Rabu, 15 September 2010

LOTR [part 1]

LG (LisaGenta) mempersembahkan :


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
“Pokoknya ya Ji’! tahun ini aku nggak mau sebangku sama kamu lagi!” kataku pada Ozy, sepupuku, sambil jalan menuju kelas baruku yaitu kelas 10-2, si-Ozy berjalan cepat menyusul ke sebelahku.
“Yaah, Ta.. tau kan peraturan disekolah ini.. duduk nya cewek-cowok.. lagian dari TK kan ente ama ane.. kenapa sekarang kagak mau? Kurang apa coba ane?? Ganteng, pinter, sholeh, sabar terus-“
“STOP.” Aku nyetop ocehannya Ozy sebelum menjadi wabah penyakit parah.
“Waktu TK” aku menarik nafas dan menghembuskannya “Elu ompolin tas ransel gue.. SD.. lu tumpahin tinta spidol ke buku IPS gue sampe gue nyalin lagi tuh buku.. SMP.. lu ilerin buku pembukuan gue gara-gara lu tidur dengerin bu Rohmah ceramah.. jadinya tugas pembukuan yang aku kerjain semaleman butek gak bisa dikumpulin..”
“Hehe.. Tata kan cantik.. yang dulu biarlah berlalu..” Ozy Cuma cengengesan.
Aku pura-pura cengengesan juga, “Tahun ini lu muntahin muka gue ya Ji!” Aku pun melengos sambil masuk ke kelas yang berlabel 10-2.
Suasana udah cukup penuh.. eh, penuh sih penuh.. tinggal ada dua meja kosong dideket tembok. Pas banget nih. Aku langsung duduk dimeja nomer dua. Ozy sudah hampir meluncur ke kursi disebelahku.
“Eitt..” Aku menyetop Ozy trus ngasih isyarat, nunjuk mukanya terus nunjuk bangku di belakangku. Dengan lemas dia duduk di bangku deket tembok sama kaya’ aku.
Aku tersenyum penuh kemenangan sedikit sambil menaruh ransel dikursi. Aku menoleh ke belakang untuk sekedar melihat Bang Ojustin Mbleber. Dia lagi belaga nangis sambil mukul-mukul tembok. “Ini nggak adil.. nggak adiill.. ntar ane nyontek siape mat nya..”
-_-“ “Alay de..” Aku Cuma geleng-geleng sementara seorang guru sudah masuk ke kelas. Tampangnya dingin tapi firasatku mengatakan dia baik.
“Pagi anak-anak..” Sapa guru itu.
“Pagi paaakk...” jawab semua murid serentak.
“Kenalkan saya Suichi Akai, wali kelas 10-2 ini.. karena hari ini masih hari pertama-“
Suara langkah berlari dari luar memotong pembicaraan Pak Suichi. Spontan semua mata tertuju pada pintu yang sebentar lagi akan menjeblak terbuka. Dan benar saja..
“Tunggu dong, kaak.. aku tau kakak bakat lari..”
“Iya, Yo.. tapi kita ini telat..”
“Tapi ada suratnya kaak..”
‘Tok-tok-tok..’ Hening sejenak.
“Masuk..” kata Pak Suichi
Pintu terbuka. Tiba-tiba jantungku lompat satu kali. Degg!. (O= Halah.. alay juga lu Ta..) (R= sudahlah, Zy.. biarkan saja.. lanjoot) Oke, Yo..
Anak cewek kira-kira seumuran aku dengan rambut lumayan panjang acak-acakan dan lumayan manis (L= aku nggak bermaksud nulis ini!) membuka pintu. Dia masuk ke kelas dengan muka tegang diikuti seorang cowok yang lebih tinggi dikit, cowok itu berwajah dingin sedingin cewek tadi, tapi tidak bisa dipungkiri.. dia ganteng banget.. rambut acak-acakannya itu lho.
Suara dengungan cewek-cewek dikelas terdengar. Sempat ada yang bilang ‘eh, ganteng banget’ ada juga yang nyisir rambut pake’ jari. Pokoknya cewek-cewek pada heboh liat cowok yang baru masuk itu. (R= biasa aja deh.. jadi GR nih)
“Mmm.. maaf pak.. kami anak-anak dari bapak Sherlock Holmes. Pesawat kami baru sampai ke Surabaya satu jam yang lalu..” Kata si-cewek sambil salim ke Pak Suichi.
“Ini suratnya..” kata si-cowok sambil ngasih surat.
“O,iya iya.. tadi kepala sekolah sudah konfirmasi dengan saya, tentang kalian” Pak Suichi tersenyum. “Pasti ini Adhe Lisa sama Mario kan?”
Kedua anak itu mengangguk. Dan cewek-cewek dikelas ndengung lagi, ‘eh, Mario namanya’ begitulah bunyinya.
“Kalian bisa cari tempat duduk kosong sekarang” Kata Pak Suichi mempersilahkan si Mario dan Adhe Lisa itu.
Pandangan mereka mulai menyapu seluruh penjuru kelas. Aku juga ikut ng’cek sih.. perasaan kursinya udah pada penuh semua.. perasaan sih.perasaan.. perasaan ada dua kursi yang masih kosong.
Spontan aku noleh ke belakang buat ng’cek si Ojustin Mbleber itu. Dia lagi natah rambutnya ternyata, keliatan sibuk banget.
“Ta, ta, ta.. udah keren belum ane? Ada yang kurang nggak?” Tanya Ozy sambil natah rambutnya.
“Mau kemana lu? Ke kondangan?” Aku ngernyitin dahi.
“Aduuh.. Tata sayang.. ada cewek manis mau duduk sini.. masa’ nggak ngerti juga sih?” Kata Ozy alay beud.
“Emm.. Mario duduk sama aku aja..” kata suara cewek yang cukup aku kenal. “Obiet bisa pindah ke sebelah Tata.. iya kan Biet?”
Denger nama ku disebut aku langsung noleh ke sumber suara itu. Ify. Temen satu SMP dulu, cantik sih.. tapi sombong nya minta ampun. Bisa dilihat dari matanya, dia lagi CP-CP ke Mario. Dia senyum dengan behel warna-warninya bikin keliatan giginya itu kayak karnaval kartinian.
Obiet juga temen satu SMP ku juga dulu, cukup cakep, tapi bagi Ify, mungkin Mario lebih cakep, makanya Obiet dicampakkan. Si Obiet udah angkat tas mau pindah ke sebelahku. Tapi tanpa kusadari sebelumnya, tiba-tiba sebuah tas ransel Item-Abu-abu mendarat di bangku sebelahku.
“Aku mau duduk sama cewek ini aja..” kata si pemilik tas itu. M to the A to the R to the I to the O! Mario! (T= Aku teriak boleh ndak? Kyaaa) (L= bole-bole gratis di menit pertama).
(O= Ta, ane dong ceritain) Sabar Ji.. lagi seneng nih, Kyaaa! (O= eeeee..) Oke khusus buat Bang Oji..
Si cewek dengan wajah bosen tanpa disuruh, duduk di sebelah Ozy. Kulihat Ozy melongo dan tampaknya mau teriak sambil joget-joget. Tapi dia ngempet itu.

“Boleh kan?” tanya Si Adhe Lisa tadi.
“Boleh ajaa..” Kata Ozy versi Susanti (T=Ahahahaling!) (L= Wohohozy). Sambil senyum sok manis banget. (O= emang kenyataanya ane manis kan?).

Tiba-tiba aku merasakan tatapan tajam nan panas ke arah ku. Ify dan cewek-cewek lain iri ternyata. Aduuh.. aku nggak minta anak ini duduk disini kok.. (L= iya, nih.. sirik aja)
‘dug dug dug’ haduuh.. kok udah bunyi bedug. Emang udah dzuhur ya.. bukannya ini masih jam tujuh? Terus ini bunyi apa dong.. (L=sebenernya itu bunyi perut saya).
“Astaghfirulloh!” teriak ku spontan. Anak-anak sekelas noleh ke aku. Tak terkecuali Pak Suichi.
“Ada masalah Genta?”
“Ah-eh-ah-em.. ‘tuk tuk tuk’” Aku bingung sambil mengetuk-ngetuk meja pake’ pulpen.
“Saya sangat tidak suka apabila saya sedang berbicara, di sela dengan omongan yang tidak penting” Kata Pak Suichi dingin.
‘JDUAR CTER KROMPYANG-KROMPYANG’
Kalian tau kan? Omongannya Pak Suichi itu nancep ke hati saya.. sakit pak.. sakit.. T.T. Kurasakan pundakku di tepok-tepok seseorang. Oji’ lagi berusaha menenangkan hati ku yang telah hancur berkeping-keping. (L= Mbok, yo gak usah alay). Halal wes..
Kulirik sedikit cewek disamping Oji. Cewek itu emang manis, tapi.. mungkin akan lebih manis kalo’ rambutnya dirapiin, trus mulutnya senyum. Aku lagi merhatiin tuh cewek sambil manggut-manggut sendiri.
“Genta! Ngapain kamu noleh kebelakang terus!” Teriak Pak Suichi again.
“Maaf pak..” Aku menunduk. Kerasa lagi tepokan pelan dari Ozy di pundakku. -.-‘
Jujur aku nggak merhatiin Pak Suichi ngomong apaan.. Abisnya aku keganggu ama suara ‘dug-dug’. Dan sekarang aku tau, ternyata itu suara jantung aku sendiri.. =.=’.

Singkat kata, tadi itu acaranya pengumuman tata tertib. (O= kenapa musti Tata? Gak Ozy Tertib aje). Hanya milikku!.
Jam sembilan, bel bunyi. Murud-murid teriak-teriak kaya’ anak TK.
Dan dalam sekejap mejaku penuh di kerubungin cewek-cewek kelas 10-2. Bukan-bukan.. mereka bukan mau kenalan ama aku. Tapi sama cowok yang ada disampingku Ma to the Ri to the O. Yap Mario.
Tolong somebody helep me.. aku nggak bisa keluar.. padahal perutku lagi demo menuntut keadilan dari kewajiban saya (R= opo to yo.. yo..). Trus gimana? Yok opo iki??
“Marioo.. kamu pindahan darimana?” Tanya cewek centil yang nggak aku kenal.
“Mario tanggal lahirnya berapa?” Tanya yang lain.
Ya Allah.. gak puenting pek.. aku putuskan buat liat kebelakang, pasti Oji, bernasib sama buruknya denganku.
“Haaii.. kenalan dong!! Aku Ozy.. panggilnya terserah, boleh Ozy.. boleh Justin Bieber, boleh apa aja.. Kamu anak baru ya?? Eh, semuanya kan anak baru ya, hehe.. Maksudnya kamu baru pindah ke Surabaya? Berarti rumah baru juga? Almatnya dimana?” cerocos tu bocah sambil niruin senyum maut ala aku.. nggak adil!!
“..........” Cewek itu Cuma cengo’ ngedenger ocehan Oji.
“Ya ampun.. maaf ya Lisa? Eh.. beneran kan namamu Lisa! Oh, bukan-bukan! Kalo’ nggak salah.. tadi Pak Suichi bilang.. bilaang..” Aku mikir bentar.
“Adhe Lisa.. Tata! Adhe Lisa.. masa’ nama sebagus itu kamu nggak inget!” Sahut Oji.
“Oh, iya.. AdheLisa.. eh, tapi gak papa kan aku manggil Lisa, jadi maaf yah Lisa.. Oji ini anak nya emang cerewet.. jadi maklumin aja.. trus-trus Oji ini anaknya juga narsis.. jadi kamu harus kuat mental.. oke? Oke dong..”
“..............” Cewek itu Cuma cengo’.
“Maaf yah, bentar-bentar” Kulihat Mario berusaha keluar dari kerumunan. “Ayo kak!” kata Mario yang langsung narik tangan Adhelisa. Adhelisa pasrah dengan muka bingung, terpaksa mengikuti Mario.
“Aneh..” gumam ku.
“Tata! Tata! Kita susul mereka yok!” Ajak Oji.
“Buat apaan?”
“Aduuh.. Tata! Aku tadi itu belum sempet ngobrol ama AdheLisa, Ayo! Yok” Ajak nya yang nggak peduli apapun jawaban yang akan aku keluarkan. Dia udah narik tanganku keluar kelas.
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
“Aduuh.. mereka kemana sih?” Kata Oji sambil menaruh tangannya diatas dahi. Seperti nyari seseorang otu lho..
“Ojii.. kan nanti bisa, waktu dikelas.. lagian kamu itu duduknya satu bangku ama dia.. jadi kamu punya banyak waktu kan buat ngobrol ama dia..” Omel ku.
“Tapi, Ta.. ini bahaya! Kita udah nyari mereka ke kantin, lapangan, taman, tempat parkir, ruang guru, BK, toilet, bahkan gudang sapu, mereka tetep nggak ada, gimana kalo’ mereka nyasar”
“Oji, sepupuku.. emangnya kamu sendiri udah apal ama letak nih sekolah?”
“Aa.. em, belom..”
“Lha.. itu tau! Ya, jadi sama aja dong, kalo’ kita yang nyari yang ada nanti kita yang nyasar.. “ -.-
“Oh, iya yah?” kata Oji mikir.
“menurutmu?”
“Entahlah.. menurut mu?”
“Gak tau.. menurutmu?”
“Emm, I’m Vario how about you..”
“I’m Yama- He!! Kok jadi bahas ini sih?”
“Entahlah menurutmu?”
“Eh? Nggak tau.. menurutmu?”
“Lha? Ane nggak tau, menurutmu?”
“Err.. menurutmu?”
“Huh,, menurutmu apa lho..”
“Yo, gak tau.. menurutmu?”
“Kok gak tau! Menurutmu gimana?”
“Apaan sih.. ya, menurut mu dong..”
“Menurutku ya, I’m Vario.. how about you!”
“I’m Yamaha! I hate you!”
“Ojo nesu..”
“Ora popo..”
“Mboten..”
“Ojo nesu..”
“Mboten..”
“Ora popo..”
‘TENG-TENG-TENG’
“Heh.. iki opo-opoan se.. kok jadi Sule gini?” tanya ku heran.
“Entahlah, menurutmu?”
“Ojii!! Jangan mancing dong!!”
“Hehehe..” Cengengesan dia.
“Yok balik yok!” Ajak ku
“Eh, tunggu itu AdheLisa sama Mario kan?” Cegah Oji sambil memicingkan matanya..
“Eh, iya..”
“Adhe.. Lisa!! Sini dong..” teriak Oji. AdheLisa noleh dan langsung narik tangan Mario dan berlari ke arah kami.
“Habis darimana sih? Aku kan khawatir..” Lisa cengo’ denger Oji.
“Ojo, Alay Ji.. yok masuk!” Ajakku. Lalu kami masuk kelas bersama. Tanpa berbicara.

_Di Kelas_
Gurunya belum masuk nih.. BT ah, masa’ daritadi Mario diem aja, kenalan kek. Errr.
“Hai, AdheLisa! Kenalan yok!” Ajak Oji.
“Emm.. Hai..” Jawab AdheLisa kaku.
“Ah, nggak usah gugup gitu dong kenalan ama ane.. biasa.. santai.. ane mah gak doyan makan manusia, ane doyannya makan nasi..” cerocos Oji. AdheLisa nya Cuma cengo’, tersimpul senyum singkat darinya. Kaya’ ditahan.
“Ah elah, Lisa.. kalo’ ketawa.. ketawa aja lagi..” Aku gregetan.
“Au’ nih, ane kan emang lucu..”
“Siapa yang mau ketawa..” Kata AdheLisa dingin dan langsung nulis-nulis sesuatu dibukunya.
“Huaaaa!!” Oji mukul-mukul tembok secara dramatis. “Cup-cup-cup nak..” Aku nepok-nepok pundak Oji. Kulirik sedikit si-Lisa dia lagi senyum-senyum GJ. Merasa sadar kulihatin, Lisa noleh ke aku.
“Apa loe liat-liat..” Katanya Sinis.
“Ah, enggaak.. gak papa.. haha, santai aja lagi..” Aku ketawa GJ.
“Ji! Hijau Ji! Hijau!” Seruku pada Oji. “Eh? Beneran Hijau? Yess!! Thanks god!” kata Oji alay dengan penuh penghayatan. AdheLisa ngeliatin aku ama Oji dengan tatapan bingung.
Aku kembali menghadap depan. Si-Mario masih sibuk sendiri, dia lagi baca buku pelajaran. Ah, elah rajin amat. Ku intip dikit ah..
“Jiaah!! Kukira belajar apaan lo! Ternyata dalemnya komik” Sorak ku heboh. Seketika Mario natap aku sinis. Mam to the Pus. Mampus.
‘Jdug-Jdug-Jdug’ Pembaca, tatapannya sinis pembaca, tapi semakin kulihat matanya, semakin cepat jantungku lari marathon. ‘Jdug-Jdug’ Aduuh! Ngapain sih ngeliatin aku kaya’ gitu.. >.< (T= ke GR’an iki).
“Maaf-maaf, sorry nggak bermaksud, sumpah deh, beneran nggak bermaksud!” Ucapku panik, Mario melengos dan kembali membaca bukunya (atau komiknya). Tadi sampai bukunya menutupi wajahnya.
“Hijau Ta! Hijau!” Cihuuyy!” Seru Oji.
“Heh? Sapa?” tanyaku. “ Itu tuh.. si Mario..” Bisik Oji. “Apadeeh.. Oji.. gak usah aneh-aneh ah..” Aku kembali menghadap depan. Menopang daguku.
Beberapa menit kemudian seorang guru masuk. Dan memulai pelajarannya.
-end-
Heeuhh..!! Kalo’ POV nya Tata! Pasti nggak jelas dan garing!! ToT saya tau itu.. huhuhu..*jambak-jambak rambut*
Masih mau mengkritik dan berkomentar dong! Mau ya? Mau ya? Please..
Makasih udah mau baca!! \^o^/

Masih mau baca part 2 nya nggak? (nggak paleng..) ( L+O+T+R = TT 0 TT ).


Part 1 : Hari Pertama Sekolah
POV : Tata

5 komentar:

  1. agak berbelit2 sih cah.. jadi bingung mana klimaksnya, tapi masih lucu kok! :D
    ditunggu part 2 nya ya!

    BalasHapus
  2. kwkwkwk !!
    lucu ih taa :DD

    hha,,, dirimu dan lisa emang top dah *apany yh?*
    hhi,, salam yh untk saudarany lisa dan sepupumu itu :DD

    huwaa...

    BalasHapus
  3. hiyahahahahaaaa,,,tata,,konyol abis,,,yoayooo bikin segera part 2 nyaaa,,,,

    BalasHapus
  4. buset prah tuh bhs na..nyelenh ta..ta..ckup wat q pusing,tpi eh tpi wat pendinginan the T O P deh...

    lanhutkan ciiinn.. "^__^"

    BalasHapus
  5. @KakAcie: Haha.. berbelit-belit nya biar keliatan banyak!! (alasaann) haha.. kritik diterima insya allah part selanjutnya akan lebih baik!! makasih!!!

    @KakTira : Haha.. makasihh!! woyadong! kita emang TOP! salam disampaikan! *via cerbung*

    @Tepika: Haha.. konyol? masa' sih? hehe makasih deh.. tunggu part 2 nya..

    @KakEcha : Haha.. pusing kak? pusing karena apanya yah? haha.. makasihh!!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...