Jumat, 19 November 2010

LOTR [part 8]

LOTR [ part 8]
LG (LisaGenta) mempersembahkan :
Part 8 : Sketsa
POV    : Ozy
Ane lagi sibuk ama buku, pensil dan penghapus nih. Ane lagi nggambar dong. Biasanya ane suka ngegambar komik. Tapi ane juga suka ngelukis orang. Biasanya ane ngelukis orang dengan foto sebagai contohnya, tapi kali ini ane nggambar seseorang tanpa foto! (T= Wee.. kereenn!!) Iye.. soalnya ane kagak punya fotonya (T= ealah..).
Ane lagi nggambar seorang cewek. Cewek yang setiap senin sampe jum’at mulai jam 07.00-14.00 duduk di sebelah ane. Lisa.
Sebenernya ane paling nggak bisa ngegambar orang tanpa bantuan foto. Tapi nggak tau kenapa bayangan wajahnya Lisa rasanya nancep dipikiran ane. Haha.. aneh.
Ane meletakkan pensil ane. Mengamati sketsa yang baru aja ane gambar. “Hmm.. not bad.. walau nggak sebagus biasanya..”
Wajar, ini baru pertama kalinya ane gambar tanpa contoh. Ane melirik ke arah dinding disisi kamar. Disana ada banyak pigura berisi lukisan ane. Ada lukisan orang tua ane, foto ane sendiri, temen-temen SD,SMP, foto ane ama Tata juga ada. Dan ane sudah mempersiapkan empat pigura kosong. Lisa. Rio. Lisa-Rio. Daann.. Ane, Tata, Lisa, Rio.
Terlihat mustahil, tapi aku mengharapkannya. Semoga saja hubungan kami berempat semakin baik. Aku tersenyum tipis. Menerawang.
Ane liat sketsa yang baru aja ane buat. Wajah yang lagi topang dagu. Gak senyum. Sama sekali nggak senyum. Beda banget sama lukisan-lukisan yang selama ini aku buat. Beda. Dia emang beda. Pensil 2b selalu nancep dirambutnya sekarang =.=”
Ane nopang dagu sekarang. Al lagi apa ya? Mau kerumahnya, capek kalo’ naik sepeda. Nomer hape, gak punya. Bodohnya ane kagak nanya. Pesbuk? Gak tau dah apa.. Twitter juga.. Oh! Ato tanya Tata aja? (T= sembarang..) siapa tau dia punya nomernya Rio. Otomatis pasti tau nomer Al! Sms.. sms..
            To: TaTa ^^d
        TaTa cAnTiiik.. Lgy apH? ;)
Hah, nungguin balesan.. sambil beres-beres alat gambar deh.. yuhuu.. bentar lagi sms Lisa.. \^o^/
“Saatnya baca sms..” Si Komeng udah berteriak, oke.. buka.. buka..
            From: TaTa ^^d
        G lapo2! Ojok alay ta, Ji! Ngapain sms malem2? Pasti ada mau x!
To: TaTa ^^d
HeHe.. tau.. aja! AmW eManK pinTeR! =D
        From: TaTa ^^d
        Bilangin, ojok alay ta, Ji!! Sekarang apa maumu?
To: TaTa ^^d
Iya.. iya.. gagh alay agy.. puny numbnya Rio atw Al gug??
        From: TaTa ^^d
        Egug..
        Itu masih alay Ojii!!
To: TaTa ^^d
Lah? Beneran g px? Rio? Rio?
        From: TaTa ^^d
        Gak nduwe Ojii.. ojok kbiasaan minum pil ngeyel ta!
To: TaTa ^^d
Yasudahla.. dan aku bernyanyi lalalala lalalayeyeyelalala...
        From: TaTa ^^d
        =,=
Huft.. Tata gak tau juga. Aku banting nih Hape keatas kasur (L: Ojok keakean pola.. mental neng lantai nanges kowe..) O,iyo iyo.. (T= sok sugih.. sok gak butuh HP) Ampun.. ampun ane kalah. Sekarang gantian ane melemparkan diri ke kasur (R= Gocik.. gak wani nang kali) Ojo KCC!.
Hmmhh.. pikiranku penuh sama wajah kaku, gelungan rambut pensil 2b, aah.. kenapa aku jadi gini ya? Bingung! Ane tenggelam ke alam bantal empuk yang kelam. Yang membawa ane ke negri indah, yaitu.. (R: pasti negri mimpi!), bukan.. negri kebo.. zzzzz..  _o’_
-continued-
Ane memasuki gerbang sekolah. Tumben Tata gak ada Tata. Biasanya kalo’ aku dateng, Tata pasti juga will be here. Yasudahla. Eh, didepan ada segerumbulan cewek-cewek. Gak tau ngerubungin apa.. hellah, penuh! Gaisa liat, jalan teros..
Ane jalan riang disepanjang koridor sekolah. He! Ada cewek jalan nunduk didepanku. Kira-kira 3 meteran lah. Tapi cewek ini spesial. Rambutnya digulung pake’ pensil 2b! Aku samperin deh! Jalan cepat..
“Pagi, Liis!!” sapaku setelah sejajar dengan langkahnya. Dia Cuma bales dengan senyum tipis. Ya.. ya.. aku tau gayanya. Dia Lisa. eL-I-eS-A! Dia beda! Be-E-De-A!
“Rio mana lho?” Ane buka pembicaraan. Ooh.. kumohon, semoga kelas 10-2 masih jaaaooh.. jadi aku bisa ngobrol terus.
“Tuh didepan, digerumbulin cewek-cewek..” katanya singkat.
“Ooh.. jadi itu Rio.. gak keliatan. Banyak banget ceweknya..” Kataku sok serius. Dia Cuma ngangguk cepet.
“Mm.. aku.. tadi malem itu lho.. mm.. pengen itu.. apa.. kepikiran.. mm.. kamu.. mm.. sebenernya kepikiran PR Fisika.. tapi aku boleh gak minta no—“
“Lisaa!! Oji!!!” teriakan Tata memecah kaca tetangga. Eh, maksud saya bukan begitu. Hehe (T= opo? Ngomong opo kon mau?) Gak, gak papa lanjut Ta.
Teriakan Tata tadi sukses bikin Lisa megap-megap, kaget maksudnya. Aku mah udah biasa.
“Hoy, Ta!” Sapaku. Lisa Cuma ngangkat alis, senyum tipis. Tata berjalan sejajar diantara aku daa Lisa. Tata! Kenapa kau mengganggu! =..=
“Didepan ada apa sih? Kok nggrumbul gitu? Ada artis ya? Siapa-siapa?” Tanya Tata heboh.
“Rio, Ta.. Rio..” jawabku malas.
“Lho, Ji.. kamu kok jawabnya gitu sih?”
“Soalnya kamu ganggu aku ama Lisa..” bisikku geram.
“Kok bisa?” tanya Tata. Trus dia melihat kanan kirinya “O,iya.. Bang Oji! Sorry..” Trus dia pindah ke sebelah kanannya Lisa. Gak ada reaksi dari Lisa.
Tiba-tiba gerombolan didepan teriak-teriak makin heboh. Dan berlari bebarengan, kayaknya Rio kabur tuh. Kasian.. :o
“Adekmu kasian, Lis..”
“Tau’ anak kurus, item, sotoy gitu aja kok direbutin..” Cibir Lisa, masih madep depan.
“Haha.. masa’ sih? Rio itu sotoy?”
“Beud..”
“Haha.. kamu alay!”
“Haha” Lisa ketawa datar. Ngobrol-ngobrol, kok Tata nggak nanggepin ya? Bukannya dia biasanya heboh kalo’ ngomongin Rio. Aku ngeliat Tata dan.. Yak! Bagus. Dia lagi melototin hapenya. Sudah pasti twitteran. Hey, tunggu-tunggu.. beberapa langkah lagi Tata..
“Tat—“
‘BRAK GLODAK GLODAK’ ups telat.. Tata nabrak tong sampah duluan.
“Tata..” Lisa spontan ngulurin tangannya. Anak-anak RH Gakuen yang ngeliat kejadian itu langsung ketawa ngakak. Aku ngempet ketawa.
“Makanya ati-ati kalo’ jalan..” nasehat Lisa.
Ane ngembaliin tong sampah tadi seperti semula. Tata udah mangap gak percaya ama yang dialaminya barusan.
“Sini, Ta hapenya..” Kataku. Tata ngasih Hapenya. Dia masih bersihin sisa debu diroknya. Haha.. saya mau ng’hack bentar.
TataYaTata : HeY tWeePz.. aQuwH aBiZ n4bR4k tOn9 5aMpa# gTuWh.. >_<
Haha, manteb!
“Oji!! Kamu ng’twit apaan?” pekik Tata. Tiba-tiba Lisa udah nyahut Hape Tata dari tanganku.
“Nggak seharusnya kamu ngotak-atik sesuatu yang bukan hak kamu! Dan aku gak suka itu!” Kata Lisa tejem. Trus ngasih Hape itu ke Tata dan menggiring Tata yang lagi cengo’ menuju ke kelas 10-2. Bego’ lu Zy! Begoo’!!
Ane masuk kelas dengan lemas. Rio lagi gosok-gosok pipinya. Tata lagi ngiket rambutnya. Lisa lagii.. Oh, dia natap aku sinis. Matideh ane..
Lisa ngasih ane jalan biar bisa duduk dibangku ane. Lisa diem, Tata diem, Rio diem. Kenapa suasana jadi gak enak gini ya.
“Hei!! Kalian udah ngerjain PR Fisika??” teriakku seheboh mungkin. Lisa ngangkat alis. Rio noleh, ngangkat jempolnya, tangan satunya masih gosok-gosok pipi. Tata ngangguk tanpa noleh ke belakang. Yah, kok gini sih tanggepannya..
“Kalo’.. PR Sejarah?!?”
“Hah??!” Mereka bertiga teriak dan noleh ke aku bareng, nah ini baru asik! “Here it is..” Aku nyerahin pekerjaanku.
“O,iya! Lupa..” Rio nepok jidat. Tata ama Lisa Cuma ngeliatin bukuku “Udah.. salin aja.. gakpapa kok.. mumpung belom masuk” Aku udah senyum-senyum maut. Sementara Rio udah sibuk nyalin Prku.
“Oke! Jii! Domo Arigatoo..” Kata Tata yang langsung mengikuti jejak Rio.
“Kenapa Al? Keburu masuk lho..”
“Nyontek,  its not my style..” Lisa ngeluarin Prnya. Mengerjakannya. Berusaha untuk tidak melirik bukuku. Aku senyum tipis liat pekerjaan Lisa.
“Yang itu salah.. namanya emang mirip tapi bukan itu yang dimaksud..” Aku mengoreksi pekerjaan Lisa. Lisa kaget. Gak percaya.
@Rumah Pohon
Hei! You know what? Kami berempat lagi ngomong akrab. Tata dan Lisa nggak marah. Rio juga ketawa teros. Seneng ane..
“Kamu itu suka sejarah ya, Zy?” Tanya Lisa disaat aku lagi ngakak. Sukses bikin aku kaget.
“Ah-em.. hehe iyasih.. haha”
“Hebat!” puji Rio “Jarang tuh yang suka!”
“Iyanih.. dari SMP jago banget IPS nya!” puji Tata juga.
“Ah.. udah ah.. malu niihh..” Aku nutup mukaku.
“Lebay lu!” Al ngelempar bungkus chitos ke mukaku.
“He! Lisa.. mulai nakal ya..” Aku nunjuk Lisa. Tata dan Rio udah ketawa. Lisa nahan malu
“Apabanget deh.. Ozy..”
Asiikk.. akhirnya kita berempat bisa akrab! Yuhuu.. ~^o^~ nari hula-hula ah.. u,u
-end-
A.. em.. eee... maaf.. -_- baru lanjutin ngetik! -_-. Soalnya beberapa hari ini bukunya lagi gak disaya! Hehe.. maap sodara-sodara.. ._.V
Udah lanjutinnya lama.. Geje pula! Hadeehh.. ampuni saya! X)
Ya, begini adanya.. mohon kritikannya deh! Biar aku semangat ngetiknya! Yayaya?
Ada yang mau nunggu part 9? POV nya aku lhoo.. *gak ngorosss!!* XD
L . O . T. R

4 komentar:

  1. Tataaaaaa,,
    sory,,kk baru komen di lotr8,,yg kmren" jg kk udh baca,,
    entah knpa,kk lebih suka,,part7,, 'gimana gitu,,, hehehe,,,

    yg ini,,serius deh,,beneran geje banget,,-Ane",risih-risih gitu bacanya,-
    tp,,Lumayanlah,, *Good Job,,I Like It,* cepetan y,part9-nya,,

    teneng ja kmu masih,,idolaku ko',, setelah Andrea Hirata,Winna Efendi,dan Teh Acie',,,hehehehe !!!

    BalasHapus
  2. Hehe.. MakasiihH!! ini, nih.. yg aku butuhin! kritik! 'ane' nya bikin ganggu ya?, dan ak juga sadar kok yang ini terlalu GJ, soalnya ak inget banget, waktu kita bikin part 8 dan 9 kita lg bu8tek-buteknya, maaf deh.. -_-

    Oke, lain kali akan saya perbaiki, makasiih Kak.. :D

    BalasHapus
  3. cahcah, gw jadi ngebayangin lu ngomel pake bahasa jawa, kocak deh pasti!wakakak.. punya skype ga? siapa tau kita bisa ngobrol gitu, lumayan pra kopdar ceritanya :D

    BalasHapus
  4. Hahaha..
    skype? gak puunya.. *dengan polosnya..* ntar deh.. saya akan cari informasi dulu baru bukin! XD *ketauan gapteknya*

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...