Minggu, 01 Januari 2012

Perayaan Tahun Baru?

Oke kali ini saya mau curhat tentang tahun baruan.

Sebenarnya setiap tahun baru aku nggak pernah punya rencana atau acara yang spesial-spesial kayak kebanyakan orang. selama yang saya inget palingan saya cuma akan terlelap lebih dulu bahkan sebelum tahun berganti. keluargaku juga gak ngebet banget pengen ngerayain yang wah gimana gitu. karena mereka juga nggak terlalu menanti detik-detik menuju bergantinya tahun.. mereka juga lebih senang tidur lebih dulu. mungkin itu kali ya hal yang udah tertanam sejak aku masih kecil. bahwa nggak ada yang terlalu spesial dengan bergantinya tahun.

Ketika remaja seperti sekarang ini (uhm, tapi aku masih lebih ke... anak kecil sih ya -u-). Ada yang mulai berubah dari pandangan saya..bahwa dengan bergantinya tahun harus ada yang diubah juga dengan diri kita, maksudnya merubah dengan menjadi sesuatu yang lebih baik. Well, sebenarnya untuk merubah diri tidak harus menunggu tahun baru sih, tapi ada sesuatu yang lebih mendorong mungkin ya? biar kita bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan di tahun sebelumnya. Oh tapi untuk masalah merayakan.. rasanya nggak ada yang terlalu berubah. saya tetap tidak terlalu merayakannya. saya lebih ke... menikmatinya.

Tahun baru 2012 ini saya masih terjaga sendirian seperti biasa. Saya ingat pergantian tahun 2011 yang lalu saya juga masih "hidup" dan sedang asyik menatap layar terpaku untuk online~ online~ *oke kebablasan nyanyi*. Iya, waktu itu saya hanya menghabiskan detik menuju bergantinya tahun serta merayakan pergantiannya dengan chatting dengan Kak Acie. Saya baru mematikan komputer saya ketika Pak Watson terbangun dan keluar kamar lalu terkejut mendapati saya masih terjaga, kemudian beliau segera menyuruh saya untuk segera tidur. Waktu itu saya masih tidur dengan mbak pipit karena beliau belum menikah dan saat saya masuk ke kamarnya dia sempat terbangun dan bertanya,


"udah tahun baru ya?"

"iya.."

"Ohh hmm.."

Dan lalu kembali tidur. benar-benar tidak ada reaksi yang terlalu wah.

Oh ya, ngomong-ngomong kenapa saya malah cerita tahun baruan 2011 ya. Ha! balik ke tahun baruan 2012 seperti yang saya bilang saya masih terjaga sendirian. Alarm sudah saya set 3 menit sebelumnya sementara saya sibuk menelusuri dunia maya dengan laptop di kamar (sendiri sekarang). Setelah alarm berbunyi saya mulai keluar, mengamati rumah yang gelap. benar-benar sepi. Saya memutuskan untuk ke beranda, lokasi mantap supaya kau bisa melihat kembang api dari mana saja.

Tiba-tiba suara meledak bersahutan dengan tidak santai, gemerlap kembang api memenuhi langit yang sedang gerimis pelan. Saya sempat terpana dengan tersenyum. Sudah tahun baru rupanya. Karena tidak puas hanya dari beranda saja saya mulai memanjat dan duduk di tembok pegangannya (aku tidak tahu harus menyebutnya apa) membiarkan celanaku basah akibat sisa hujan. Tapi aku senang karena dari sini kembang api bisa terlihat. kanan, kiri, depan bersahutan. Saya bisa melihat beberapa tetangga (well bukan tetangga yg sebenarnya karena yang saya lihat adalah kuli-kuli yang sedang membangun rumah didekat rumah saya serta orang-orang lainnya) yang sedang menikmati kembang api juga dari atas genteng. Ada yang sepertinya melambai kearah saya, biasanya saya tidak suka dibegitukan dengan laki-laki asing tapi saya tersenyum, toh mereka takkan bisa melihat. Mereka dari atas genteng berteriak selamat tahun baru, dan saya juga menjawab lirih.

Lama kelamaan saya menyukai perpaduan warna dan suara ledakan ini.

these fireworks its sounds make me feel better. it's like someone shout at me and give me some supports. i know.. in this year i should be more something. i can do it! :D
these fireworks its colors make me feel better. i'm not alone.. my world isn't dark, i should make my life full of colour in this year! :D


Dan perayaan kecil yang pertama kali saya lakukan di tahun baru ini insya Allah akan membuat saya terlelap dengan  senyum senang malam nanti. Semoga pertanda kehidupan di awal tahun yang menyenangkan. Bismillah..

Mata Ashitaaa, Akemashite Omedetou Gozaimasu! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...