Rabu, 10 April 2013

ikh-ehem-klas

Ikhlas?

Well, ini sungguhan.
Baru saja sejak kemarin saya kepikiran kata ikhlas.

Ikhlas.

Saya baru sadar selama ini saya merelakan, tapi tidak mengikhlaskan.

Agak menyedihkan sih kalau diingat.

Saya baru sadar juga, ternyata selama ini saya nggak ikhlas, karena saya belum pernah benar-benar mencoba untuk mengikhlaskan.

Ha! lagi-lagi memang agak menyedihkan kalau diingat.

Daridulu aku pikir, ceweknya bukan cewek yang sungguh-sungguh.
Makanya aku menentang. Aku mencibir. Aku tersenyum menyebalkan. Dan mendoakan hal yang tidak sepatutnya.

Tapi, baru saja kemarin aku serasa tertohok belati. Kata-kata "kayaknya mereka sama-sama suka" seolah menerangkan mata gelapku dan hati dinginku. Otakku berputar kembali, dan mencerna segala kalimat dan kejadian yang aku lihat.

lalu bertanya, "Iya ya, Gimana kalo mereka beneran sama-sama suka?"

lalu meracau, "Terus apa guna aku mendoakan keburukan untuk mereka demi keegoisan?"

lalu menampar diri, "Bisa jadi, doa bodohku hanya akan membuat mereka semakin kuat, dan membantingku telak ke dasar tanah!"

Jadi, hati dinginku mulai menghangat. Aku memikirkannya sampai mataku terasa lelah. Segalanya sesak. Agak menyedihkan kalau diingat. Tapi memang nggak selamanya kebenaran itu indah, kan?.

Aku memang harus mengikhlaskan mereka.

Aku harus memaafkan dia, dan ceweknya.

Aku harus bisa tersenyum balik ke dia.

Aku harus...

merasa cukup bahagia walaupun hanya melihat senyum dia dari kejauhan dan bukannya malah tersenyum sama - sama di sebelah dia, seperti ceweknya.

Oh, man.. sampai sekarang masih saja sesak, asal kau tahu.

Tapi aku harus ikhlas.

Bagaimanapun juga berprasangka buruk dan mendoakan hal yang jelek adalah perilaku tercela. Nanti aku dimarahin Pak Kardi kalo aku masih saja melakukannya.

HAHA.

Maafin aku ya, aku emang ndablek kok, aku janji aku nggak akan berprasangka buruk lagi. Dan kau harus tetap percaya, bahwa aku tidak akan pernah kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...