Rabu, 08 Juni 2011

Membambung \(^o^)/

Apa itu "Membambung" silahkan cari sendiri di kamus besar Bahasa Indonesia ^^ (walau saya sendiri nggak yakin ada atau nggak). :p

Aaaah. saya pengeeen banget bikin postingan ini. guna mengabadikan kenangan aku sama dua orang gaje lainnya yang kami ukir kemarin tepatnya tanggal 8 juni 2011. *halah halah* XD. jadi maaf saja kalau yang ini pun akan berantakan dan gaje seperti biasa. iya lah. saya gitu B). *ngono ae bangga*.

Jadi kemarin aku bersama Devi dan Dinda teman SMP saya berencana untuk melihat pameran karya-karya SMAN/Swasta dan SMK di Jatim Expo. Awalnya bersama temen aku juga si mbak lindan tapi dia bilang agak siangan datengnya. jadi berhubung aku berangkat ke Jatex bareng Pak Watson kerja, maka.... masih sepi lah jatex XD. belom dibuka ternyata *krik krik* maka saya memutuskan untuk duduk di... apa ya namanya bukan trotoar sih, tapi semacam semen gitu undakan deh, bukan undakan juga sih *ribet* ya itulah. disana saya mulai berdemo kepada dinda,devi untuk segera datang. dan ternyata.. Dinda baru saja keluar rumah, dan Devi belom otw -_-.

Namun tak lama kemudian (sebener lama sih:p) datanglah pesan dari Dinda Jalo yang bunyinya

"tata pake baju putih?"

Baru aja saya mau bales "Iya, warna putih tu-" dan saya disadarkan oleh suara motor yang akan melintasi saya, oh ya, Jalo disana. dibonceng uminya. Dinda dengan kemeja pink yang senada dengan kerudungnya tersenyum (tanpa dosa). :Pv. Maka aku langsung meloncat turun dan menyapa umi Jalo ramah.

Menunggu. kita masih menunggu satu orang lagi. si Devi. nggak lama kok, sebelum kedatangannya dia memberi pesan kepada Dinda yang bunyinya..

"Aku bisa melihat kaliaaan.."

Begitulah kira-kira. ya, Devi turun dengan kemera panjang abu-abu yang serasi dengan jaketnya yang juga abu-abu. tersenyum juga.. (tanpa merasa salah). :Pv setelah mengangguk-angguk sopan ke Mamanya Devi kita pun memutuskan masuk ke dalam Jatex, masih area teras sih belum didalemnya. tapi setidaknya duduk ngampar disana lebih dingin daripada diluar yang mataharinya mulai beraksi.

Setelah menunggu pameran dimulai dengan berbincang-bincang geje seperti biasa, kami memutuskan masuk saja karena siswa-siswa (yanga sepertinya anak SMP) ini pun mulai masuk. pameran tidak dikenai biaya, tapi tas kami wajib di periksa sama pak-pak satpam. dan mirisnya. tas selempang saya (entah kenapa) lepas -_- si dokter tas (baca: Dinda) tidak bisa menyembuhkannya seperti sedia kala, maka saya pun menentengnya saja seperti dompet-dompet yang suka dibawa ibu-ibu di kondangan.

Pamerannya ramai. seperti yang aku bilang diawal, menampilkan berbagai macam karya dan prestasi yang dihasilkan sekolah masing-masing. maka kami pun menelusurinya dengan (tidak terlalu) seksama. yang kami tahu bila ada yang memberi kita brosur kita terima saja lantas berteriak lantang "duit gue banyak brooo..".

kenapa? iya kita emang sarap. sejak kapan brosur itu wujud lain dari uang. ha-ha-ha-ha. XD.

Tapi ya begitulah saya sedikit bertanya-tanya tentang ekstrakulikuler dan macam-macam tentang sekolah yang saya dan teman saya minati. kami juga mencoba alat-alat buatan siswa sekolah-sekolah tertentu. seru juga. dan alhamdulillah kita juga dapat tester makanan. yaitu klepon. muahahaha.. kata mbaknya ini klepon bukan terbuat dari tepung ketan, melainkan dari ketela? dan isinya pun bukan gula merah! melainkan coklat daaan.. keju bukan sih? ya begitulah. kenyal seperti klepon sih, walau jadi tidak terlihat seperti klepon (???).

Setelah menulusuri seluruhnya sampe pegel kita memutuskan keluar saja. nanti kalau linda datang kita masuk lagi. dan ternyataaaa... mbak lindan nggak jadi dateng -_-. cegek lah kita yang selama ini nunggu kedatangannya.

Lalu karena haus melanda, kita akhirnya masuk lagi ke cafenya dan membeli cockteh (sebutan kami untuk menggantikan cocktail dengan teh). akhirnya akibat ulah iseng saya yang mengamati followers-followers berusername alay Dinda dan Devi pun ngikut. cukup lama bergaje di bangku itu samapi kita diusir sama salah satu pelanggan yang nggak dapet tempat duduk. -_-. maka dengan berat hati (dan malu abis) kita meninggalkan bangku itu.

Rencana baru datang dari Devi yang mengajak kita semua ke Toga Mas. sebuah toko buku berdiskon kebanggan surabaya (y). kita tau duit kita pas-pasan. tapi akhirnya kita memantapkan niat kesana naik becak bertiga, nggak jauh kok, lumayan laah. dan seperti nostalgia kita dulu, posisi duduk saya sama seperti dulu duduk ditengah, dipangku Dinda dan Devi. aaah, maafkan berat badanku ya kawaaann.. maaf kalo berat XP XP.

Kami cukup menikmati perjalanan ini sampai kita sampai di depan toko bukunya. begitu masuk kita berasa didalam surgaaaa. oke kondisi toko buku memang cukup sepi. tapi kami tidak peduli itu. aku langsung mencomot Komik Detektif Conan 61 yang sebenernya udah terbit dari kapan tau. dan lalu Devi membeli komik Death Note. di toko buku kita lebih banyak melihat-lihat sebenernya sambil memantapkan niat dalam hati "Aku harus nabung! aku pengen beli semua buku di togamaaasss.." begitulah. XD

Yang kita lihat nggak cuma buku-buku komik,novel dan panduan bahasa asing. kita juga mengunjungi bagian buku pelajaran (iyadong kita kan murid teladan #plakk). tapi cuma liat-liat doaangg.. ga beli wahahaha.. disana rak itu kita malah menggalau bernostalgia mengingat-ingat gaya-gaya khas guru-guru setiap menemukan buku pelajaran kita. XD. we will miss every moment in the class! <3.

Akhirnya kami turun. membayar barang yang kita beli. dan duduk dikursi luar toko. berpikir. apakah kita meminta jemput disini atau bagaimana? maka saya melemparkan saran "Gimana kalo kerumahku? terserah siih.. tapi jalan dulu sampe marina.. ntar sampe sana kita naik becak lagi".

'glek'.

Oke itu ide bodoh. pasalnya kita sama-sama tau toga mas ke marina dengan jalan kaki itu bukan perjalanan sedekat rumah rendi ke sekolah -,-. tapi anehnya mereka menyetujui! \o.o/. jadi sebelum memulai kita membeli cockteh (lagi dengan merek berbeda) yang cukup besar. satu dibagi untuk orang 3. kita memang so sweet :3.

Dan petualangan dimulai dari sini. kita bakalan mengalami perjalanan cukup jauh dengan jalan kaki menuju marina. oke ini situasinya nyaris mirip sama novel kacangan aku "Mrs. Kram 1" dimana tokoh Tata,Dinda dan Lisa pulang dari Togamas jalan kaki sampai kita mampir di KFC. sayangnya keberadaan KFC itu cuma khayalan saya, karena dideket sini ,malah nggak ada KFC. -.-v.

Kita jalan diterpa angin disamping jalan raya. sudah mulai terserang viris gaje yaitu meniru gaya Dora the explorer. ya, kita akan melewati 3 tempat. pom bensiin, marinaaa.. rumah tata!. yeaah kita tak lupa juga nyanyi-nyanyi gaya dora kayak "Mau kemana kita? rumah Tata!". ya yaa benar-benar sarap. pipi aku sampe sakiit banget kebanyakan ketawa XD.

Setiap melewati 3 tempat yang kita sebutin tadi kita juga bakal menyenandungkan mini orchestra yang biasanya juga mengiringi petualangan dora XD. saraaap saraap.

perjalanaaan sepertinya berlangsuung cukup lama. aku nggak begitu merhatiin jam sih, tapi aku rasa 1 jam ._. aku juga ga percaya sih. -.-.

begitu sampai di Marina, aku mulai menawari lagi jadi naik becak nih? dan ajaibnya mereka menolak dan menyuruh terusin jalan sajaaa.. sekalian. heei, marina ke rumah itu juga nggak sedekat SMPN 13 ke SMAN 10!. tapii ya udah sih saya turutin ajaaa.. ini perjuangan yang gaje. XD.

Akhirnyaaa kita benar-benar nggak kerasa udah sampe didepan gang rumahku. perjalanan berlanjut dari gangku ke rumahku yang diujung. lumayang jauh juga, karena yang kita laluin sejak tadi kan jalan lurus. bukankah jalan lurus itu lebih terlihat jauuh sekali daripada jalan berliku. ._.

tapi toh kita bahagia. nyaris sampai Dinda mulai menyadari sesuatu. sepeda motor didepan rumah saya ituuu nampak seperti sepeda motor uminya dan ternyata... memang iya!. dan sampailah kita di rumah tata!!! \(^o^)/. sayang kita nggak sempet nyanyi lagu "berhasil berhasil berhasil hire!" ala dora, karena langsung disambut oleh kehebohan ibu-ibu itu. kita ketawa. dan ambruk disofa. langsung disuguhin air.

Yaaah, diluar dugaan yaitu datangnya Uminya Jalo, maka setelah ngobrol-ngobrol singkat otomatis Jalo pulang duluan deh, hehehehe.. thanks soo jalooo.. :*

Nah, mbak Devi kan masih menunggu jemputan maka saya mengajak dia makan karena saya belom makan dari pagi sampai jam setengah 3. :o. setelah itu saya mengajaknya menggelepar di kamar saya sebentar. dan tak lama kemudian ayahnya menjeput. dan pulanglah dia, thanks soo mbak neneeekk :*.

Yeah! berakhirlah perjalanan 3 orang nggak waras ini, sebenernya ada banyak yang nggak diceritain selama perjalanan, tapi saya singkat aja karena jari mulai pegel muahahaha.'

yang jelas, membambung kemarin sangat menyenangkan dan melelahkaaaan.. aaahm salah satu kenangan yang nggak bakal aku lupaaa. beneran karena aku nggak pernah punya pikiran untuk jalan kaki dari toga mas ke rumahku!! \0.0/ untunglah beramai-ramai. aaah ai lop yuuu deviii dindaaa... *peluksemua* ({}).

pokoknya i wish you love i wish you luck, terima kasih untuk kenangannya, dan semoga kita bisa satu sekolaaahh!!. \>.</< p="">

ps: kapan-kapan mbambung lagi yak?! :D :D  #PLAKKK!! XD
dinda.tata.devi.
mohon maaafff banget kalo pose kita nggak sopan -_____- abisnya ga ada foto lagi he-he-he. tapi unyu kam :D *ditimpuk*


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...