y). eh, tapi sebenernya semua tempat yang aku sebutin barusan itu nggak elite-elite gitu sih =.= tapi ya bodo amat, yang penting hemat dan hepi!! \-o-/.

Makanya, ini udah keberatan sebelah buat senengnya. Aku mau semuanya balance, dengan ngimbangin yang ‘serius’nya. Aku pengen sekolah! (O= Metesek tok, Yo –o-). Ha-ha suka-suka gue wee.. XP.

“Kaaak.. cepeeet..” Aku yang sudah mengikat sepatu mengerutkan dahi saat tidak aku dapati sahutan dari kakak super anehku satu itu. Aku masuk rumah lagi, “Kaaak…”

“Iyaa iyaaa.. sabaar..” Sahutnya yang baru saja turun dari tangga buru-buru.

“Kebiasaan sih, makanya kalo liburan jangan ngebo ajaa. Aku aja yang cowok oagi-pai udah bangun bantuin Pak Yama nyuci mobil, bantuin Mama ngitungin pengeluaran + bisnisnya ama temen-temen arisan, nyuci sepatu, tas, ngasih makan Coco-mu, eh situ malah asik-asikan ngebo..”.

Kakak yang lag minum the angetnya ngelirik sinis, rahangnya mengeras, “Bawel. Suka-suka gue, emang ada yang nyuruh lo bantuin Pak Yama gitu? Trus apa tadi? Ngasih makan Coco? Dia bias nggak makan kok berbulan-bulan, nggak usah bingung..”

Iyasih. Kura-kura emang bias nggak makan berbulan-bulan. Oh iya itu kura-kura dibeli kakak bareng sama Tata di Kenjeran. Punya Tata namanya Ryuk biar keliatan sangar katanya =o=a (perasaan kagak ada yang nanya).

“Hei.. hei.. ada apa sih pagi-pagi udah rebut?” Mama keluar dari dapur sambil naruh cangkir kopi—milik Papa mungkin—di meja makan.

“Tauk tuh Rio bawelnya makin lama ngalahin Bi Zepana tukang gossip tetangga sebelah sono!” Kakak berangsur salim ke Mama. Aku mendengus sambil masuk rumah lagi mau salim juga.

“Papa masih tidur, Ma?” Tanya kakak pas aku salim ke Mama.

“Iya, kemarin kan papa-mu begadang di lab, katanya mau bikin racun tikus buat tikus-tikus di rumahnya Om Watson..”

Aku mengangguk sambil melirik kakak yang langsung dibales tatapan judes, “Apa lirik-lirik?”

“Apa sih lu? PMS ya, kak.. huuu..”

“Hei, berantem lagi.. ayo berangkat udah jam segini lho..” Mama melirik jam deket meja makan.

“Iyaa. Yok, Dek..” Kakak nepuk pundakku keras trus jalan keluar, aku Cuma ngelirik sekilas.

“Ma, kapan Rio boleh bawa mobil sendiri?” Tanyaku untuk yang sudah entah keberapa kalinya.

“Kalau Papamu sudah memutuskan dan mengetuk palunya tiga kali..” Sahut Mama sambil bercanda tapi bagiku nggak lucu banget. Aku senyum asem trus pamit lagi. Aku langsung masuk mobil, ngelirik Pak Yama yang lagi sisiran di kursi kemudi. Hadeeeh… =o=”.

-gambarpapanpapanpengumuman-

Aku menelusuri madding didepanku dengan teliti. Mencoba melawan desak-desakan siswa lain. Heh! Ini malah ada yang nyikut gue lagi X[.

“Yo!! Udah belum, cepetan woy!” Ada yang teriak pas di telingaku.

“Belom!” Teriakku kesel. Dikira neliti satu nama sambil desek-desekan gini gampang apa??. (T= ati-ati gepeng, Yo! XD).

Akhirnya dengan susah payah, aku nemuin namaku dideretan agak tengah. Gue masuk IPA-4!.

Eh, Tata ada nggak ya?.

“Yo! Lu udeh kan? Mundur dooong…”

Shiori! Shiori Akino (baca: Sialan banget). Gue didorong sama anak ceking jangkung yang ada di belakangku. Akhirnya dengan susah payah aku mutusin keluar aja. Hadeeh, orang mau keluar aja susah =.=.

“Wetsah, Yo..” Ozy yang lagi nyandar tiang koridor sambil ngemut lollipop langsung lompat bantuin aku.

“Beeh, horror banget di dalem..” Aku geleng-geleng sambil ngelap keringet, “Lu kok nyante gini, Zy? Masuk mana kau?”

“Hehehe, Alhamdulillah ane nggak perlu desek-desekan.. nooh nama gue..”. Ozy nunjuk salah satu kertas di mading yang tulisannya lebih gede dari yang di table-tabel. Woo, dia peringkat satu buat jurusan IPS. Dewaa.. dewaa..

“Peringkat pertama, Zy? Hebaat..” Aku senyum lebar dan Ozy nggak berhenti cengar-cengir. Kayaknya dia seneng banget masuk IPS. “Eh, btw.. kakak sama Tata mana?”

“Nooh.. dipojokan, kertas pengumuman kelas kita kan ditempel disitu juga..” Kata Ozy, “Eh.. eh.. tunggu deh, Yo. Lu masuk mana? Pasti IPA deh yaaa?”

“Hehe, Alhamdulillah iy—“

“Loooh!! Terus gimanaa? Yaaaah!!!” Ozy tiba-tiba mewek.

O.O “Emang kenapa, Zy?”

“Ane nggak bias sekelas sama ente dooong.. trus gimana nasib anak-anak kitaaa??” Dia nangis sambil mukul-mukul tiang seolah kejadian itu sama tragisnya sama tsunami Jepang =o=a.

GLODAK!!, “Ya Allah gue kirain apaan, Ojii.. -,-“.

Nggak lama kemudian aku ngeliat kepala kakak yang kayaknya lagi jinjit-jinjit sedangkan kepala Tata yang sedetik muncul, sedetik ilang kayaknya tuh anak sampe lompat-lompat saking nggak kelihatannya XD, “Samperin Tata sama Kakak yok, Zy..” Ajakku.

“Ayok a—“

“Rioooo!!!”

O,O “Wey!! Dea.. lu apa-apaan sih. Hee.. lepasin nggak!!”

Ugh, iya. Dea tiba-tiba nubruk gue trus asal meluk aja. Mana anak-anak langsung pada noleh lagi. Rautnya macem-macem. Ngapain sih nih cewek stress!.

“Aaaa!! Gue seneng banget! Kita sekelas lho, Yoo.. aku udah cek berulang-ulang dan kelas kita memang sama lagi! Mungkin Tuhan sudah merencanakan ini semua dari awal, mungkin kita berdua memang jodoh. Iya kan, iya kan??” Dea megang-megang tangan ge trus dia goyang-goyangin. Dia nanya pendapat Ozy yang tampangnya lagi shock berat.

(O= sumfeh. Ente ngimpi apa semalem =O). ELU AJA SHOCK APA LAG GUA?!?.

“Dea??” Aku denger suara kakak. Aku langsung noleh ke belakang sedangkan Dea langsung senyum lebar trus muter dengan satu tumpuan kaki ngesok Ballerina, otomatis aku ikutan muter.

Yak! Sekarang si Tata bengong. Aku ngelepas tangan Dea jauh-jauh. Hiiii…

“Tata masuk manaa??” nggak sekelas sama Rio ya??”

Tata langsung pasang, ‘asem-nih-anak’.

“Emang Dek Yo masuk mana?” Tanya Kakak.

“IPA-4. Kakak sendiri?” kamu Ta?”

“IPA-3 sama kayak Tata..” Jawab kakak. Ozy yang daritadi diem sudah teriak heboh sekarang nyelametin Kakak sama Tata. Ha-ha –o-. enak ye, mereka selamat-selamatan. Gue ngenes. Udah nggak sekelas sama Kakak, Tata bahkan Ozy sekalipun! Malah sekelas samaa… nih anak stress! X(.

“Ahahha.. kasian. Gue sekelas lho sama Rio U,U” Pamer Dea.

“Ooh. Ha-ha emang kenapa? Perasaan gue biasa aja nggak sekelas sama Rio..” Sahut Tata terkesaan… menyinis ria =,=. Aku kaget, agak… kecewa sebenernya. Eh? Eeee… (?).

“Ooh, baguslah! Berarti Rio memang buat gue.. U,U”

‘KRING KRING KRING’.

Bel masuk. Tata dengan raut tak tertebak dan agk buru-buru langsung pamit narik kakak buat ke kelas. Ozy juga ikutan nyusul mereka. Heeeh.. gue ditinggaaal! =O.

“Ayo, Rio! Kita ke kelas juga ;)” Dea narik gue dengan wajah najong. Astagaaa.. gue semalem salah baca doa apa gimana sih bias sekelas sama anak stress macem Dea gini???. TT-TT.

-eeegambarcewekcowok(riodea)-

Kelas XI. Yaah, aku memang sudah kelas sebelas sekarang. Awalnya seneng banget bias mulai belajar lagi. Tapi gimana bias tenang belajar kalau aku sekelas sama Dea yang duduknya didepan gue. Parahnya lagi dibelakan gue ada siapa coba? Bukan! Bukan Ify, tapi Angel!. Yaah tahu sendiri laah. Angel,Dea, Ify itu nggak jauh beda. Sama-sama bawel!. Jadi sedikit-sedikit Dea noleh ke belakang, ngoceh-ngoceh geje tapi akunya nggak pernah nyambung, Atau Angel yang sering jawil-jawil aku buat nyuruh manggilin Dea. Yaudah sih, aku dorong aja kursi Dea asal pake kaki, sampe akhirnya Dea noleh dengan wajah shock. Ha-ha, bodo amat. =o=.

Istirahat juga begitu. Dia ngajakin aku gabung sama geng-geng dia + Obiet+Patton siapalah itu. Aku sudah bolak-balik nolak, sudah bolak-balik kabur.. tapi apa daya.. dia selalu nyamperin, ngikutin aku kemana pun, ke toilet pun dia tungguin! Aku nggak ngerti tuh anak segitunya sama gue. Serem ah.. hiii X|.

“Eeeh… Rio suka banget ya sama petis?! Aku nggak bias makan petis, ntar langsung mules gitu Yoo.. ._.” Dea nopang dagunya sambil noleh ke aku. Aku ngelirik sekilas sambil gigit tahu isi. Emang aku nanya? Ha!.

“Oh,” Jawabku sekenanya.

“Eh, eh Al.. aku sukaaa banget makan mi beteng yang pedeees!” Ozy tiba-tiba nyeletuk ke Al yang disambut derai tawa plus ejekan kakak. Sialan nih anak nyindir-nyindir. Eh, eh Tata kok diem aja ya?. Huuu, dia lagi asyik menyibukkan diri twitteran sambil makan kerupuk.

“Rio, Rio… tahu nggak sih.. aku tuh suka lho sama kamu. Aku boleh jadi pacar kamu nggak?”.

(LOTR= 0o0) (*sebenernya kalo dibuku aslinya emoticon mata buletnya lebih gede lagi. Supergede .___.).

Hek?!! o.O. de-dea sekarang lagi ngeliatin aku dalem-dalem. Di-dia s-senyum l-lebar banget. Y-ya ampun, k-kok aku jadi ga-gagap g-gini sih. -____-. Gila. Gila. Dea sudah gila!!.

Aku yang melotot denga  mulut penuh tahu noleh ke kakak, Ozy dan juga Tata. Minta bantuan. Sayangnya mereka bertiga sama-sama mendeliknya saking shocknya.

“Rio? Aku serius lho.. yaa.. aku minta maaf kalau selama ini mungkin bersikap berlebihan ke kamu. Tapi aku sadar dengan aku bersikap kayak gitu aku nggak bakal dapetin kamu..” Kata Dea dengan intonasi yang BEDA banget dengan biasanya. o.O.

Dea ini lagi kesurupan ya??. Aku nggak bias jawab.

“W-well. Gini, De…” Hadeeh.. mati kutu guaaa X|.

Aku langsung noleh ke Tata, aku nggak mau dia keburu salah paham. Mata kita bertabrakan dan dia buru-buru ngalihin mukanya sembari minum the pocongnya.

“Maaf ya, De.. eeeee… aku nggak bias”

Adegan penolakan ini disaksikan oleh kakak kandung saya, teman dekat saya dan cewek yang saya sayang. Live!!! Tanpa rekayasa!!.

Sebenernya nggak enak sih.

Iyalah! Bayangin aja, kita ditembak langsung tanpa aba-aba dan langsung nolak gitu aja tanpa mikir-mikir. Sakit banget kan? =_=”.

“Hehe, ngak apa kok, Yo.. tenang aja. Masih ada banyak waktu. Aku bakal nunggu kamu.. ^o^” Dea akhirnya senyum lagi setelah sebelumnya diem, “Aku janji mulai sekarang nggak akan maksa kamu lagi, eee.. maksudnya.. ya gitu lah. Aku bakal merubah sikap aku =D” Dea nepuk pundakku trus balik menikmati pempek palembangnya.

Kita. LOTR. Cengo. Diem. Nggak bersuara. =_______=”.

-gambargitarsamakertaskertas-

Beberapa hari terakhir ini… damai sih. Damai. Sesuai dengan apa yang dibilang Dea waktu itu. Dia mulai berubah lho.. ya.. gitu. Nggak begitu kecentilan, nggak begitu maksa-maksa walau kadang-kadang sering ngajak aku nemenin dia ke perpustakaan. Aku tahu dia sebenernya anak yang rajin. Dulu aku sering nolak, tapi… kok… sekarang aku nggak tega ya nolak =.=, cara mintanya beda sih.. toh Cuma bentar doang.

Beneran deh!. Angel juga sempet kaget mampus lihat Dea nggak begitu berapi-api, dia menyimpulkan dan bilang ke aku kayak gini, “Kekuatan cinta, Mario. Karena kamu dia bias kayak gini. Hebat ya? =)”.

Dan itu bikin gue jadi merasa makin nggak enak pernah nolak dia =.=.

Ah bodo lah. Ya, baguslah kalau dia nggak pernah memaksakan saya lagi. Sekarang saatnya aku memperkuat keyakinan aku sendiri buat Tata. Yeah! Ini saatnya. Aku harus bilang semuanya ke Tata, dan setelah itu nggak ada lagi yang boleh gangguin aku sama Tata. (L= Percaya diri sekali =o=).

Lagipula kakak sama Ozy udah ada kemajuan tuh, makin deket dan yaaah.. kelihatan banget kok kalau mereka nyaman bersama. Ini saatnya aku untuk maju!.

Aku sudah susun rencana doong B-). Tapi… buat soundtracknya… entahlah… belum sreg.. .___.

‘Ada SMS’

Eh, Doraemon. Aku ambil HP-ku di meja belajar. Ah balesan dari Ozy.

From: Ozy Sarap-

CIEEHH……… RIOOOO!! XD XD

Uhuk, dah.. beneran mau nembak Tata ye? ;;), asek daah!!. PJ PJ PJ!! *eh belom* wkwk.

Oke oke, bek tu de topik. Tata itu.. sukanya lagu2nya Anggun CS, dia jarang sk lagu2 baru sih, dia lbh suka lagu2 jadul..

Ato kasih dangdut aje, yo! XD XD.

Sukses yak!!!! XD XD.

0////0.

Hadeh nih anak bawel, tapi kenapa malah bikin gue salting gini sih! XD. Sialan. Aku kirim balesan terima kasih buat informasi dan bawelnya =o=.

Well, Tata suka lagu lama.. lagu… lama ya?. Aku coba inget-inget lagu-lagu lama yang aku tahu. Tapi… tunggu. Lagu lama? Lagu lama?? Ahay!.

-searching for network-

HARI-H.

Aku berhenti ditangga terakhir. Jantung yang semula tenang mendadak gedebukan lagi. Hadeeeh, nggak jadi ah!. Aku memutuskan naik ke atas lagi…… eh, tapi mau kapan lagi kalau nggak sekarang haa?. Oh iya sih…

Aku diem. Trus memilih duduk di tangga.

Tenang.. tenang.. bismillah.. aku ambil HP dari saku.

To: Tata XD

Hai, Ta! :D

Em, ak mau ngomong sesuatu. Aku tunggu di depan rumahku sekarang.

Mampus lu! Udah terkirim!!! XD. Haaaaa, tenang dong. Tenang. Tenang. Tenang. Aku pasti bias X).

Aku tenteng gitarku dan keluar rumah saat aku dapati jawaban sms dari Tata.

From: Tata XD

Eh? Oke.. tunggu ya, ._.

Aku. Menggaruk pelipisku sendiri saat mendapati suasana komplek yang cukup sepi. Pak Yama pasti pacaran deh. Di depan rumah-rumah deket sini Cuma ada PRT-PRT yang lagi nyapu sore-sore. Aku, dengan kikuk duduk di kursi bamboo panjang depan rumah, nunggu Tata.

Nggak lama kemudian Tata keluar dengan kaos merah plus celana panjang motif kotak-kotak. Rambut diiket kuda sekenanya. Bener-bener apa adanya. Dia yang biasa ini, tapi kenapa bias bikin jantung aku loncat-loncatan! Apalagi waktu… dia se-nyum?. XD.

“Aku ganggu ya?” l-lagi apa tadi, Ta? Hehe ^^a” Sapaku waktu dia sudah lompat kut duduk di sebelahku.

“Eh, nggak kok.. lagi twitteran aja tadi hahaha. Ada apa, Yo?”.

‘DEG DEG DEG’.

Aku buru-buru nunjukin gitar. Deg-degn parah!!!

“Ini!! Hehehe… =D”

“Gitar kamu? Kenapa, Yo? Haha. Eh.. kamu beneran suka banget sama Doraemon ya sampe penuh stikernya gitu, hahahaha..” Dia ketawa! Astagaaa X).

“Em, yah.. begitulah. Eh, Ta.. aku mau nunjukin sesuatu sama gitar ini.. dengerin ya.. =D” Kataku se-san-tai-mung-kin. Hehehehe…

“Wuaaah.. oke monggoo..”

Ehem. Bismillah. Wish me luck pemirsa, kak, Zy! (LO= semangka!!).

Eee.. ‘detentiiing~’ ç kawan, ini suara petikan gitar.

“Andai engkau tahu… bila menjadi aku, sejuta rasa dihati..

Lama tlah kupendam… tapi akan kucoba mengatakan…”

Aku senyum ke dia yang lagi melongo dengan mata berbinar,

“Ku..ingin kau menjadi milikku.. entah bagaimana caranya.. lihatlah mataku untuk memintamu…

Ku..ingin jalani bersamamu.. coba dengan sepenuh hati.. kuingin jujur, apa adanya.. dari hati…”.

Aku memberikan petikan terakhir.

Tata melongo, “Woaah! Horeee, bagus Yo! Suaramu itu lhoo .__.” Tata ketawa sambil tepuk tangan.

Dan sekarang saatnya. Aku senyum malu-malu, mencoba tenag walaupun sebenernya grogi. XD.

“Jadi kalau… kalau lirik yang tadi beneran.. aa-eeem… maksud aku… eeee, aku nyanyiin ini bener-bener buat kamu, Ta. Aku nggak pandai ngomong tapi, aku sayang kamu..”

Deg. Deg.

H-hei. Apa ini?.

Diluar dugaan. Senyum Tata menghilang!, dia terlihat menegang dan… aku bias lihat pancaran aneh di mata itu. Basah?. Bukan.. bukan, itu sama sekali tidak terlihat seperti terharu. Terlihat jelas kalau… kalau…

Astaga.

Astaga, mungkin benar kalau dia menyukai seseorang, dan itu bukan aku?.

Tat menatapku seolah menyesal dating menemuiku sekarang. Aku melemas. Ternyata… haha.. tak terbalaskan ya?. Bodoh. Ini akibatnya untuk orang yang terlalu percaya diri ha-ha.

(LO= he-hei, tungu dulu, Yo..).

Aku menghela nafas. Ternyata aku sudah mendapatkan jawabannya. Dia hanya diam, tak bersuara. Tatapan itu… tatapan itu yang paling aku tangkap, tatapan yang tidak menyorotkan kesenangan…

Aku mencoba tersenyum, tanganku bergerak begitu saja menyentuh puncak kepalanya, mengelusnya pelan.

“Nggak apa-apa, nggak perlu memaksa..” Kataku pelan, mencoba menenangkan dia yang sedang menunduk.

Tata mendongak, melihatku dengan mimic lain yang tidak pernah aku lihat, “Nggak bisa. Ma-maaf aku nggak bisa.. ini seharusnya nggak boleh terjadi Rio..” nada yang dingin, dan dia ngalihin mukanya dari aku, “Aku nggak bisa, maaf tapi aku harus… pulang”.

Dia pergi begitu saja tanpa mau melihatku sekalipun.

Aku kehilangan kendali otakku. Tanganku masih melayang di udara saat ia bahkan sudah menghilang dibalik pintu. Meninggalkan aku dan hatiku yang. Kosong. Sakit.

-end-

Demi apa???. *sembunyidikolongkasur* *AAAAALLL, gantiin aku ngomong dooong><*.

Ah, baiklah. Hai! Aku lisa.. ya saya lisa. Lalu… eee, beginilah akhir kisah romi dan yuli (loh?). eee, maksudnya jadi ini akhir dari LOTR part 27 .__. Beluum.. belum tamat kok kalo LOTRnya ._.

Oke semoga cukup berkenan. Ditunggu kritik dan sarannya ya.. *aduh taaa ngomong apa lagii?* *udaaah closing! Closing!*

Hahahha XD oke oke.. cukup sekian pidato saya hari ini. Sayonara! =D



LK =) Tm2 :D

3 komentar:

  1. tataaaaa!!!!!!!!!!!
    koq malah pergi?
    hiks...
    *jewer*

    BalasHapus
  2. itu part yg dea kok agak ga meaning ya cah? cepetan tamatin, jgn diputer2 lagi! :))

    BalasHapus
  3. Genta,,ayo tkr link..pasang kode ini d "Another Site :D" nnt blog km jg ak pasang d blogku..ini kodenya : <a href="http://iwantsar.wordpress.com/" onMouseover="window.location=this.href">IwanTsar's Blog</a>

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...