Selasa, 28 Juni 2011

LOTR [ part 23]


LG mempersembahkan :
Part 23 : Bukan Aku?
POV    : Rio

Ada apa ini?.
Iya, ada apa gerangan ini?.
Saya kasih tahu ya, pemirsa.. sekarang saya lagi duduk di kantin sama Tata sama Ify. Biasanya sih ya, kalau nggak ada truk sampah ngguling di pagi hari dan segalanya berjalan normal-normal saja.. sekarang aku pasti nulis cerita:
Ify ikutan ke kantin. Ify deket-deket gue mulu. Gue risih. Tata menghela nafas. Tata dikacangin.
Tapi sayangnya aku harus cerita jujur. Entah hari ini ada truk sampah ngguling atau kucingnya Bu Winda sama anjing Pak Joe tetanggaku tunangan. Pokoknya hari ini aneh banget!.
Sehabis ekskul tadi tiba-tiba Ify merepet-merepet deketin aku. Okelah ini masih normal, nggak kaget-kaget amat. Terus dia nanyain Tata ikut ekskul apa, oke aku rada heran tapi aku jawab aja PMR. Daaan kemudian dia minta aku nganterin ke tempat Tata. Nah, dari sini nih aku bingung banget. Mau ngapain dia? Ngelabrak Tata? Malakin Tata?.
Tapi karena aku kebetulan mau liat Tata juga, jadinya oke deh Ify ngikut aku. Pas udah ketemu Tata, Ify bersorak girang, “Tataaaa!! Haii!!” Kayak Ify itu lagi meet and greet sama Demi Lovato aja =o=.
Dan jadilah sekarang.. Aku,Tata, sama Ify di kantin bareng. Tapi.. cerita yang harus aku tulis sekarang adalah.
Ify ikutan ke kantin. Ify CURHAT mulu sama TATA. Karena Tata baik dan menghargai ‘keanehan’ Ify hari ini, dia dengerin dengan seksama. Dan aku? Aku menghela nafas. Aku dikacangin. =.=.
“Gue.. minta maaf sebelumnya atas kelakuan gue yang lalu-lalu. I didn’t mean.. to be that mean.. but yah.. aku minta maaf sekarang. Would ya be my friend, Ta?” Kata Ify sambil senyum tulus ke Tata.
Tata cengo. Tentu saja.. orang gue juga. Tapi beberapa detik kemudian, Tata bales senyum juga.
“Ya iyalah,Fy.. nggak perlu izin segala. Hehe..”
“Thank youuu!! I do apreciate it!!” Kata Ify meledak-ledak kayak mau meluk Tata. Ih, ngeri deh. Jangan-jangan Ify udah nggak suka aku lagi trus berpaling ke.. Tata? Waaaaa! Ngeri!!!.
“Oh iya, ada apaan, Fy tiba-tiba ngajakin ngobrol kesini?” Tanya Tata ramah.
“Elo nggak lagi buru-buru kan? Atau mau pulang sekarang? Jangan dong, Taa.. pleaseee..”
“Enggak kok. Kebetulan lagi nungguin kakaknya Rio ekskul basket. Soalnya kalau ekskul kita antar jemput bertigaan..”
“Great! So we have several minutes to talk..”
“A-bout?”
“About Alvin, of course..” Pipi Ify bersemu merah.
Aku mengangkat alis, heran. Bukan cemburu.. tapi heran aja.. Ify cepet banget berpindah hatinya? Yaa.. ya bagus lah. Berarti aku lebih bebas sama Tata! Huoh! Cihuuuuuy! >o<.
“..so have you got his num—Elo ngapain Yo senyum-senyum sendiri??” Pekik Ify. Ups .___.”
“Ha? Enggak ah.. nggak senyum.. eh iya, lagian ngapain tiba-tiba kamu main curhatnya ke Tata? Kayak nggak punya temen aja..” Kataku mencoba mengalihkan perhatian.
“Because I need someone to share! Kalau enggak gue pengen meledak rasanya!” Tukas Ify. Tuuh kan Ify aneh.. nggak pernah dia main bentak beginian ke gue. Tapi ya bagus sih.. Cuma aneh aja. Jangan-jangan nih anak salah makan tadi pagi.
“Yaa.. maksud aku, kamu kan udah punya temen banyak tuh. Angel,Dea, Acha.. kenapa mesti ke Tata?”
Ify mengertutkan kening sejenak. “Oh iya-ya? Acha.. kan ada Acha ya? Entahlah, tapi yang pertama kali kepikiran itu Tata.. jadi ya udah..” Katanya trus nyeruput jus jeruknya.
Tata-dan-Saya-cengo. .___.a
Ify ngelepasin mulutnya dari sedotan, “I can’t tell Dea or Angel that.. that I’m in love with Alvin..” Dia menghela nafas sambil main-mainin sedotannya. Kayaknya nggak berani liat aku atau Tata.
“Kenapa?” Tuntut Tata.
“Stupid reasons. Alvin nggak populer. Alvin kayak patung kata Angel, hampir nggak pernah ngomong sama orang lain. Dan pas di ultah gue, Alvin nggak sengaja numpahin mochalatte ke gaun Dea. Sahabat-sahabat gue nggak suka banget sama dia. Mungkin Acha enggak.. tapi kalau gue cerita ke Acha, takutnya dia bocorin... so I turn on you..” Dia menghadap Tata dengan wajah memelas.
Tata ngerutin kening, “Cuma karena hal sepele gitu, kamu nggak boleh suka sama Alvin?”
“Hek, nggak masuk akal banget..” Kataku seenak jidat. Sedetik kemudian aku ngerasa ada yang nendang lututku, “Aw!”.
Tata melotot ke arahku, melempar pandangan ‘huss-diem-nape’. Aku nggembungin pipi.
“Maksud Rio, dan menurut aku, Fy.. mereka nggak berhak ngatur-ngatur hidup kamu. Yaa.. walaupun mereka temen-temen kamu sih. Tapi bukan berarti bisa ngelarang kamu. Kamu punya kehidupan sendiri juga..” Jelas Tata sambil senyum canggung.
“I guess so..” Ify tampak berpikir.
Daaan.. begitulah tiap Sabtu sehabis ekskul, pemirsa.. sambil nungguin kakak selesai basket, saya mau nggak mau terjebak dalam obrolan wanita -__-“.
Lagian nih ya Ozy nih kemanaa.. tiap pulang ekskul aku pasti merana kayak Moaning Myrtle. Dia jarang banget muncul. Palingan munculnya semenit sebelum kakak dateng, trus pulang deh.
Sabtu-sabtu terlewati, dari UTS, sampe UAS, Rapotan, Semester dua dimulai. Ify selalu curhat soal Alvin ke Tata tiap pulang ekskul. Abisnya, kata Ify dia Cuma bisa curhat di hari sabtu abis ekskul. Soalnya, Dea sama Angel yang ikut ekskul Cheers, ekskulnya hari Minggu. So Ify bisa puas-puasin ngerebut Tata tiap Sabtu. =,=
Tapi dengan curhatnya Ify gini aku jadi tahu sisi wise-nya Tata. Dia pinter banget nanggapin Ify dengan kata-katanya. Dia dengerin Ify seolah kejadian itu pengalaman dia sendiri. Pretty cool, huh? =D #versimbakmitchie.
-adagambarkalender-
Hari sabtu sepulang ekskul seperti biasa. Sembari nungguin kakak dan acara curhat Ify, aku ngerjain soal-soal fisika bareng Ozy. Tapi di meja yang sama tempat Ify-Tata berbincang-bincang. (O= Tumben ya ane nongol =D). Ya bagus deh, aku nggak sendirian. Lagian bentar lagi UAS semester II. Mesti banyak-banyak belajar =) #sok XD.
“Eh, Yo!” Panggil Ify tiba-tiba ditengah aku lagi ngerjain soal tingkat dewa fisika X.
“Hmm?” Aku Cuma bergumam buat nanggepin, sambil terus ngerjain.
“Mario, elo emang ganteng banget dan gue sempet naksir berat sama elo walaupun sekarang enggak..”
“Bagus deh,” Cetusku sebelum kalimat Ify selesai.
“Elah, Yo! Yang nomer 7 sarap banget dah soalnya!” Kata Ozy sambil melongok bukuku.
“Ya paling nggak hargain cewek ngomong dooong.. jangan ham-hem aja.. pantesan kalian berdua nih jomblo mulu! Jadi perjaka tua mampus loh..” Oceh Ify diiringi derai tawa Tata sukses membuat aku mendongak.
“Iye, iye, Fy. Nih.. kamu nyontek aja sono caranya, Zy. Apaan??” Tanyaku pada Ify setelah menyodorkan buku ke Ozy.
“Gue lagi pingin ganti topik nih..”
“Ya bagus dah, Fy kalo ente capek. Soalnya kuping ane juga pengang denger Olvan-Alvin mulu..” Celetuk Ozy sebelum Ify nyamber bukuku terus mukulin kepalanya Ozy =D. (O= Waah.. lu gak pren yo.. masa’ emotionnya senyum?? =.=). Yee.. suka-suka gue.. =P.
“Yo, Dea nanyain lo mulu loh.. katanya kalau gue ekskul, dia nitip salam..” Kata Ify sambil nopangin dagu.
“Oh,” Jawabku sekenanya. Bahaya nih, Ify.. dia udah nggak mangsa aku, eeh.. nawarin aku ke temennya. Dea? Ogah deh makasih.. —o—“.
“Boys.. always act like that.. don’t you see that Dea is really trully in love with you??” Kata Ify nggak sabaran, trus dia noleh ke Tata, “Kenapa sih cowok selalu kayak gitu? Kayaknya enak banget ya jadi cowok.. suka, tinggal nembak.. ditolak, cari lagi. Tapi cewek? Mesti nungguin berjuta-juta hari sampai berlumut baru dilihat..”
“Ah, ente kagak begitu, Fy waktu naksir Rio..” Celetuk Ozy sambil makan potato chips.
PLAAAK!
Buku saya melayang lagi ke kepala Ozy. Aha-Huahahaha.. XD (O= Dendam kesumet ane ama nih cewek =,=).
“Ya terus aku harus bilang apalagi, Fy???” Kataku agak nggak sabar.
“Yaa.. salam balik gitu? Atau sekali aja bales smsnya? Ya pokoknya yang bagus-bagus gitu kek. Iya, kan Ta?”
Aku masih menekuri soal nomer 9 waktu Ify bilang gitu. Tiba-tiba aku pengen ndongak liat tanggepan Tata. Pas aku lihat dia ternyata dia lagi lihat aku. Trus dia ngeliat Ify lagi. Kayak menghindar.
“Tentuu!” Kata Tata. Bikin aku.. yah.. agak kecewa. Kecewa ya? Kenapa? Apa aku ngarepin kata-kata lain keluar dari mulut Tata selain kata ‘Tentu!’ dengan nada ceria? Heleh-heleh.
“Oh iya. You’ve never told me about your love life.. cerita dikit doong.. masa’ aku terus yang cerita ke kamu, Ta? Pastinya kamu pernah suka seseorang kan?” Tanya Ify ceria.
“I..ya..” Kata Tata pelan.
Aku terus musatin mataku ke soal-soal fisika di buku tapi pikiranku lagi nggak di rumus-rumus ini. Entah kenapa suara pelan tadi bikin aku pengeeeeen banget ndongak lihat dia lagi. Tapi aku tahan .__.
“Orangnya gimana? Gimana?” Ify tampak tertarik.
“Dia... baik... tinggi...senyumnya.. manis..”
Karena nggak tahan lagi. Bener-bener nggak tahan, aku mendongak liat Tata yang jelas-jelas kebetulan lagi lihat aku. Lagi-lagi mata kita bertemu dan Tata ngalihin muka ke Ify lagi.
“Jago main basket” Tambah Tata buru-buru.
Basket?
Basket?
Sepersekian detik aku sempet berharap bawa Tata akan bilang dia jago main gitar. Bukan! Bukan basket. Kumohon.. karena itu bukan aku.. sama sekali bukan aku..
Sedetik kemudian dua orang berseragam basket masuk ke kantin sambil berbincang-bincang terus jalan ke tokonya Bu Pakem buat beli minum. Mereka adalah cowok chinesse sama cewek yang rambutnya digelung pake sumpit—yang sama sekali nggak asing lagi bagi saya.
“Hai, Aaaaaal!!” Sapa Ozy heboh sambil melambai-lambai geje + nyengir selebar papan tulis. (O= Alay, Yo =_=) (TL= XD XD XD).
Sontak, Ify sama Tata noleh ke arah yang dituju Ozy dan mendapati kakak lagi senyum ramah balik ke kita.
Tiba-tiba Ify berhenti noleh, kayak abis lihat pocong nari poco-poco aja dia tegangnya.
“Oh my God! That’s him!” Katanya panik.
“Bagus dong, Fy.. Kamu bisa mulai PDKTnya sekarang..” Kata Tata nyemangatin sementara Ify lagi nyandang tasnya.
“No I have to go! Gue grogi banget, Ta.. see ya!” Kata Ify sambil berlalu.
“Kenapa dia?” Tanya kakak yang tiba-tiba udah berdiri di belakang Tata sambil bawa sebotol air minum.
Tata noleh ke Kakak, trus celingak-celinguk. Sementara kakak duduk di kursi Ify tadi, Tata nanya. “Alvinnya tadi mana?”.
Kakak menenggak sepertiga botol air minumnya sebelum jawab, “Pulang dia, agak buru-buru sih. Tiba-tiba..”
“Kamu deket, Al? Sama Alvin?” Tanya Tata bikin aku.. senewen. Bukan karena masalah kakak deket atau nggak sama dia, itu mah Ozy’s Bussiness aja. Tapi kenapa tiba-tiba Tata nanya gitu?.
“Yah, gitulah.. dia satu-satunya anak kelas sepuluh yang masuk tim inti. Jadi aku banyak belajar dari dia.. aku kan cadangan. Dia juga satu-satunya temen baikku selama ekskul..” Jelas Kakak ceria. Haha.. kali ini Ozy yang kelihatan senewen noh.
“Yaelah, Lala Teletubbies juga bisa main bola gitu doang..” Kata Ozy dengan wajah asem.
“Beda tauk.. kamu pikir main basket itu asal mukul-mukul bola kayak Lala gitu??” Sahut Kakak.
“Aku nggak ngomong gitu, Al..” Ozy kedengaran nggak sabaran.
“But you started to sound like that!”
“Terserah lah!!” Bentak Ozy sambil nyandang tas ranselnya, terus pergi. Aku mengawasi. Hampir nggak kedip waktu Ozy bener-bener ninggalin kantin.
“Dia kenapa sih?!” Tanya Kakak entah ke siapa.
Ozy sebel, Kak. Sebel sama basket. Kayak aku sekarang. Tiba-tiba aja benci dengernya. Tunggu, anak basket?.
“Udah lah, Al.. nggak usah ditanggepin.. Oji kalau marah bentar doang kok..” Kata Tata nenangin. Kakak nyapu keningnya pake tangan.
“Oh iya, mungkin ini bukan waktu yang tepat.. tapi, kalau kamu deket sama Alvin, kamu punya nomor hapenya dong berarti?” Tanya Tata hati-hati. Kakak ngangguk, “Boleh minta? =D” Tanya Tata bersemangat.
Ya Tuhan.. Apa orang yang dimaksud Tata itu... dia juga?.
-end-

Hehehe, Haloo.. .___./
Yah jadi begitulah ceritanya.. .____.
Apa ya? Mau ngomong apaan gak ngerti XD. Yah pokoknya makasih banget nget nget buat kalian yang masih mau baca! :D dengan semakin menyempitnya waktu bertemu aku dan Al, percayalah.. cerita ini akan segera berakhir kok.. :p.
Jadi, ya gitu. Tetep deh, kami tunggu tanggapan dan komentar kalian buat motivasi kami. ^-^
Sayonaraaa...

LK =) and Tm2 :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...