Sabtu, 04 Desember 2010

LOTR [ part 10]

LG mempersembahkan :
Part 10 : Perjanjian
POV    : Lisa

“Jadi kaya’nya pelakunya yang ini. Tapi senjata pembunuhannya gak ditemuin. Nah, teros? Dia bunuhnya pake—“
“Hey!!”
“Ya saya, Bu! Dia bunuhnya pake’ apa bu!!”
Good job. I hate it. Seseorang berhasil njadiin aku latah, sampe aku ngelempar komik Conanku ke udara. Aku janji orang itu bakal aku bejeg-bejeg, aku crucio-crucio, aku tendang sampe nancep ke pucuknya eifel. Aku bakal— ups.. dia..
“Sorry ya, Al.. sorry ya, Al.. Sorry ya.. sorry.. banget, tadinya Cuma mau bercanda tapi.. bla..bla..bla..” Ozy, masih ngoceh panjang lebar, ketakutan liat ekspresi aku. Tapi saya udah gak bisa lagi dengerin ocehannya. Oke, pembaca.. saya ingkari janji saya tadi. Tega gug sih loe.. kalo’ jadi gua? (T=Egug..)
“Ala.. udah.. udah, Zy.. gak apa kok, gausah alay. Jadi gimana?” nah, aku hanya bisa berkata begitu.
“Yaa.. marah, kan.. maaf-maaf, Ozy bego’..” Kata Ozy sambil pukul-pukul komikku yang, ee.. gak tau, mungkin dia pungut. Dia pukul-pukul komikku ke kepalanya.
“Yah.. baru nyadar, Ji?” Tata ketawa-ketawa sama Dek Yo.
“Nyadar apa? Ane nyadar kok dari dulu kalo’ ane mirip David Archuleta..” Kata Ozy, kali ini sukses bikin aku meringis.
“Yee.. najong deh..” Kataku.
“Nah, gitu dong! Jangan marah lagi, ya..”
“Gak janji deh..” Kataku datar sambil nyahut komikku dari tangan Ozy.
“Jadi, begimana, Yo? Udah ketemu si-Ify?” Tanya Tata.
“Yaelah, Ta.. udah dateng pagi-pagi.. Kakak innocent, Si-Blekok kagak dateng-dateng juga..” Kata Rio.
“Emang kenapa kita mesti kesini?” Tanya Tata.
“Iya, ya.. kenapa mesti kesini?” Ozy cengo’ juga.
“Nah, aku juga bingung.. tadi Cuma nurutin kata-kata kakak..” Rio nimbrung bengong. Hadeehh..
“Udah, tunggu aja..” Kataku sambil terus melototin si-Conan lagi mikir pelaku.
“Emang Ify bakal kesini? Kalian janjian? Gak mungkin..” Ozy nutup mulut pake’ tangan sambil geleng-geleng. Alay. Aku senyum atas ke’alay’an Ozy, tapi mataku masih terpaku pada komik.
“Kamu tau darimana dia bakal kesini, Lis?” Tata penasaran.
“Ngasal aja..” Kataku dengan innocent. Mereka bertiga melototin aku minta penjelasan “Oke.. naluri detektif..” Aku tersenyum lebar. Rio mulai pasang wajah mau ngomel, tapi..
Coba tebak?
Ify lagi jalan mau ngelewatin kita. Angin pagi ngibas-ngibasin rambut panjangnya ke belakang. Oke, Tata rambutnya diiket. Oke, rambutku aku gelung pake’ sumpit. Jadi rambut kita gak bisa terbang-terbang kaya’ blekok. Dibelakangnya ada Acha lagi jalan.
“Wah, hebat! Kok bisa tau, Al?!?” Tanya Ozy bersemangat. Aku Cuma angkat bahu.
“Udah, sana gih.. buruan..” Aku ndorong pelan pundak Rio. Dianya malah noleh ke Tata.
”Gak mau duluan, Ta? Aku punya trauma mendalam kalo’ ada cewek itu..” Kata Rio sook. Sambil megang tulang hidungnya. Sok confuse.
“Males berhadapan sama, tuh cewek, Yo.. kamu, Ji?” Lah, si Tata malah noleh ke Ozy.
“Oke, Bang Ozy ada.. semua tenang..” Si Ozy udah maju dengan gaya puede seperti biasa. Rio dan Tata wes lego.. tapi tiba-tiba Ozy berhenti di tengah jalan, trus balik lagi. Si Rio Tata cengo’.
“Ane, tadi suruh ngapain?” Tanya Ozy. Glodakk! Tiwas seneng. Kami bertiga nggeblak.
“Aduh, Ji.. nek gak ngerti iku.. gak usah sok deh..” Omel Tata, si Ozy Cuma cengongos cengongos. (Cengongos=cengengesan).
Ify dan Acha yang kebetulan lewat bareng, berhenti didepan kita-kita. (O=kita-kita, jare..)
“Good Morning, Mario!” Sapa Ify ramah—atau bisa dibilang—terlalu ramah.
“Pagi, Fy..” Kata Rio sambil nyoba senyum.
“Pagi, Ta.. Pagi, Yo.. Pagi, Fy.. Pagi.. O-Ozy. Pagi juga.. Aa..”
“Lisa! Namanya Lisa, Cha!” Kata Ozy sambil senyum seperti biasa. Aku liat ada semburat rona merah dipipi bening Acha, waktu Ozy bilang gitu.
“O, yeah.. Pagi Lisa..” Sapa Acha. Aku bales dengan senyuman tipis.
“So, well.. what are you, guys.. doing down here?” Kata Ify sambil ngerutin keningnya. Dek Yo, Tata sama Ozy gelagapan. Tapi sebelum ada yang mengarang indah jawaban, Ify udah ngelanjutin. “Kebetulan banget aku lagi pengen ngomong sama kalian berdua..” Ify nunjuk aku dan Tata.
“Aku?” Tanya Tata.
“Uh-huh..”
“Mau ngomong apa, Fy? Kok kita yang lain kagak diajak?” Tanya Ozy sambil ngerangkul pundak Rio.
“It’s girls stuff, boy.. you don’t have to know..”
“Mau ngomong apa, sih?” Tanyaku.
“Not now.. kita ketemu disini sepulang sekolah, agree?”
Not really, bagiku. Tapi Tata mengangguk.
“Mmm.. aku ke kelas duluan, ya.. hari ini aku piket, daa..” Kata Acha sambil melambai kecil.
“Eh, Cha! Wait..” Cegah Ify, mata Ify nelusuri wajah Acha yang memerah. Trus tiba-tiba dia noleh ke Ozy. Trus tiba-tiba lagi, dia senyum-senyum. Napa sih, ni orang? GJ deh..
“Gue bareng elo ya, Cha.. ke kelasnya.. see you all..” Kata Ify sambil mulai jalan menjauh bareng Acha.
“See you!!!” Kata Ozy ceria. Acha noleh, trus senyum.
Aku masih sibuk mikir.. apa ya tadi arti senyuman Ify? Trus, nanti Ify mau ngomong apa ya? Trus kenapa tadi ada rasa aneh ya, waktu Acha senyum ke Ozy? Jangan-jangan.. jangan-jangan aku.. jangan-jangan aku naksir Acha lagi?! Tidaaaak.. aku masih normal!!  (T= opo ae, yo..) Stop it.. ojok gendeng. Gak mungkinl—
“Hey!”
“Ya saya, Bu! Gak mungkinlah, Bu!!”
Lagi-lagi Ozy.. Ya, Allah.. aku nduwe salah opo se, karo kowe, Zy.. liat itu Dek Yio sama Tata! Nguakak sampe pukul-pukul tembok. Ozy ngoceh dalam rangka minta maaf seperti biasa karena bikin aku latah.
“Iya.. iya, Ziiii.. gak apa..” Kataku datar. Entah kenapa saya jadi bete’ gini gara-gara acara tadi. Gak tau gara-gara latah bolak-balik, gak tau gara-gara Ify, gak tau gara-gara.. gara-gara.. Acha tadi senyum ke.. huufh! Sudah, ah.. aku jalan duluan ke kelas deh.
“Kebetulan banget ya, Ta.. jadi nanti yang ngomong siapa dong? Kan aku ama Ozy gak boleh ikut..” Kata Rio yang.. hey! Mereka bertiga jalan tepat dibelakangku -.-“ padahal aku mau duluan.
“Gak tau deh.. gimana kalo’ aku aja yang ngomong? Sama Lisa juga.. kalian tungguin kita di depan gerbang, oke?” Usul Tata. “Tapi, aku takutnya mereka gak percaya, sih.. kalo’ itu dari kamu.. dikiranya ntar aku yang mau..”
“Iya juga sih, Ta.. terus?” Tanya Dek Yo.
“Ya, mending gini aja.. kita berempat ketemu Ify and the gank.. tapi kalo Ify mau ngomong sama Tata dan Al doang, kita menjauh,Yo.. gausah nguping.. gimana?” Usul suara Ozy di belakangku.
“Ih, tumben Bang Oji penter!” Kata Tata dengan nada heran, tapi seneng.
“Yaelah, Ta.. baru nyadar? Haduuh.. gini ya.. resikonya jadi Ozy Archuleta ya gini.. ane harus nanggung kepinteran dan kegantengan luar biasa. Sebenernya ane harus ngadepin ini secara biasa-biasa aja.. tapi.. ya, gitu.. kehidupan sebagai artis yang terlalu ganteng ya gini ini.. jadi kamu jangan heran-heran ya, Ta..”
Ya, ampun.. baru kali ini aku ngempet ketawa seberat ini.. >//< Ozy gila, ah!
“Iya gak, Al?” Ozy jalan kesebelahku. “Iih.. mukanya merah.. itu kenapa hayoo??”
Psssshh~~ ‘///’
Ada yang punya topeng? Aku beli dong! Tidak.. tidak.. tidak.. kenapa jadi gini? Tidak, tidak.. I’m a good liar.. saya pembohong yang baik.. pasti bisa.. pasti bisa..
“Apaan sih, Zy.. enggak kook..” Aku masih bener-bener nahan senyum yang rasanya mau meledak aja.
“Aduuh, kak.. coba liat cermin.. seumur-umur gak pernah aku liat kakak kaya’ gini.. kakak sakit?” Beh, Rio malah bantuin lagi. Sekarang tiga orang ini lagi ngeliatin mukaku.
“Hii.. apaan sih.. enggak.. enggak..” Aku jalan cepet ngelewatin mereka. Oke, pembaca, aku senyum. XD
TEET-TEET-TEET-TEET
Yeah.. bel pulang.. waktu yang daritadi didiskusiin Ozy,Rio dan Tata. Aku? Dikit tadi ikut.
Anak-anak udah mulai keluar, pas Bu Jodie keluar kelas. Tinggal lah aku, Ozy, Tata, Rio dan tentu saja Ify, Dea, Angel dan A.. Acha??!
“Eh, Cha.. lo jangan pulang dulu lho, ya..” Kata Ify waktu Acha nyandang tas biru mudanya. Acha ngangguk ragu. Well.. sejak kapan si lugu Acha gabung sama grup Ify?
“Oke, alibinya aku ama Ozy beli batagor ya?” Rio noleh ke belakang. Liat Ozy dan aku.
“Jangan dulu, Yo.. mending kamu disini dulu ngomong.. nanti kalo’ udah selesei soal masalah kamu, baru si Ify ngomong apa yang mau diomongin ke aku dan Al..” Usul Tata.
“Jadi aku bilang ke Ify kalo’—“ Kata Yio kepotong karena Ify dkk, dateng ke meja kita.
“Bilang apa, Yo?” Tanya Ify sambil senyum-senyum.
“Bilang kalo’.. bilang kalo’..” Rio garuk-garuk rambut sambil noleh ke Tata, berbisik dikit “Aku nih, yang ngomong? Males ah..”
“Aku juga males, Yo.. gak ngerti mesti ngomong apa..” Bisik Tata juga “Oji aja.. Oji Pede”
“Hallow?” Kata Dea sambil muter mata.
“Jadinya? Siapa yang menyampaikan prolognya?” Tanya Ozy blo’on. Tata dan Rio udah melototin dia. Hadeeh.. okedeh, aku yang ngomong, tapi jangan salahkan saya kalo’ bicara saya nyelekit.
“Jadi gini ya, Fy.. RISE kamu boleh suka sama Rio.. tapi—“
“Panggilannya Rio?? Ya ampuun...” Kata si Angel girang.
“Eh, kamu kan udah punya Patton..” Ancam Dea.
“Hmm.. hhehe.. cuci mata boleh lah..” Kata Angel.
“And then?” Ify natap aku tajem tanpa merhatiin ocehan-ocehan anak buahnya.
“Then, all of you shouldn’t have to chased Mario anymore. Cause it just disturb his life and accidently also my life. So, just keep away from him..” Kataku dengan datar, innocent tapi biasa wae.
“Iya.. kalian bisa kok.. tetep suka.. tapi gak usah terlalu berlebih-lebihan.. kan kasian Rio nya.. gak bisa nikmatin hidup di sekolah.. kalian ngerti kan, kalo’ kalian emang suka Rio?” Lanjut Tata yang cara ngomongnya bedaaaa banget sama aku. 180 derajat dah!.
Grup Ify berdiskusi ria. Tata Rio ngeliatin mereka, minta jawaban. Ozy lipsing-lipsing dhewe. Gak ngerti opo sing di nyanyino -_-“ Acha? Dia daritadi liatin Ozy.
“Oke, kita setuju” Kata Ify. Dea dan Angel membelalak.
“Fy!!” Pekik Dea.
“Tapi ada sesuatu lagi yang aku mau omongin ke kalian berdua..” Ify nunjuk aku dan Tata.
“Oke, Yo.. Zy.. kalian beliin aku batagor, ya!” Kata Tata.
“Yang lama.. aku juga.. sambelnya yang banyak..” Kataku bantuin Tata biar mereka pergi.
“Belinya pake’ batagor gak, Al?” Tanya Ozy pas mereka berdua udah mau keluar pintu.
“Zyyy!!!”
“Hehe.. iya.. iya..” Ozy ndrenges trus keluar kelas sama Rio. Kita yang didalam kelas masih bisa denger ocehannya Ozy.
“Kalo’ David Archuleta makan batagor.. elit gak, Yo?”
“Apaan sih, Zy..”
Kelas akhirnya sunyi. Ocehan Ozy udah gak kedengeran lagi. Ify angkat bicara.
“Pertama, aku mau nanya ke.. Lisa” Dia ngelirik aku. “Kenapa kamu selalu bareng Mario? Dimanapun, kapanpun. Kenapa aku pernah liat Mario ngerangkul pundak kamu? Kamu pacarnya?” Tanya Ify galak.
“Dia kakaknya Rio kok, Fy.. kakak kandung..” Jelas Tata.
“Tapi kok seumuran?” Tanya Angel.
“Rio anak akselerasi..” Jawab Tata.
“Lo, juga bukan ceweknya kan, Ta?” Selidik Dea. Tata nggeleng cepet.
“Great then.. karena kita  mau beberapa syarat buat menuhin permintaan kalian..” Kata Ify sambil ngelipet tangannya.
“Apa?” Tanya aku.
“First! Rio gak boleh pacaran. Karena Rio untuk semua RISE!” Kata Angel.
“Then, gue minta nomer Hape Rio!” Kata Dea.
“Huu.. seenaknya sendiri..” Kata Angel.
“Lu juga udah milih kan.. Rio gak boleh punya cewek..” Kata Dea songot.
“And last!!” Ify agak teriak, trus ndeketin Tata. “Gue mau mulai besok Rio duduk sama gue. Obiet sama elo disini” Dia nunjuk meja Rio.
Tata keliatan gak terima, tapi dia tetep tutup mulut.
“Gimana?” Tanya Angel.
Aku noleh ke Tata. Bener-bener khawatir sama dia.
“Oke, Deal” Kata Tata yakin. Matanya yang aku tau masih gak terima “Pokoknya mulai besok.. jangan ganggu Rio lagi”
“Udah, kan? Ayo, Ta.. pulang..” Aku narik tangan Tata sebelum Tata makin panas liat Ify.
“Wait!” Cegah suara Ify “Once more..”
Aku dan Tata berbalik lagi.
Ify ngelirik Acha bentar “Ozy belom punya cewek kan?” Tanya Ify. Ada yang gak beres sama jantungku yang tiba-tiba panas denger ini.
“Egak. Gak punya” Kali ini aku yang jawab. Karena aku tau Tata lagi kobong.
Ify senyum denger jawabanku trus ngelirik Acha. “Dia, bisa jadi milik kamu, Cha.. gue bakal ngerubah elo jadi cewek yang paling cantik dimatanya..”
“Thaks, Fy..” Kata Acha yang pipinya mulai merah.
Anda tau satu hal. Kupingku juga panas! Aku yakin warnanya merah sekarang. Aku gak tau kenapa? Kenapa ini? Aku bener-bener kobong! Kenapa ini? Kenapa!!?!?
Kenapa tiap rona merah dipipi Acha disetiap kali Ozy disebut-sebut itu rasanya kaya’ nightmare!
Aku tarik tangan Tata buat pergi sebelum aku benar-benar meledak.
“Eh, nomer Hape Mario?” Tagih Dea.
Aku menghembuskan nafas jengkel. Aku tarik pulpen yang nancep diatas kupingku, dan nulis nomer Rio dimeja. Dea senyum.
Aku jalan keluar pintu sama Tata. Kenapa ini? Kenapa dadaku sakit tiap kali inget Acha atau Ozy? KENAPA?
-to be continued-

L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.L.O.T.R.

Yeaahh!! Part 10 selese.. *nari hula-hula* artinya 1 buku telah habis kalian baca XD,Ee, ada satu rangkaian dialog lagi sih.. gak penting tapi.. ntar deh aku post! XD
Eee, jadi gimana? GJ ya? :o gakpapa deh.. geje juga saya bangga.. (?)
Tetep ditunggu kritik, komentar dan saran dari kalian.. ayodong! Komentar kalian itu bikin aku mood ngetik lho! :p
Well, ada yang mau menanti Part 11? Alias Bab 1 dari buku aslinya yang ke-2?

3 komentar:

  1. Jiaahh.. Mau aku beliin? disekolahku ada lho!! hahaha :p

    BalasHapus
  2. emmm...numpang nanya, LOTR itu apa ya?? hehehee

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...