Minggu, 29 Desember 2013

Review MV Sayap Pelindungmu by TheOvertunes

Kali ini saya yang turut serta dalam project dari TheOvertunes akan melaksanakan challenge yang ke...sekian(?) haha yaitu Review Music Video dari Sayap Pelindungmu.

Here We Go!


Video Clip dimulai dari pemandangan pepohonan, pajangan-pajangan taman, jari-jemari yang sedang memetik gitar dan....yak mereka bertiga muncul saat suara Mikha mulai melantun.

Kesan awal yang kalian berikan di video ini saja sudah jelas = Rasa Damai

Benar-benar membangun mood.

Mau nggak mau kita pasti tersenyum karena setelah terhanyut dengan suara Mikha, aksi dua anak kecil lucu yang bercanda-ria itu muncul memberikan rasa yang sangat manis. Pasti beberapa orang yang nonton langsung keinget cinta monyet masing-masing deh pas TK haha hayo ngaku (yakali, Gen haha)

Lalu clip berlanjut menampilkan dua pemuda-pemudi. Ya, itulah perwujudan beberapa tahun kemudian dari dua anak kecil tadi. Perasaan yang saya dapatkan adalah...........langsung berkhayal siapa cowok yang bakal jadi Sayap Pelindung saya huaha.

Sampai akhirnya sampai di clip Pasangan kakek-nenek yang sedang duduk-duduk sambil mengobrol dan bercanda, bernostalgia. Part itu bener-bener bikin mupeng. Plis siapa juga yang nggak pengen punya pasangan yang langgeng sampe tua?

Dan. VC berakhir dengan gambar Sayap yang mereka bikin dari kecil di pohon yang sama.

the most touchy part....................

Jadinya setelah kesan damai yang mereka berikan diawal berangsur-angsur berubah menjadi kemanisan dan keharuan.

Tempo yang slow, instrument musik yang sederhana, harmonisasi pecahan suara mikha-reuben-mada, serta aksi 3 generasi di videoklip tersebut benar-benar indah. Perlu kalian tahu waktu saya pertama kali liat video klip kalian saya udah berkaca-kaca! Entah karena terharu karena melihat betapa romantisnya pasangan yang tetap langgeng dari kecil sampe tua entah terharu karena akhirnya karya kalian go public! hahaha. Campur aduk!

Tapi serius. Semua konteks yang saya sebutkan tadi menyatu indah. Ternyata sambil nonton videonya bikin lagu ini lebih kerasa lagi maknanya. Saya jadi lebih meresapi lirik demi lirik dan makin tersentuh karena ada penggambaran sederhana di videoklipnya.

Keren.

Lagi-lagi kalo harus dideskripsiin sama 1 kalimat videoklip Sayap Pelindungmu itu adalah: Simple but Deep.

Cuma itu yang tepat :')


Anyway, aku ada beberapa catetan buat MV Sayap Pelindungmu, sebenarnya nggak terlalu berpengaruh yang gimana-gimana toh saya tetep terhanyut XD tapi nggak apa toh biar karya berikutnya lebih perfect lagi:')

1. Mengutip salah satu komen di yutup saya jadi sadar, ternyata iya! Anak kecil cowok yang awalnya gambar sayap di pohon itu pake tangan kiri...eh tapi pas udah gede cowoknya jadi gambar pake tangan kanan. Mungkin sederhana tapi pasti lebih keren kalo dibikin sama :D

2. Senyum! Entah kenapa aku merasa kalian TheOvertunes kurang senyum. Agak terkesan lempeng ekspresinya :P
Oh ayolah.. tau kok diem aja kalian udah ganteng haha tapi pasti lebih sweet kalo kalian senyum dikit.. :D kan lagunya juga lagu seneng, katanya mau jadi sayap pelindung buat kita, yakinkan kita dong :D promise me your smile on the next music video :D

Kayaknya udah sih gitu aja.

Mau gimana-gimana Music Video of Sayap Pelindungmu tetep manis untuk disaksikan :')

Yakin deh nggak ada yang nggak tersenyum pas nonton video ini. Jadi congrats buat siapapun yang mengkonsep videoklip Sayap Pelindungmu! XD (oya, pemilihan setting yang cuma satu tempat aja itu juga jagger!!)

Berkarya terus ya TheOvertunes! :'D

Oke sekian aja review dari saya.


ByeBye! :D

genta rachmawati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...