Minggu, 19 September 2010

LOTR [part 3]

                                     LG mempersembahkan :
Part 3 : Tetanggaku itu....
POV   :  Rio


“Kenapa tadi nggak makan, kak?” tanyaku pada kakak teraneh ku sepanjang masa ini.
“Apaan.. makan nya opor buaya, males aku” Jawabnya sambil terus melototin buku IPS nya sambil jalan juga. Luar biasa! JDUKK!! “Aww..”
Hoahahaha.. XD kakak kejedot tiang bendera! Aku Cuma bisa nahan ketawa. Kakak lagi gosok-gosok keningnya.
“Jiaah, diketawain lagi..” Keluhnya.
“Yaela.. siapa suruh baca buku sambil jalan..”
“Nggak ada yang nyuruh.. tapi aku Cuma mau niru Papa, ngerti nggak sih?” Kata kakak sambil ngasih buku IPS nya ke aku.
“Enggak..” kataku. Kakak udah melotot tapi cepet-cepet aku ngerangkul pundaknya dan menggiringnya terus untuk sampai ke kelas 10-2 kita. “Kakak kan baik.. udah, nggak usah marah-marah ya?”
“Ya, tapi nggak usah pake’ acara rangkul-merangkul ria.. liat tuh para fans mu melototin aku, dikiranya aku pacar mu lagi..” Kata kakak sambil ngelepas rangkulanku.
“Yaela.. bodo amat, emang kenapa?” Kataku sambil ngerangkul lagi. “Biar nggak ada yang deketin kakak”
“Ah, kamu Yo.. seneng banget punya kakak kagak laku..”
“Ih, kakak laku kok.. tuh temen sebangkunya aja kemaren kesengsem.. siapa tuh namanya?”
“Lupa.. kemaren Ojan apa Ozon ya?”
Dieng! Aku menepuk jidat. Kau memang aneh.

“You know you love me.. I know you care.. Just shout whenever.. And I’ll be there..”
Anak cowok di sebelah kakak itu daritadi mencoba mendapatkan secuil perhatian kakak tapi..
“Please, stop” kata kakak dingin. “Pertama, aku nggak suka lagu itu.. kedua, aku nggak suka Justin Bieber”
Dinngg.. pasti hatinya itu cowok udah berkeping-keping hancurnya. Kulihat cewek bernama Genta di sebelahku, dia kaget sampe melotot. Tunngu, Wow! Anak cowok itu masih sempet-sempetnya senyum.
“Kalo’ gitu kamu mau lagu apa?” Tanya cowok itu sambil nopang dagu + senyum-senyum.
“Nggak usah nyanyi” Jawab kakak sambil ngerjain mat lagi. Cowok itu merosot menyandar tembok dengan muka lemas.
“Ta, entar pulang sekolah aku ke rumah mu ya..” Katanya
“Hmmm..” Si Genta nya Cuma manggut-manggut sambil ngerjain mat juga. Ya, ampun kenapa cewek-cewek ini pada jatuh cinta sama Mat?. Oke, aku juga deh.. kalo’ nggak salah kemaren nomer 6 aku nggak bisa. Mumpung gurunya belum dateng nih.
Aku keluarin buku Mat, terus bolak-balik buku latihanku. Woiya, ini nih aku bener-bener nggak bisa. Coba kulirik punya Genta, Waah.. nomer 6 penuh-lengkap dengan a dan b. Tapi masa’ aku tanya dia sih? Tapi kalo’ nggak sama dia, sama siapa lagi? Kak Lisa> Males ah.. lagi jutek.
“Ada apa, Mar.. emm.. Rio?” Tanya Genta yang sadar daritadi aku lirikin. Spontan aku salting sambil nunjuk ke atas atap.
“Ha?” Genta melongok ke atas.
“E-bukan.. daun.. daun..” Jawabku. Ha!!? Tunggu, nggak ada daun diatas! Nggak nyambung banget. “A-aa.. abaikan saja.. abaikan saja.. Maksudnya.. emm.. tau caranya yang nomer 6 nggak?” Oke akhirnya aku menyerah.
Genta melihat pekerjaannya terus senyum. Hei! Hei! Apa nih? Jedug-jedug jantungku.
“Oh, ini.. gini caranya..” Genta narik buku paketnya.
“Hai, Yo..” Sapa suara seorang cewek. Kulihat di sebelahku sekarang berdiri seorang cewek, yah.. cantik, dengan behel warna-warni di giginya. Dia kemudian melirik Genta dengan pandangan bosan. “Hai, Ta..” Katanya datar.
“O,iya.. kenalin.. gue Ify..” Dia mengulurkan tangan. Aku masih masang wajah cengo’ tapi dia langsung nyambar tanganku. Dan kami pun bersalaman, dia tersenyum.
“Mario, ini ada oleh-oleh dari Mamaku yang baru pulang dari prancis.. nih..” Ify ngasih aku bungkusan warna pink. “It’s a chocolate.. You’d love it..”
“Thanks”
“Never mind. Mm, may I get your number?” Ify udah ngeluarin BlackBerry nya. Beh, sombong amat sih, ni orang.. aku yang hapenya Smart aja nggak sombong. (T= Gak kate Yo..).
“Eee.. aku nggak punya Hape” Jawabku bohong. Orang kemaren Hape nya kubuat ngerekam dari sesi perkenalan.. pasti Ify tadi belum baca pertamanya. =.=
“Are you kidding me, Mario? Haha.. ayolah..”
Sebelum aku mau jawab bohong lagi, guru perempuan berkaca mata masuk kelas.
“Saya Elena Miyano.. Guru Mat disini.. dan.. apa yang anda lakukan disitu nona muda?” Tanya Bu Elena waktu liat Ify.
“Nothing, Mam..” Jawab Ify sambil balik ke tempat duduknya. Syukur deh..
“Jadi gimana tadi caranya?” Tanyaku ke Genta lagi. Genta menghela nafas. Kemudian memandang sinis ke Ify.
15.00
Aku melirik kakak yang lagi tidur disofa. Manggut-manggut sambil merem dengan headset nempel dikuping. Pasti lagi dengerin lagu metalcore lagi. Ini privasi kakak saya, ya.. jangan bilang siapa-siapa, oke? Ternyata dibalik rambut panjang + tampang lugunya, kakak ini suka lagu-lagu nyecream lhoo.. yang YEAAHH!!! ROOOCK!! Begitu..
“Deekk.. Kaak.. sini deh..” Panggil mama.
“Apa maa??” Sahut ku.
“Udah cepet kesini sama kakak!”
“Kakak tepaarr.....”
“Bangunin....”
“Ga bisaaa.....”
“WOY MENENG WOY!! AKU MAU KAPE TURU WOOOYY!!” Sahut kakak pake’ nyecream \m/ (translete : woy, diem woy.. aku mau tidur woy..).
“Hhh.. anak-anak jaman sekarang.. nih..” Mama menghampiri saya sambil bawa bungkusan.
“Apa nih ma?” tanya ku.
“BOM. Opa opo .. ini kue.. anterin ke rumah Tante Mary.. ajak kakak juga, biar kalian kenal si Tata..” Kata mama.
“Tante Mary siapa? Mama, kita baru tinggal disini dua hari.. mana tau siapa itu Tante Mary.. lagian kenapa juga musti aku sama Rio? Kenapa gak-“
“STOP!!” jeritku sama mama, sehingga membuat ocehan kakak jadi cegek. (cegek=kecewa)
“Tante Mary itu ya, istrinya Om Watson.. ngerti kan rumahnya?” tanya mama. Aku dan kakak menggeleng ria.
“Hhh.. rumah kita nomer 12.. rumah Om Watson nomer 14.. yang warnanya biru muda.. depan rumah kita.. Understood?”
“Enjeh cak..” Kataku sambil bawa bungkusan itu. “Ayo kak..”
“Males ah.. lu aja..”
Aku dan Mama melotot bareng ala penagih utang.
“Yeelaah..” kata kakak sambil ngelepas headset nya.
TING TUNG!
Kakak udah neken bel. Aku mengamati penampilanku dan penampilan kakak. Waduh.. kita kok kaya’ anak panti yang minta sumbangan ya? Baju kita sama-sama biru muda. Cuma punya kakak T-shirt yang gambarnya Conan, aku T-shirt yang gambarnya Nobita. Kita berdua juga sama-sama pake’ celana selutut lagi.. ya ampun..
“Apa lo liat-liat?” tanya kakak
“Mboten cak..”
“Mboten opo?”
“Mboten nopo-nopo”
“Sepurane nggeh..”
“Mboten nopo-nopo”
“Monggo..”
“Enjeh cak..” Stop! Kok malah ngegantiin Genta sama Ozy se?.
Pintu terbuka, cewek ber T-shirt biru muda yang lagi gosok-gosok rambut basahnya pake’ handuk muncul di hadapan kami. Cewek ini.. ckckck.. cantik juga oy!! (T= FITNAHH!!). dan wajahnya udah nggak asing lagi. Ini Genta yang duduk disebelahku itu. Ya ampun.. nggak nyangka, ternyata kalo’ rambutnya di urai jadi kaya’ gini, apa adanya banget kalo’ di sekolah.
“Mario?!? Kok..”
“Siapa, Ta? Ayo main monopo.....li....” seorang cowok yang udah nggak asing juga muncul dari belakang Genta. Matanya langsunng berbinar-binar liat kakak. Tapi kakak menghiraukannya.
“Ini bener rumah Om Watson?” Tanya kakak sambil celingak-celinguk.
“Siapa deekk?” Tanya wanita yang sebaya sama Mama, “Oh, kamu mirip sama Holmes.. anaknya ya?”
Aku dan kakak manggut-manggut.
“Oh, ayo masuk-masuk.. Tata ini.. kok gak disuruh masuk daritadi sih..” Kata Tante Mary sambil menggiring aku dan kakak masuk kerumahnya.
Jadi Tata itu Genta, to? Jadi Genta itu anaknya Om Watson? (O= Pikiren dhewe).
Kami berempat sudah masuk rumah. Tunggu! Satu, dua, tiga, empat, li... kurang satu.
“Ji, ngapain bengong didepan pintu?” Sahut Tata.
“Ozy.. Ozy.. awas lalet masuk idung lho..” Kata Tante Mary. Oh Ozy namanya.. bukan Ozon ataupun Ojan.
“Iya, Tante!!” Kata Ozy bersemangat.
Kami pun disuruh duduk di sofanya mereka.kulirik kakak yang ternyata sadar sengan ke-GJ’an Ozy, tapi tetep aja mukanya kaku kaya’ tembok. =.=
“Mau minum apa sayang?” tawar Tante Mary.
“Ah, gausah, tante.. kita disini Cuma mau ngasih ini..” Aku ngasih kue yang tadi “Titipannya mama..”
“Oh, makasih ya.. repot-repot amat” kata Tante Mary.
“Sama-sama tante.. kalo’ gitu kita pulang dulu ya..” kata kakak tanpa basa-basi.
“Loh, buru-buru amat, main aja dulu.. belum kenalan sama Tata sama Ozy juga kan?” Tanya Tante Mary.
“Sudah kok tante.. malah sekelas..” Kataku.
“Beneran? Waah asyik dong.. kalo’ gitu sampein terima kasih ke mama ya..” Kata Tante Mary.
“Iya, tante.. Assalamualaikum..” kata kakak.
“Wa alaikumsalam..”
“Ayo kita anterin ke depan!” Kata Ozy bersemangat sambil narik tangan Gen.. eh, Tata.
@Halaman depan
“Rumah kamu dimana Yo?” tanya Tata. Kaget aku!.
“Ha? Oh, itu.. yang nomer 12..” Kataku sambil nunjuk rumahku.
“Oh, yang cat abu-abu itu? Wah, kalo’ gitu aku sering-sering main kerumah mu deh Ta..” Kata Ozy seneng.
“Apadeh..” Kata Tata.
“Oiya, kamu suka penyanyi siapa kalo’ bukan Justin Bieber? Mm.. Justin Timberlake? Vidi Aldiano? Pasha Ungu?” Tanya Ozy ke kakak sambil nata-nata rambutnya.
“Aku nggak suka cowok ke-PD’an kaya’ kamu” kata kakak. “Pasti Cuma mikirin penampilan. Gak bisa liat hal lebih yang dipunya orang lain. Obsesi sama diri sendiri. Narsisme Sejati”
(T= Backsound: Kau buat remuk.. sluruh hatiku... *Pupus-Dewa*).
Kakak terus pergi. Pergi gitu aja. Aku sama Tata Cuma melongo. Tak ada yang bicara. Jadii...
“Sorry.. kakak punya kenangan buruk sama cowok narsis, jadi..” Aku tersenyum tipis dan ngasih lambaian kecil. Trus nyusul kakak.
“Ji.. Oji!!” Tata nggoxangin pundak Ozy yang kaku.
“Ta.......”
-end-

Hoeee... gimana? gimana?? Hmmm.. masih belum baik?
Tetep ditunggu kritik dan sarannya!! hehe.. 

Masih mau nunggu part 4???  

7 komentar:

  1. tata !!!
    aih aih, untng q nge cek blog update q!
    hhee,, gk bilang2 klo dh d post :DD

    ehm2 !
    q suka sama pendirian kalian yg tetep trus ngebuat cerita GJ ini :D

    hhee... lu banget, kocak n ancur banget klo d bayangin, hhha...

    lanjutin yh :)

    oh iy, oji ny jgn d hina terus dunk :( kasian adek q :) kekwkkwkwk

    NB : panjangin lagi :P

    BalasHapus
  2. Kereeeeen !!!

    Cuma satu kritik untukmu ,,,

    KEPENDEKAN !!!

    BalasHapus
  3. @KakTira : Hehhee... makasihh!! iyaa.. oji nya nggak ku siksa kok!!

    KakEmmy : Makasihh!!! masa' sih kependekan?? hoho..

    BalasHapus
  4. Genta!! gw baru baca, haha... part2 juga udah. lanjutin yah!

    BalasHapus
  5. @KaAcie : woke tantee!! (d)

    BalasHapus
  6. @KaAcie : woke tantee!! (d)

    BalasHapus
  7. Tata!!
    kerenn!! keren!! lucuuu!! ozaynya kasihan km siksa terus.. cukup ta! cukup! #apasih

    Yah, kamu penulis geje favorite saya daripada yg lain!!! :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...