Jumat, 03 September 2010

Cerpen atau Naskah?

Hadeehh.. kemaren malem abis dicomment ama masternya!!



Disaat aku lengah aku tinggalkan begitu saja buku tulis yang biasanya aku pake' buat nulis Cerpen! buku yang sudah penuh dengan tulisan dan coret-coretan! (dan aku suka liat tulisan yang aku coret! terlihat nyata! apadeh). Waktu itu aku lagi asyik nulis Cerpen.. dan disaat aku sedang sibuk berkutik dengan berbagai kata-kata itu.. seorang pria yang sangat aku kenal kakak ku menyuruhku memperbaiki komputer yang "error" komputer yang sedari tadi ia pakai. maka kutinggalkan sejenak buku itu. Disaat aku memperbaiki komputernya Mas Luddy (kakak saya) dengan santai nya baca buku aku!! (Jduarr!!!)



"kamu bikin naskah dek?"

"hah? nggak.. nggak itu iseng aja bikin cerpen.. cerita.."

"kok banyak dialognya?"

"hah.. hehe.. iyaa.."

"kalo' banyak dialognya gini mah.. nama nya Naskah bukan Cerpen"



Tuing-tuing.. jadi selama ini saya gagal! saya gagal!! aku tetep nggak bisa bikin cerpen! jadinya malah Naskah!! aku juga sempet nyadar sih! kenapa cerita yang aku buat terlalu banyak dialog! Karena aku lebih suka mengembangkan karakter lewat dialog! tapi jadinya terlalu banyak yah?. masalah nya aku nggak jago bikin narasi.. heuh..

Untung yang komentar cuma kakak aku yang kebetulan sarjana seni+ kesutradaraan. belom mbak pipit yang sarjana sastra indonesia.. dijamin! dikomentarin panjang lebaarr!!

Oke! mulai sekarang aku akan berusaha bikin cerpen yang bener-bener cerpen! (?) bukan naskah drama!
Koun wo Inoru Ta!! ^o^9

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...