Kamis, 02 September 2010

WOPOAE! ^o^9

Lagi pengen nulis tentang WOPOAE. WOPOAE itu artinya apa sih?
WOPOAE = OPO AE = APADEH..
Dan kali ini yang akan aku ceritain bukan arti dari WOPOAE nya.. melainkan saya mau cerita kalo’ WOPOAE adalah salah satu judul Cerbung yang aku sama temen-temen aku tulis.. Iseng sebenernya.. tapi nggak tau kenapa keisengan itu malah sudah menghasilkan 4 buku! (dan sekarang dalam penulisan buku ke-5) haha konyol.
Padahal isi dari cerita itu sebenernya aneh dan tidak terlihat seperti cerita malahan. Dan kegiatan ini berawal dari ajakan saya diwaktu pelajaran Biologi. Waktu itu yang ngajar guru pengganti, sumpah nggak nyambung saya, suaranya terlalu kecil dan cara mengajarnya membosankan. Jadi untuk mengisi kebosanan aku bikin permainan (jangan ditiru) : “kita buat cerita bareng yuk! 1 anak nulis 1 kalimat” awalnya bener 1 anak 1 kalimat, eh.. kok lama-lama jadi 1 anak 1 paragraf! Haha..


Buku 1 : masih 30’an halaman, alur masih ancur banget, isi cerita masih nggak jelas, karena ke GJ’annya lah saya mengusulkan judul: WOPOAE. Dan temen-temen aku menyetujuinya. Kalo’ aku baca buku itu sekali lagi pasti aku bakal ngakak.. heran ternyata isi nya nggak jelas banget, tapi temen-temen sekelas aku merespon baik yasudah proyek berlanjut.

Buku 2 : klo nggak salah 42 halaman yah?. Iya kalo’ nggak salah. Udah ada kemajuan sih menurut aku, udah ada tujuan ceritanya, tapi tetep aja alurnya kadang-kadang masih belok kemana-mana. Dan ke-GJ’annya semakin berkembang. Tapi! Temen-temen sekelas masih merespon baik! Bahkan mereka bilang yang ke-2 ini lebih lucu! Baiklah .. proyek berlanjuttt.

Buku 3 : berapa halaman yah? Yang jelas lebih dari 42! Banyak kok! Tapi aku lupa. Kalo’ yang ini! Bener-bener ada kemajuan! Cerita makin jelas! (dijamin). Alur nya juga udah lebih rapi. Dan respon temen-temen juga masih bagus! (tapi banyak yang bilang lebih lucu yang ke-2). Dan karena masih ada yang mau menanti, maka berlanjutlah ke proyek selanjutnya!!.

Buku 4
: Hwaa!! Yang ini bener-bener banyak halamannya! 2 buku tulis kecil SIDU digabung!. Dan saya semakin bingung! Cerita yang awalnya ber genre “GJ komedi” berkembang jadi “GJ comedy romance” hahaha.. mungkin karena tokoh di cerita itu udah pada SMA yah! Kita nya jadi ng’sok!. Respon dari temen-temen sih nggak seheboh dulu! (soalnya yang baca baru 2 orang). Hal itu dikarenakan bukunya yang terlalu tebel, jadi mereka bacanya lama. Padahal yang antri baca banyak lho. (eemm banyak nggak yah? Au’ ah)

Dan sekarang kita udah dalam proses penulisan buku ke-5. Dan aku tepatnya kita, pengen mengakhiri hidup buku itu! Maksudnya merencanakan bahwa cerita itu harus tamat dibuku ke-5! Harus! Karena penulis-penulisnya udah pada pegel mikir yah? Sampe-sampe kebanyakan tuh buku isinya tulisan aku semua! Maaf deh kalo’ aku secara nggak sadar nulis 6 halaman sekaligus!! (padahal yang nulis 4 orang lho!).
Dan secara nggak sengaja aku nyebut kita (penulis-penulis WOPOAE) dengan nama WOPOAE juga. Padahal beneran deh.. ini bukan GRUP ataupun GENG! Cuma saya aja yang asal manggil kita dengan sebutan WOPOAE. (dan aku make’ kalung yang ada tulisannya WOPOAE #yanginigakpenting).
Siapa sih penulis-penulis nya? Merekalah teman-teman ber-GJ saya! Perkenalkan


1. Dinda Azzahroh Fathimiyah (bener kan namanya Din?)
Dipanggil Dinda! Tapi aku lebih seneng manggil dia “Jalo” Kita deket gara-gara apasih Din? O, iya! Kita bener-bener deket gara-gara Rio yah? Hebat-hebat!!. Dan sejak saat itu Dinda adalah pendengar yang baik kalo’ aku udah ngoceh panjang lebar tentang Rio ataupun kabar-kabar terbaru tentang Rio. (jadi maaf kalo’ selama ini aku ngganggu kamu, pasti sebenernya kamu risih! Saya tau itu! #abaikan). Terus merambah gara-gara kamu terpengaruh sama aku (dan Lisa) buat Cinta ama Detektif Conan!! Padahal aku (sama Lisa nggak ada niat untuk mempengaruhi lho!). Dinda ini anaknya kerudungan alim tapi sadis. Perkataannya terkadang spontan dan nyelekit. (semoga dia nggak pernah baca ini). Dan secara nggak sengaja pasti aku banyak bikin dia kesel, So, aku mohon maaf sebesar-besarnya kalo’ aku bersalah sama kamu! Kita tetep jadi kakaknya si Ad**** kan?. Jangan iri sama aku please!.

2. Devi Tri Rosmania (pecinta mawar ya? Haha)
Kalo Devi!! Hahaha.. kita ini udah kenalan dari awal-awal masuk kelas 7 ya nek? (aku manggil Devi=nenek) Tapi kita deket baru pertengahan kelas 8!. Dan kalian tau? Devi ini anaknya pendieemmmm... banget!! Huuft.. jadinya kita nggak terlalu deket yah dulu. Tapiiii!!! Begitu kelihatan tabiatnya! (halah) dia juga sama gilanya! (semoga dia nggak pernah baca ini). Yaah.. walaupun nggak cerewet banget, ya tapi beda lah.. ama dulu. Kita deket gara-gara Detektif Conan kan ya nek? Iyadong!!. Kalian (kamu dan Dinda) jadi sering minjem komik di perpus (tapi seringnya di aku). Hehe.. si Devi ini ng’fans banget ama Jonas Brother kan ya? (ama Dinda juga sih..) tepatnya suka banget ama Joe Jonas (dan Jalo suka Nick Jonas). (sayangnya aku nggak terlalu suka) jadi aku nggak akan pernah nimbrung kalo’ kalian lagi ngomongin JoBro. Nggak ngerti soalnya. Isi hapenya? Semua mp3nya lagu barat semua! (aku juga sih.. tapi masih ada lagu ICIL nya :p) Lagu-lagu dari artis Disney ya nek?. Aku nggak tau tuh Hape masih ada lagu Indonesia nya atau nggak? Hehe..

3. Linda Kusuma Dewi (nama yang bagus.. ^^)
Kalo’ Linda ini.. aku seringnya manggil dia dengan sebutan Mbak Lin-Dan.. haha. (kaya’ pemain bulutangkis cina aja). Kita deket juga gara-gara kamu terpengaruh aku buat baca Detektif Conan kan? Hehe. Mbak Lindan ini menurut aku orang paling bijaksana dari anak sekelas. (menurutku lho) sikapnya tenaang.. banget. Keren deh!. Pinter lagi.. alim juga.. kerudungan iya!. Hebat kan?. Oke itu semua sifat normalnya sifat abnormalnya! (nggak enak bahasanya). Dia adalah pecinta cowok ganteng!! (semoga dia nggak pernah baca ini). Masa’ kalo’ di Cerbung tuh, maunya dia cowok-cowok ganteng diembat semua!. Mbak Lindan suka sama mas Heiji Hattori, tapi masih deket-deket mas Edmund (Narnia). Trus dia juga suka ama Kevin Jonas. (o,iya mbak Lindan juga suka JoBro). Jadinya kalo’ Mbak Lindan, nenek ama Jalo udah ngobrol tentang JoBro dijamin saya nggak bakal nyambung! Lebih baik saya ngobrol ama Rate (temen sebangku saya) buat debat masalah gantengan mana antara Rio ama Alvin ICIL, ya Te?.

Penulis ke-4 adalah aku.. tapi nggak mungkin aku memperkenalkan diri sendiri.. jadi aku rasa udah cukup coretan saya hari ini..
Maaf yah!! Kalo’ Blog ini isi nya GJ banget!!
Aku bikin ini karena tiba-tiba keinget WOPOAE aja! Jadi buat WOPOAE! Tetep Dare to be WOPOAE ya! (slogan yang nggak kreatif) ^o^9
Semoga UNAS kita nanti mendapatkan nilai yang memuaskan!! \^o^/
Walau aku yakin kalian nggak akan pernah baca ini..tapi,
terima kasih karena selama ini kalian sudah ikut memberikan warna-warna yang indah dalam hidupku!!

5 komentar:

  1. bocaaaaahhh!! akhirnya aku bisa baca tulisan2mu.
    asik asik!! rajin nulis blog ya cah, biar bisa baca kegejean bocah gembukku terus,hehe.

    salam buat teman2 wopoae-mu ya.. kapan2 penggalan cerbungnya ditulis disini dong, kan mau baca juga, oke oke? :D

    BalasHapus
  2. Aunty Acieee!!!! :p
    Haha.. malu saya dibaca ama senior!! (kaya' apa aja..) Ya.. klo otak saya terlalu penuh nanti saya bagi-bagi ke blog!! (?) #abaikan

    Oke.. salam akan disampaikan! (eh? tapi kita lg libur!! ToT)Soal ceritanya.. kaya' x nggak deh!! :p

    BalasHapus
  3. tataaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!

    salam buat temen WOPOAEmu,,ngomong2 sifatnya dinda yang "Perkataannya terkadang spontan dan nyelekit." agak mirip sama aku ta,,heheh,,,

    iya bener kata acie kapan2 penggalan ceritanya di post ya ta,,pengen bacaa,,,(ngebayangin bukunya lecek,,hihi)

    BalasHapus
  4. Hwaaa!!! T'Fikaa!!! hehe..
    Oh, ya? mirip yah? waahh hebat!! (apadeehh). jangan-jangan kakak kakaknya Dinda ya?! #abaikan

    Kalo' di post disini saya nggak janji!
    Kalo' soal bukunya lecek! nggak terlalu! tapi tulisannya yang lecek!! (?) hehe..

    BalasHapus
  5. bukaaann,,adik saya namanya arie,fina,dehan,,heheh...tulisan ecek kaya apa ya?? *nggak kebayang* ehhe,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...