Selasa, 02 November 2010

Anak Malin Kundang

Anak Malin Kundang
Aku disini bukan mau bikin cerpen tentang anaknya Malin Kundang lho, ya.. soalnya kan Malin Kundang udah dikutuk jadi batu, jadinya ga mungkin punya anak dong. Oke, langsung saja ke topikn yaa..
Ada yang tau ‘Anak Malin Kundang’ ini apa?, *Nggaakkk..* -_-, oke-oke.. ‘Anak Malin Kundang’ ini program terbarunya RCTI. Bergenre Reality Show *Ah, gak doyan nonton begituan*.  Sama, toss!  *toss!*
Tapiii!! Tunggu.. aku tertarik banget liat acara ini kenapa coba? Karena host nya. Host acara itu adalah salah satu anak ICIL, yap Angel IC 1. Makanya aku tertarik liat.. aku pengen tau gimana sih, Angel kalo’ berinteraksi? Atau lagi membawakan suatu acara? Atau gimana sih reaksi-reaksinya?.
Selain Angel, host acara ini adalah Kak Mario.. *Aaa..!! Rio!!* bukan Rio icil! -_-. aku nggak tau nama lengkapnya, pernah main apa? Tapi aku tau orang ini, sering muncul di TV juga kok.
Ini sebenernya acara apaan sih? Tujuan acara ini sih kalo’ dilihat dari 2 episode yang sudah ada, yaitu untuk meluruskan atau memperbaiki sikap atau sifat anak-anak yang tidak baik!. Okelah aku nyoba mencicipi acara ini, hanya untuk sekedar ngeliat Angel XD.
Episode 1 berjudul, ‘Omen si Tukang Mencuri’, kalo gak salah nih ya. Aku emang gak nonton dari awal soalnya baru pulang sekolah *ngono ae curhat* babahin XD. Ya, episode ini nyeritain tentang anak bernama Omen, yang kalo’ gak salah bapaknya itu masuk penjara gitu.. gara-gara nyuri laptop. Maknya? Gatau dah -_-. Nah, semenjak tinggal sendirian, tuh bocah buat nyari makan suka nyopet gitu. Tapi nyopetnya sama sekali gak pinter mamen.. ketahuan mulu XD.
Nah, si Angel ama Kak Mario ini yang mengawasi.. kadang ngejar-ngejar si Omen kalo’ dia sudah beraksi (nyopet). Nah, si Omen ini sering minum jamu keras kepala.. (nggak sih) maksudnya dia itu keras kepala buangett.. setiap dinasehatin ama Angel dan Kak Mario dia selalu gak peduli dan selalu kabur. Begitulah.. dia selalu kabur-kabur dan kabur. Dia merasa nggak suka diikutin ataupun diawasi.
Nah, kalo’ menurut aku nih ya.. emang anak kaya’ gitu kagak bisa dihadapin baik-baik.. pasti bakal masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Terbukti kan? Si Omen sering berontak kalo’ udah dinasehatin.
Dan saking keselnya, ada di beberapa saat Kak Mario sampe ngurung tuh bocah dirumah. Tapi besok paginya dia malah kabur.pake’ nyolong HP kru pula. Pernah juga si Omen sampe diiket ditiang ama Kak Mario. Omen memang keras kepala.
Tapi emang sih, cara menasehati dan memberi pengertian ama anak kaya’ gitu gak bakal manjur. Dia gak bakal berhenti sampe’ dia kena batunya! Nahloh..
Sampai ada disuatu kejadian, si Omen berulah lagi.. dia nyolong apa saudara-saudara? *Tisu!* lha lapo nyolong tisu iku -_-. Dia nyolong Laptop ckckck. Angel ama Kak Mario langsung ngejar si-Omen, tapi terlambat, karena si pemilik laptop udah teriak-teriak maling dan jadilah si Omen diserbu massa.
Sampai akhirnya Kak Mario dan Angel menghentikan massa yang mengamuk, Kak Mario ngajak pemilik laptop, Omen, Angel berunding. Omen bakal dimasukin penjara. *Yess!* jahat kowe.. :{. Dan pada saat itulah dia nyadar. Dia baru nyadar saat dia mau dimasukin penjara. Bahkan dia ngaku kalo’ yang nyolong laptop Bu Mila (pemilik laptop yang dicuri Ayah Omen) itu Omen sendiri, bukan bapaknya. Bapaknya yang bela Omen. Kurang baik apa coba bapaknya.. dasar Omen aja nih minta digantung!.
Sinetron sekali bukan? Tapi menurutku adegan disini jauh lebih ngena daripada adegan Kamila rela masuk penjara demi bela mertuanya yang dituduh nabrak seseorang. Beneran deh.
Dan pada akhirnya, mereka ke rumah Bu Mila, Omen minta maaf sampe ngangis. Bu Mila pertamanya gak bisa nerima kata maaf begitu aja. Tapi kaya’nya dia mudah luluh, trus Bu Mila manggil seseorang dari dalem rumah, dan you know what? Ayahnya Omen gak dimasukin penjara.. malahan dijadiin tukang kebun. Dan menyesallah tuh si Omen. Pelukan deh.. ama bapaknya, minta maaf.
Eh ini kok malah nyeritain si Omen ya? Ya, sudah terlanjur. Pada intinya sih, Si Angel ga terlalu ambil bagian di acara ini. Ya, adasih.. Cuma mungkin karena belom terbiasa aja jadi kurang keliatan keikut sertaannya dia.
Aku suka deh ama Kak Mario! XD. Karena ada disatu saat Kak Mario keliatan galak banget, ada disaat Kak Mario itu keliatan banget rasa sayangnya ama anak kecil (mengingat episode ke-2.. dia meluk Gatot. Dalem banget meluknya :’) ). Ada saat dimana Kak Mario ngelompatin portal. Ada disaat Kak Mario keliatan tenaang banget. Suka!
Oh iya.. trus pada intinya apa maksud postingan ini?. Apa ya? Ya, acara ini itu ngajarin kita gitu biar kita tau akibatnya kalo’ kita ngelakuin ini.. trus, menyadari, betapa harusnya kita itu bersyukur banget masih punya orang tua yang lengkap dan cukup berada. Trus, dalam menghadapi sesuatu jangan emosi, harus nurut ama orangtua. Oh, dan yah.. terkadang kita harus memeperlakukan anak dengan keras (begitukah? Aku nggak tau nih yang ini) Banyak deh.. kalo’ kita mau nyari.. pasti banyak banget manfaatnya.
Ya, walaupun aku juga agak setuju ama sikap anak-anak itu yang selalu berontak setiap disamperin Kak Mario ama Angel. Siapa coba yang gak risih diikutin dan diawasin terus? Tapi bener juga sih, kalo’ gak gitu, gak bakal bener-bener ya sikapnya? *nahloh plin-plan*
Terlepas dari.. aku nggak tahu semua kejadian di acara itu murni asli atau ada yang dilebih-lebihkan.. seenggaknya acara ini lebih baik dari acara ‘Termehek-mehek’ ups. Aku suka terharu liatnya. Bagus deh.
Mari kita tunggu.. akan ada keajaiban apalagi di episode berikutnya?

Ps : maap ya, saya gak jago bikin beginian.. saya Cuma suka menuliskan sesuatu yang ada dipikiran saya. Soalnya suka risih sendiri kalo’ dipendem di otak. XD
Sayonara.. \^o^/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...